Cara Broadcast WhatsApp

Cara Broadcast WhatsApp – Sebelumnya mungkin orang hanya mengetahui bahwa mengirim pesan di WhatsApp hanya bisa dilakukan saat pengguna sudah menyimpan nomor tersebut. Namun, ada cara broadcast WhatsApp tanpa save nomor orang tersebut seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Memang terkadang, seseorang begitu butuh untuk segera mengirim pesan penting kepada seseorang melalui WhatsApp. Sayangnya, beberapa peraturan dari pihak WhatsApp menetapkan untuk menyimpan dahulu nomor seseorang baru dapat mengirim pesan kepada orang yang bersangkutan tersebut.

Kelebihan Broadcast WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Sebelum melangkah ke cara broadcast WhatsApp tanpa save nomor teman tersebut, perlu diketahui dulu apa saja kelebihan berkirim pesan broadcast. Berikut ini beberapa kelebihan pesan broadcast meski tidak menyimpan nomor yang akan dikirimi pesan tersebut.

Tidak Ada Batasan Jumlah Kontak

Biasanya, jika menggunakan cara standar pesan akan terkirim hanya kepada 256 kontak saja, lebih dari itu tidak akan terkirim. Namun, dengan mengirim pesan broadcast tidak ada batasan jumlah kontak untuk mengirim papan pesan yang penting.

Nomor Tujuan Tidak Perlu Menyimpan Kontak

Selain pengirim pesan yang tidak perlu menyimpan kontak, nomor tujuan juga tidak perlu menyimpan kontak si pengirim broadcast. Berbeda halnya dengan pengiriman pesan standar yang mana untuk dapat berkirim pesan setidaknya salah satu menyimpan nomor.

Di samping itu, pengirim papan pesan atau informasi broadcast tidak perlu mengingat nomor tujuan pengiriman pesan tersebut. Akan dijelaskan kembali sembari menginformasikan cara mengirim pesan broadcast tanpa menyimpan nomor di bawah ini.

Baca Juga:  Inilah 7 Cara Mengecek Kecepatan Wifi IndiHome Tanpa Ribet

Waktu Tunda Disesuaikan Kebutuhan

Berbeda dengan pesan yang dikirim secara standar, ada waktu berbeda dalam pengiriman ke satu dan lain kontak penerima pesan. Tidak seperti broadcast tanpa menyimpan kontak WhatsApp yang akan terkirim sesuai dengan kebutuhan dan secara instan.

Cara Broadcast WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Penerima

Setelah mengetahui kelebihan dari cara mengirim pesan broadcast, inilah cara broadcast WhatsApp tanpa save nomor penerima yang mudah dilakukan. Seseorang memerlukan platform atau web tertentu yang dapat membantu untuk digunakan mengirimkan pesan broadcast tersebut.

Kunjungi Website TapTalk

Salah satu cara menggunakan WhatsApp API adalah dengan mengunjungi web TapTalk, mendaftarkan akun dan dapatkan fitur-fitur bermanfaat dari sana. Salah satu manfaat menggunakan web adalah dapat mengirim pesan broadcast tanpa menyimpan nomor penerima terlebih dahulu.

Daftarkan Akun

Setelah mengunjungi website TapTalk, daftarkan akun dengan memasukkan e-mail dan password yang sudah disediakan sebelumnya. Kemudian, klik tombol login untuk masuk dan mendapatkan fitur-fitur menarik yang ditawarkan website tersebut untuk disesuaikan dengan pesan WhatsApp.

Pastikan Akun Terdaftar Channel WSME

Pada opsi Home, ada informasi terkait nama organisasi sekaligus e-mail milik pengguna yang mendaftarkan akunnya di TapTalk. Pilih Dashboard OneTalk dan untuk melakukan pengecekan akun yang telah terdata itu kemudian pilih opsi Integration yang tertera.

Pilih Menu Operational

Seseorang sudah dapat mengirimkan pesan broadcast tanpa perlu repot menyimpan nomor penerima pesan tersebut yang mungkin berjumlah banyak. Pilih opsi ‘Operational’ untuk memulai mengirim pesan dan cek Broadcast Message dan ikuti instruksi.

Pilih Opsi Pengiriman Broadcast

Setelah dapat memasuki menu pengiriman broadcast, ada dua opsi jenis broadcast yang dapat dilakukan. Dua opsi yang dimaksud tersebut antara lain Immediate Broadcast dan Schedule Broadcast kemudian dapat memilih New Immediate atau New Schedule Broadcast.

Itulah cara broadcast WhatsApp tanpa save nomor penerima papan pesan tersebut yang mudah dilakukan. Seseorang tidak akan lagi kesulitan mengirim dan menerima pesan broadcast yang terhitung penting dan tak perlu repot menyimpan banyak kontak.

Baca Juga:  Penyebab Dan Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *