Begini Cara Membuat Akun Ml Baru Setelah Di Reset, Pilihan Cara Yang Mudah Dan Cepat!

Begini Cara Membuat Akun Ml Baru Setelah Di Reset, Pilihan Cara Yang Mudah Dan Cepat!

Cara Membuat Akun Ml

Cara Membuat Akun Ml – Cara membuat akun MI baru setelah di reset dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Kemudahan itu tentu dapat memberikan manfaat bagi pengguna yang mengalami kendala tersebut, serta membutuhkan akun MI barunya. Caranya pun mudah untuk dilakukan.

Seperti diketahui bahwa akun MI sangat penting bagi penggunanya karena dapat memberikan beberapa manfaat. Salah satu di antaranya adalah membantu sinkronisasi pada beberapa file atau data pada ponselnya. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Pembuatan Akun MI Melalui Situs Resmi Xiaomi

Salah satu pilihan cara membuat akun MI baru setelah di reset ialah melalui situs resmi Xiaomi. Dalam pengaturan pembuatan akun melalui situs tersebut, juga terdapat beberapa pilihan cara, yakni:

Menggunakan Nomor Telepon

Penggunaan nomor telepon bisa dijadikan salah satu alternatif cara untuk mengakses akun MI tersebut. Langkah-langkah mudahnya yaitu sebagai berikut ini:

  • Kunjungi Website resmi Xiaomi. Pengguna bisa membuka browser dan mengunjungi Website resmi Xiaomi atau akun MI, yakni dengan mengetikkan account.xiaomi.com
  • Pilih akses menggunakan nomor telepon. Pada menu “Masuk”, pilih akses masuk dengan mengisikan nomor telepon seluler pengguna. Selanjutnya, klik pilihan “berikutnya”.
  • Lakukan verifikasi. Periksa pesan masuk untuk melakukan verifikasi nomor telepon tersebut. Kemudian, atur kata sandi dan pengaturan lainnya yang diperlukan untuk melakukan pembuatan akun MI.
  • Selesai. Setelah semua tahapan selesai dilakukan, akun MI tersebut bisa digunakan.

Menggunakan Akun Facebook

Masih melalui akses Website akun MI, cara pembuatan akun MI tersebut dapat menggunakan Akun Facebook. Nantinya, akun Facebook akan tersinkronisasi ke akun MI. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka browser. Pada browsernya, pengguna bisa membuka serta mengunjungi situs resmi Xiaomi.
  • Pilih akses akun MI dengan Facebook. Pada menu pilihan daftar/masuk, pengguna bisa memilih akses menggunakan akun Facebook dengan mengklik Ikon Facebook tersebut.
  • Izinkan akses Log in. Ketika muncul tampilan perizinan akses log in ke Facebook, maka pengguna harus menyetujuinya dan melakukan log in ke akun Facebook miliknya tersebut.
  • Lakukan pengaturan akun MI. Jika sudah melakukan log in, pengguna bisa menghubungkan akun Facebook dan akun MI secara otomatis. Jika belum, lakukan pembuatan akun baru menggunakan Facebook tersebut hingga tahapannya selesai dan bisa digunakan.
Baca Juga:  Apa itu NISN dan Cara Cek NISN Online dengan Mudah

Cara Pembuatan Akun MI Melalui Pengaturan Ponsel

Selain mengakses Website resminya, pembuatan akun MI dengan menggunakan E-mail bisa dilakukan melalui pengaturan ponsel. Berikut ini adalah tahapan langkahnya yang bisa dilakukan oleh pengguna:

  • Buka menu pengaturan ponsel. Pengguna bisa membuka menu setting atau pengaturan ponselnya. Kemudian, pilih akun MI.
  • Pilih akses pembuatan akun dengan E-mail. Pada pilihan pembuatan akun, pilih menu “Buat akun menggunakan alamat E-mail”. Sertakan juga kata sandi. Salin atau masukkan ulang kode yang muncul pada menu pengaturan tersebut.
  • Lakukan aktivasi akun. Periksa pesan masuk pada E-mail yang digunakan. Kemudian, lakukan aktivasi akun MI dengan menekan pilihan “Aktivasi akun” pada pesan masuk di E-mail tersebut.
  • Ulangi langkah verifikasi. Apabila kode verifikasi atau pesan aktivasi belum berhasil, klik menu pilihan untuk mengirim ulang kode verifikasi tersebut. Kemudian, cek kembali E-mail hingga langkah verifikasi ini berhasil.
  • Selesai. Setelah berhasil melakukan aktivasi akun MI atau semua tahapan pembuatan akun MI telah selesai dilakukan, akun tersebut dapat digunakan.

Dengan mengetahui cara membuat akun MI baru setelah di reset, pengguna bisa dengan mudah memilih serta melakukan cara pembuatan akun tersebut. Nantinya, akun MI akan bisa digunakan kembali untuk memenuhi keperluan akses pada ponsel pribadinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *