Cara Daftar Email Yahoo

Cara Daftar Email Yahoo – Sama seperti Gmail, Yahoo Mail merupakan salah satu provider surel. Cara untuk daftar email Yahoo lewat HP sama seperti membuat email di Gmail melalui laptop. Jadi, jika sudah pernah membuat email melalui laptop, pastinya bisa membuat email lewat HP.

Mengapa bisa? Karena sistem Yahoo ini sama, sehingga tidak ada lagi perbedaan langkahnya. Hanya saja tampilan di hp lebih kecil daripada di laptop, dan mungkin lebih diringkas kembali tampilannya. Lalu, bagaimana cara mendaftarnya, simak berikut:

Cara Daftar Email Yahoo Melalui Aplikasi Browser di HP

Paling tidak terdapat dua cara untuk daftar email yahoo lewat hp, yakni melalui aplikasi browser dan melalui aplikasi Yahoo langsung. Pengguna bisa menggunakan aplikasi browser yang ada di HP, seperti Chrome atau UC Browser.

Pengguna dapat bebas memilih aplikasi browser untuk mendaftar email di Yahoo melalui HP. Pada dasarnya caranya sama saja, walaupun pengguna memakai web browser berbeda. Perhatikan cara mendaftar email di Yahoo berikut ini!

  • Buka aplikasi browser dari HP, kemudian buka web Yahoo.
  • Setelah web Yahoo telah terbuka, pengguna akan digiring pada halaman pertama Yahoo.
  • Pada halaman tersebut, pilihlah menu “Sign Up for a New Account.”
  • Berikutnya, pengguna akan diminta untuk mengisi data untuk mendaftar, dan memasukkan nomor telepon yang masih aktif.
  • Jika telah terisi, pilih menu lanjutkan, dan pengguna akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon melalui kode di SMS.
  • Apabila telah menerima kode SMS tersebut, masukkan lalu kemudian verifikasi.
  • Tunggu proses verifikasi, dan email Yahoo telah selesai didaftar dan bisa digunakan.
Baca Juga:  Inilah Cara Mengatasi Kata Sandi Akun Gmail Yang Mudah Untuk Dicoba

Proses verifikasi nomor telepon tersebut tidak memerlukan waktu banyak, bahkan tidak sampai 5 menit. Baik dengan aplikasi Yahoo Mail sendiri maupun melalui aplikasi browser, prosesnya tidak memakan waktu 5 menit.

Apabila dalam waktu 5 menit pengguna tidak kunjung mendapatkan SMS kode, pengguna bisa meminta untuk mengirim ulang. Pastikan bahwa masih ada cukup pulsa untuk membayar biaya dari kode verifikasi tersebut.

Cara Daftar Email Yahoo Melalui Aplikasi Yahoo Mail di HP

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa cara mendaftar email Yahoo di HP bisa melalui dua cara. Opsi yang kedua, yakni dengan menggunakan aplikasi Yahoo Mail langsung di HP. Perhatikan prosedurnya berikut ini:

  • Unduh jika tidak ada aplikasi Yahoo Mail, jika sudah mengunduhnya tinggal buka aplikasi tersebut.
  • Pengguna akan dihadapkan dengan halaman pertama Yahoo Mail, kemudian pilih menu “Buat Akun Yahoo.”
  • Kemudian, isi semua formulir pendaftaran email Yahoo, dan isi juga nomor telepon yang masih aktif lalu lanjutkan proses verifikasi.
  • Lakukan proses verifikasi nomor telepon, bila telah mendapat SMS kode, masukkan!
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan sukses.
  • Jika telah selesai terverifikasi, pengguna diminta untuk log in jadi telah bisa digunakan.

Seperti pada langkah yang telah dijelaskan dari dua cara mendaftar email di Yahoo, terlihat prosesnya sama saja. Kedua cara tersebut tidaklah jauh berbeda, dan tidak ada yang rumit semuanya gampang untuk dipraktekkan.

Yang menjadikannya berbeda mungkin hanya dari tampilan dan juga langkah pertamanya. Jika pengguna langsung menggunakan aplikasi Yahoo Mail tidak perlu lagi mencari web resmi Yahoo untuk mendaftar email. Semuanya juga memerlukan nomor telepon yang aktif serta proses verifikasi.

Demikian pembahasan mengenai cara daftar email Yahoo lewat hp yang bisa dilakukan dengan dua opsi cara. Kedua cara tersebut prosesnya sama, dan tidak sampai 5 menit untuk mendaftar. Tinggal bagaimana pengguna memilih yang sekiranya lebih praktis.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *