Inilah 5 Cara Mematikan GPS Mobil Tanpa Ribet

Inilah 5 Cara Mematikan GPS Mobil Tanpa Ribet

Cara Mematikan GPS Mobil

Cara Mematikan GPS Mobil – GPS merupakan sebuah sistem navigasi yang dapat melacak keberadaan mobil. Alat ini sudah banyak terpasang di mobil agar mudah diketahui posisinya. Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara mematikan GPS mobil. Alat ini sewaktu-waktu perlu dimatikan agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya GPS diharapkan kasus pencurian mobil dapat berkurang setiap tahunnya. Tetapi jika belum membutuhkan alat ini, pemilik kendaraan dapat mematikannya terlebih dahulu. Agar tidak melakukan kesalahan yang fatal saat mematikan GPS, pengguna perlu mengikuti beberapa cara di bawah ini:

Menggunakan Aplikasi

Di era digitalisasi sekarang ini teknologi semakin berkembang pesat, ditandai dengan munculnya berbagai aplikasi canggih. Salah satunya yaitu adanya aplikasi yang dapat terhubung dengan GPS mobil. Agar aplikasi dapat dioperasikan, pengguna harus menghubungkan aplikasi dengan GPS terlebih dahulu.

Caranya yaitu install aplikasi Boating Marine & Lakes di smartphone lalu hubungkan dengan GPS mobi. Aplikasi ini memiliki fitur cut engine sehingga pengguna dapat mengetahui setiap pergerakan mobil. Selain itu, pengguna dapat mematikan GPS menggunakan Boating Marine & Lakes hanya dengan sekali sentuhan saja.

Mengirimkan SMS

Cara mematikan GPS mobil selanjutnya yaitu dengan cara mengirimkan SMS. Tidak hanya menggunakan aplikasi saja, pengguna juga dapat mematikan GPS mobil dengan bantuan teknologi komunikasi. Setiap GPS pastinya telah terhubung dengan nomor telepon pemilik mobil, tetapi pastikan nomor tersebut masih aktif.

Pemilik mobil juga perlu mengetahui nomor kode GPS. Kode tersebut dapat dilihat pada buku panduan GPS mobil. Sebelum mengirimkan SMS, cek pulsa pada smartphone terlebih dahulu agar proses pengiriman pesan tidak gagal. Cara ini terbilang praktis sehingga pemilik mobil tidak ribet ketika ingin mematikan GPS.

Baca Juga:  Cara Menata Ruang Tamu Sempit Sederhana, Pilihan Mudah Untuk Tampilan Ruang Yang Lega

Menggunakan Alat GPS Jammer

Alat ini memiliki fungsi utama sebagai pendeteksi sinyal pada GPS mobil. Setelah berhasil mendeteksi jaringan, GPS jammer juga dapat dengan mudah memutuskan sinyal. Caranya sangat mudah, pengguna cukup menyimpan alat tersebut di dalam kabin mobil. Setelah itu tunggu beberapa saat kira-kira 4 sampai 5 menit.

Tidak lama kemudian sinyal pada GPS mobil akan hilang dan akan mati dengan sendirinya. Perlu diingat bahwa aplikasi ini sangat sensitif sehingga pengguna harus ekstra hati-hati ketika menggunakannya. Kemungkinan terburuk yang akan terjadi yaitu pengguna akan kehilangan GSM, artinya sistem sinyal smartphone dapat terganggu.

Mencabut Langsung GPS

Jika tidak mau repot, pemilik mobil dapat mematikan GPS dengan mencabut alat tersebut dari mobil. Cara ini dapat dengan mudah dilakukan oleh semua orang. Terlebih jika pemilik mobil sendiri yang memasang alatnya, tentu sudah tahu posisinya bukan?

Ketika ingin mengikuti cara ini, pengguna harus siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. Sebab cara ini akan berakibat fatal apabila terjadi kesalahan saat mencabut GPS begitu saja, diperlukan keahlian khusus saat ingin melakukannya.

Menghubungi Teknisi

Apabila beberapa cara diatas belum juga berhasil mematikan GPS, pemilik mobil dapat langsung menghubungi teknisi yang bersangkutan. Cara ini tidak melibatkan pemilik mobil secara langsung. Mengingat sekarang ini sudah banyak ahli GPS yang profesional sehingga pemilik mobil tidak perlu takut dengan kondisi mesin.

Ahli GPS tentu sudah hafal letak GPS mobil sehingga sudah tahu langkah apa yang harus dilakukan. Sebab jika dilakukan sendiri akan berpeluang terjadinya korsleting pada mobil. Tentu hal tersebut sangat berbahaya dan akan membuat mesin mobil menjadi rusak.

Itulah tadi beberapa cara mematikan GPS mobil dengan mudah dan cepat. Apabila pemilik mobil sudah memiliki pengalaman untuk mengatasi berbagai persoalan GPS, maka masalah yang satu ini dapat diatasi sendiri. Tetapi jika masih ragu, segera minta bantuan teknisi yang lebih ahli agar dapat diatasi dengan cepat.

Baca Juga:  Penyebab TikTok Tidak Masuk FYP

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *