Cara Buat Tulisan Miring

Cara Buat Tulisan Miring – WhatsApp kini semakin banyak mengeluarkan fitur-fitur unik, yang tentunya semakin menambah penggunanya untuk merasa betah memakai WhatsApp. Kini pengguna bisa membuat pesan dengan tulisan miring. Lalu bagaimana cara buat tulisan miring di WhatsApp? Tentunya cara ini mudah dilakukan.

Tentunya dengan adanya fitur menarik ini, pengguna bisa dapat dengan mudah membedakan setiap kata penting di dalam pesan. Sebagian orang mungkin belum mengetahui caranya, atau bahkan belum mengetahui adanya fitur ini. Berikut cara membuat tulisan miring pada WhatsApp:

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Biasanya tulisan miring atau Italic digunakan untuk penggunaan kata-kata asing, kata bahasa Inggris, hingga istilah penting. Tentunya hal ini dapat memperjelas isi pesan dengan mudah.

Tentu saja hal ini juga dapat membantu jika menyampaikan materi pembelajaran atau materi pekerjaan lewat WhatsApp. Pengirim pesan menjadi lebih mudah untuk menyampaikan pesan dan penerima menjadi lebih mudah menangkap pesan yang dimaksud.

Biasanya huruf miring hanya bisa dibuat pada Microsoft Office saja, namun kini WhatsApp telah menambah fitur baru yang berguna bagi penggunanya. Berikut cara membuat tulisan miring di WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih salah satu kontak atau grup yang ingin dikirimkan pesan.
  • Ketik sebuah kata maupun kalimat.
  • Setelah itu tambahkan tanda Underscore (_) pada bagian awal dan akhir kata atau kalimat.
  • Maka secara otomatis, kata atau kalimat telah berubah menjadi tulisan miring atau Italic.

Untuk menggunakan tulisan miring, pengguna bisa menggunakannya perkata, perkalimat, ataupun per paragraf sekaligus. WhatsApp akan langsung mengubah tulisan menjadi miring asalkan terdapat tanda Underscore di awal dan akhir tulisan. Namun tenang saja, karena saat pesan dikirim, tidak akan terlihat tanda Underscore yang ditambahkan.

Baca Juga:  Cara Kompres Video Di Android Tanpa Aplikasi

Kegunaan Fitur Tulisan Miring di WhatsApp

Tentunya tidak sembarang alasan mengapa WhatsApp menambahkan fitur yang dapat membuat tulisan menjadi miring. Karena pada Instagram dan Facebook yang satu pemilik saja, tidak memiliki fitur tersebut. Salah satu kegunaannya ialah memperjelas komunikasi, karena WhatsApp kini menjadi alat utama pengantar komunikasi.

Tidak diragukan lagi, jika setiap orang di zaman ini pasti memiliki WhatsApp. Dengan adanya fitur tulisan miring, pengguna dapat dengan mudah mengirim pesan dengan kata yang ingin dibedakan. Pengguna bisa melakukan kegiatan lain secara tulisan melalui WhatsApp. Berikut beberapa kegunaan fitur tulisan miring di WhatsApp.

Sebagai Media Pengantar pada Seminar

Di zaman serba online ini WhatsApp sering dijadikan sebagai media pengantar Seminar online. Tentunya dengan adanya fitur tulisan miring, pemateri dapat dengan jelas menyampaikan materi melalui pesan. Peserta Seminar akan dengan mudah membedakan maksud kata yang ditulis tegak dengan kata yang ditulis miring.

Memberikan Tugas dan Materi Sekolah

Dengan kasus Covid yang naik turun, banyak sekolah yang terkadang memberlakukan pembelajaran jarak jauh. WhatsApp juga dijadikan sebagai media pengantar. Dengan adanya fitur tulisan miring, Guru akan mudah mengirim materi atau tugas, karena siswa dapat membedakan maksud kata yang ditulis tegak dan kata tulisan miring.

Menyebarkan Berita

Tak jarang, WhatsApp dijadikan sebagai media penyampai berita, terutama pada Grup WhatsApp. Tentunya dengan adanya fitur tulisan miring, pembaca bisa menangkap dengan mudah maksud dari kata yang ditulis miring. Seperti pada bagian pendapat atau perkataan, biasanya pada berita ditulis secara miring.

Fitur-fitur WhatsApp yang semakin canggih tentunya membuat pengguna betah berlama-lama menggunakan WhatsApp. Cara buat tulisan miring di WhatsApp tentunya menjadi salah satu fitur penting dengan banyak kegunaan. Pengguna WhatsApp tidak hanya bisa mengirim pesan, tapi dapat melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *