Cara Menata Bingkai Foto

Cara Menata Bingkai Foto – Ruangan akan semakin cantik jika ditambah penataan bingkai foto yang pas. Nah, tak ada salahnya mengetahui cara menata bingkai foto di ruang tamu yang praktis. Tak hanya kesan elegan yang didapatkan tetapi konsep rapi akan berbaur pada deretan hiasan yang terpasang.

Penataan bingkai foto sebaiknya memperhatikan hal-hal dasar yang akan mempengaruhi desain yang akan ditampilkan. Berikut ulasan mengenai referensi saat menata bingkai foto di ruang tamu yang bisa diterapkan:

Sesuaikan Warna Cat Dinding dengan Bingkai yang Akan Dipasang

Cat yang memiliki warna soft tentu menimbulkan kesan pemilik rumah yang kalem dan lembut. Cat dinding merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keunikan design pada penataan bingkai foto. Jika warna dinding yang menjadi dasar maka coba pilih warna bingkai foto yang tidak terlalu kontras.

Kesesuaian warna cat dinding ini hanya berlaku untuk penataan bingkai foto yang menempel pada dinding. Motif-motif pada dinding pun juga akan mempengaruhi karena secara tidak langsung dinding yang bermotif tidak akan sesuai jika ditempel dengan bingkai foto secara sembarangan.

Pilih Bingkai dengan Berbagai Ukuran yang Pas

Berbagai ragam ukuran bingkai foto mulai dari yang minimalis hingga berukuran besar tentu harus disesuaikan saat pemasangan pada dinding. Inilah yang menjadi alasan cara menata bingkai foto di ruang tamu itu sedikit susah.

Jika penghuni menyukai konsep sederhana, penataan bingkai foto dengan susunan mendatar merupakan pilihan terbaik. Selain susunan mendatar dapat pula disusun dengan desain miring ke bawah dengan ukuran bingkai yang disesuaikan.

Baca Juga:  Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Batu Alam Di Lahan Sempit

Tampilan Acak atau Mode Kolase Bingkai Foto pada Dinding

Jika ingin menampilkan mode kolase foto pada penataan bingkai foto maka urutan ukuran pada bingkai foto tidak berlaku. Mode kolase foto yang ditempelkan pada dinding jauh lebih pas jika terkesan acak. Jiwa seni yang ada akan muncul dan terlihat saat tampilan bingkai foto sudah terpasang.

Selain jiwa seni yang mengalir, ide penataan bingkai foto dengan mode acak ini juga mempercantik ruang tamu. Ruangan tidak akan terkesan terlalu formal dan tidak terlihat kaku. Ada seni yang berbicara sehingga tamu yang singgah ke rumah pun akan betah dan nyaman di ruang tamu tersebut.

Susunan Bingkai Foto dengan Konsep Melingkar

Ide cara menata bingkai foto di ruang tamu selanjutnya adalah design melingkar. Ini merupakan cara menata bingkai yang juga sangat simple. Kesan melingkar menjadi tanda bahwa ada kekuatan yang tak berujung yang ingin ditampilkan oleh pemilik rumah.

Bingkai foto yang disusun secara melingkar hanya perlu menampilkan kerapian dengan meletakkan pada posisi titik yang sesuai. Inilah kunci utama pada saat pengaturan letak titik-titik lingkaran. Posisi paku yang dibuat harus pas sehingga saat bingkai dipasang hasilnya pun akan membentuk lingkaran.

Design Warna Hitam Putih

Design warna hitam putih yang dimaksud di sini adalah penggunaan warna ruangan dengan warna dominan hitam dan putih saja. Jika warna cat ruang tamu berwarna putih maka warna bingkai foto otomatis adalah warna hitam.

Konsep hitam putih akan menimbulkan kesan natural dan simple. Penggunaan warna hitam dan putih dapat mencuri perhatian tamu. Warna ruangan terasa eksotik yang dibalut dengan kombinasi putih yang terkesan bersih.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Granit Hingga Mengkilap

Demikianlah ulasan mengenai cara menata bingkai foto di ruang tamu yang cocok diterapkan untuk para pecinta ruang tamu minimalis. Ruang tamu tentu akan terkesan unik dan berbeda jika pemilik rumah pintar mengaplikasikan setiap konsep dengan penataan yang pas.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *