Cara Buka Rekening BRI Tanpa NPWP

Cara Buka Rekening BRI Tanpa NPWP – Bagi sebagian orang, syarat NPWP memang cukup memberatkan saat ingin membuka rekening di Bank BRI. Pasalnya, tidak semua memiliki kartu wajib pajak tersebut, apalagi bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Bagi yang sedang mengalami kesulitan ini, jangan khawatir. Saat ini sudah ada cara buka rekening BRI tanpa NPWP dengan sangat mudah.

Nasabah bisa menggunakan metode online dan offline dalam pembukaan rekening BRI tanpa NPWP ini. Untuk penjelasan lebih lengkap, simak ulasan di bawah ini:

Metode Buka Rekening Offline BRI Tanpa NPWP

Meskipun BRI mewajibkan nasabah untuk menyertakan NPWP saat melakukan pembukaan rekening, namun pihak bank telah memberikan keringanan bagi yang tidak memilikinya. Bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening BRI, tetapi tidak memiliki NPWP, maka ikut langkah di bawah ini:

Menyiapkan Persyaratan

Langkah pertama yang perlu disiapkan sebelum membuka rekening di Bank BRI adalah menyiapkan semua persyaratan. Sama seperti syarat buka rekening pada umumnya, calon nasabah wajib membawa KTP, NPWP dan juga uang untuk setoran awal.

Untuk nasabah yang tidak memiliki NPWP, maka hanya membawa dua syarat tersebut saja. Kemudian datanglah kantor cabang BRI terdekat untuk membuka rekening.

Melengkapi Form Pengajuan Pembukaan Rekening BRI

Tahap selanjutnya, yakni mengisi formulir pengajuan yang telah disediakan di Bank BRI. Isi dan lengkapi semua data diri yang diminta pada form tersebut. Jika sudah, ambil nomor antrian dan tunggu hingga dipanggil.

Baca Juga:  Limit Kartu Kredit Bank Mega Gold - Yuk Simak Penjelasanya

Mengisi Form Pernyataan Tidak Memiliki NPWP

Apabila nomor antrian telah dipanggil, maka datangilah customer service dan berikan berkas beserta form pengajuan. Jangan lupa untuk menyampaikan bahwa tidak memiliki NPWP. Dengan demikian, customer service akan memberikan form pertanyaan.

Isi semua informasi yang diperlukan pada form pernyataan tidak memiliki NPWP tersebut. Jika sudah, serahkan kembali kepada customer, dan CS akan memberikan rekening serta ATM. Itu artinya, proses pengajuan pembuatan rekening secara offline tanpa NPWP telah disetujui.

Cara Buka Rekening BRI Tanpa NPWP Lewat Online

Selain itu, ada cara lain yang lebih simpel, bahkan calon nasabah tidak perlu susah payah datang ke kantor cabang. Cukup duduk di rumah, dan ikuti step-step berikut ini:

Kunjungi Laman Bukarekeingbri.co.id

Tahap pertama pada proses pengajuan pembuatan rekening BRI adalah mengunjungi situs online milik bank tersebut. Caranya, cukup buka browser, lalu ketikan bukarekeningbri.co.id. maka akan muncul laman pendaftaran rekening BRI.

Pilih Jenis Tabungan

Kemudian, lanjutkan proses dengan memilih opsi Buka Rekening. Kemudian, pilih jenis tabungan yang akan digunakan, seperti Simpedes, Britama, atau pun Britama Muda. Setelah memilih jenis tabungan, maka tekan opsi Pilih Rekening untuk menyetujuinya.

Baca Juga : Cara Cek Rekening Koran BRI Online Dan Manfaatnya

Lakukan Proses Pembukaan Rekening

Setelah itu, lakukan proses selanjutnya, yakni tekan menu Buka Rekening. Jika sudah, maka lanjutkan dengan tahapan sebagai berikut:

  • Lakukan verifikasi diri melalui video recording dan foto selfie dengan KTP.
  • Lakukan setoran awal untuk proses pengaktifan rekening BRI baru.
  • Buat akun internet banking BRI untuk mengakses BRIMO.

Pilih Kantor BRI Cabang Terdekat

karena metode ini adalah online, maka untuk mendapatkan kartu ATM, nasabah harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Untuk itu, setiap nasabah akan diminta memilih kantor BRI yang paling dekat dengan domisili untuk mengambil kartu ATM sekaligus buku tabungan.

Baca Juga:  Cara Mengobati Panas Pada Bayi Yang Harus Dikuasai Para Orang Tua

Bagi calon nasabah BRI yang tidak memiliki NPWP namun ingin buka rekening, tidak perlu khawatir. Cukup lakukan dua cara buka rekening BRI tanpa NPWP di atas saja, maka rekening BRI langsung bisa dimiliki.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.