Cara Mematikan Wifi Indihome Dengan Perangkat Yang Dimiliki, Mudah Dan Praktis!

Cara Mematikan Wifi Indihome Dengan Perangkat Yang Dimiliki, Mudah Dan Praktis!

Cara Mematikan Wifi Indihome

Cara Mematikan Wifi Indihome – Cara Mematikan Wifi Indihome bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat modem bisa juga menggunakan perangkat lainnya yaitu menggunakan handphone ataupun laptop. Dalam pemasangan modem Indihome biasanya diletakan ditempat yang susah dijangkau, maka ketika mematikan Wifi langsung dengan menggunakan modem cukup merepotkan.

Indihome merupakan provider penyedia layanan internet yang populer di masyarakat, dimana Indihome menyediakan layanan Wifi dengan kecepatan 20-300Mbps yang bebas dipilih pengguna. Namun banyak yang belum tahu cara mematikan Wifi, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

Cara Mematikan Wifi Indihome dengan Menggunakan Handphone

Perlu diketahui saat berlangganan Wifi Indihome pihak penyedia layanan tidak sembarangan menggunakan modem, biasanya mereka mengkonfigurasi dan menggunakan media fiber optik. Hal ini sangat membantu penyedia layanan dalam memonitoring dan mengatur konfigurasi pada setiap pengguna, sehingga tanpa perlu mendatangi lokasi.

Selain itu hal tersebut juga bermanfaat bagi pengguna jika ingin menambah bandwith dari layanan, tidak perlu mendatangi kantor cukup dengan mengakses aplikasi myIndihome. Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mematikan Wifi Indihome melalui perangkat handphone yang dimiliki:

  • Langkah pertama adalah menyiapkan handphone yang akan digunakan.
  • Kemudian memastikan handphone terhubung dengan Wifi yang akan dimatikan, pastikan jaringan yang dipakai dalam kondisi yang stabil.
  • Langkah ketiga membuka browser dan akses dengan IP default, yaitu 192.168.100.1.
  • Kemudian login dengan memasukan username dan password, data tersebut didapatkan saat pertama kali memasang Wifi Indihome.
  • Kemudian pada halaman panel router pilih opsi menu Advanced di sebelah kiri.
  • Kemudian arahkan ke tab Network lalu pilih WLAN dan klik pada bagian basic.
  • Selanjutnya tekan pada menu Multi-SSID Settings, kemudian di kolom Choose SSID pilih SSID yang akan dimatikan, hilangkan tanda centang di kolom Enable
  • Lalu klik Apply maka perubahan akan tersimpan.
Baca Juga:  Pengaturan Jarak Tanaman Durian Montong Yang Benar Dengan Sistem Tumpang Sari

Dengan cara-cara diatas maka Wifi Indihome akan otomatis mati dan akan tersembunyi, dan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Selain dengan menggunakan handphone untuk mematikan Wifi Indihome, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan laptop.

Mematikan Wifi Indihome dengan Menggunakan Laptop

Dibahasan sebelumnya dijelaskan cara mematikan Wifi dengan menggunakan handphone maka ada cara lain untuk mematikan Wifi Indihome yaitu dengan menggunakan laptop. Cara ini bisa dipakai ketika handphone sedang tidak bisa digunakan maka bisa dengan menggunakan laptop untuk mematikan Wifi, berikut caranya:

  • Langkah pertama menyiapkan laptop yang akan digunakan.
  • Kemudian menyambungkan laptop ke Wifi Indihome yang akan dimatikan.
  • Langkah selanjutnya dengan membuka browser dan akses dengan IP default, yaitu 192.168.100.1.
  • Kemudian login dan masukan username serta password, kemudian klik “login”.
  • Kemudian masuk ke menu WLAN.
  • Selanjutnya di menu WLAN Basic Configuration, klik SSID yang ingin dimatikan kemudian hilangkan tanda centang di kolom Enable SSID.
  • selanjutnya tombol Apply maka perubahan akan tersimpan.

Diatas adalah cara yang bisa dilakukan untuk mematikan Wifi Indihome dengan menggunakan perangkat laptop. Cukup mudah seperti halnya saat mematikannya dengan menggunakan handphone. Untuk menyalakan jaringan Wifi Indihome hampir sama dengan proses untuk mematikannya, jadi tidak terlalu sulit.

Dengan begitu ketika sudah mengetahui cara mematikan Wifi Indihome, pengeluaran untuk biaya langganan tidak terlalu besar, sehingga biaya dapat dihemat. Pilih cara terbaik untuk mematikan Wifi Indihome yang dimiliki dengan begitu hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari bahkan dicegah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *