Cara Menata Taman Depan Rumah

Cara Menata Taman Depan Rumah – Cara menata taman depan rumah secara sederhana untuk mempermanis rumah sebenarnya sangat mudah. Memiliki taman tentu akan membuat kita semakin nyaman dirumah. Ketika memasuki rumah atau dari dalam rumah akan menyejukkan memandang pemandangan yang asri di depan rumah.

Tidak perlu mencari jasa desain tanaman ataupun sejenisnya, melakukan dengan sendiri bisa menghasilkan taman yang indah dan asli. Tidak sulit dan tentunya tidaklah mahal untuk menghasilkan taman yang sederhana. Simaklah beberapa tips sederhana dibawah ini untuk taman yang asri.

Tanam Tanaman Sayur di Taman Depan Rumah

Sayur merupakan makanan konsumsi yang sangat baik. Menanam sayur sendiri di depan rumah merupakan hal yang sangat baik. Mengingat menanam sayur sendiri tanpa pestisida atau zat kimia akan lebih menyehatkan dan tentunya lebih aman untuk dikonsumsi untuk semua orang.

Pilihlah tanaman sayur yang mempunyai daun dan bunga yang bisa mempercantik taman depan rumah agar lebih menarik. Untuk sayur ini bisa ditanam pot-pot kemudian letakkan di beberapa area taman. Bermanfaat juga jika memerlukan sayuran untuk dimasak, bisa langsung memetik dari taman.

Beri Bebatuan Jalan Setapak

Jalan setapak dari bebatuan di taman depan rumah bisa memperindah untuk taman sebagai cara menata taman depan rumah. Letakkanlah tanaman bunga pada sisi sisi di kanan dan kiri dari jalan setapak tersebut. Taman akan berkesan natural dengan jalan setapak bebatuan.

Baca Juga:  6 Tips Memilih Warna Cat Kusen Pintu Dan Jendela, Wajib Dicoba!

Beberapa batu yang bisa digunakan misalnya batu kerikil yang telah di mix dengan semen. Memiliki tekstur yang halus dan berwarna-warni cantik. Ada pula flagstone dan juga batu alam yang akan memberikan nuansa alam untuk taman dan juga memberikan kesan yang tropis.

Letakan Rak Tanaman Untuk Taman Depan Rumah

Rak yang ada di depan rumah bisa mempercantik dan mempermanis taman. Rak yang berisi pot-pot tanaman akan menambah asri dan juga indah taman di depan rumah , berbagai jenis tanaman hias akan mempercantik taman depan rumah sehingga lebih menarik.

Sebaiknya bentuk dan warna rak yang digunakan sebagai cara menata taman depan rumah sesuai dengan tema taman depan. Cat lah dengan warna mencolok untuk rak dan juga potnya , maka akan memberikan nuansa baru yang sangat menarik, misalnya merah dan kuning.

Tanam Taman di Pinggir Kolam Ikan

Kolam juga dapat mempermanis tampilan depan rumah.Tidak perlu yang terlalu besar, namun kolam mungil saja bisa membuat taman depan rumah menjadi lebih adem dan asri. Ditambah dengan suara gemericik air dan ikan yang berenang menambah keindahan di taman depan rumah.

Berikan Pencahayaan di Sekitar Taman

Cahaya bisa memberikan tampilan yang berbeda untuk depan rumah. Dengan cahaya dapat menampilkan, berbagai macam kesan, misalnya romantis, bohemian, cozy, atau modern. Berbagai jenis kreasi sumber cahaya bisa dicoba, misalnya lampu yang melingkari batang pohon hingga lampion atau lampu taman berdiri.

Letakkan Kursi di Pinggir

Kursi taman bisa menjadi aksen yang mempercantik taman. Selain berfungsi sebagai tempat duduk bisa pula digunakan untuk meletakan beberapa pot bunga cantik di sudut taman. Sesuaikan pula kursi dengan tema misalnya kursi kayu untuk kesan vintage dan kursi dari bahan metal.

Baca Juga:  Macam-Macam Granit Terbaik Dan Unggul Yang Sering Digunakan

Beri Ornamen Tambahan

Selain tanaman, ornamen lainnya yang bisa mempermanis taman yaitu misalnya patung binatang, sepeda lawas, ornamen binatang. Bisa pula patung binatang yang sedang bersenda gurau, sedang makan, atau ornamen rumah burung dari kayu unik. Ornamen ini kan menambah asri taman Anda.

Demikianlah cara menata taman depan rumah secara sederhana untuk rumah yang asri dan cantik. Caranya sangat simple dan mudah. Dengan bahan sederhana rumah akan menjadi indah dan nyaman dihuni. Tidak perlu menggunakan bahan-bahan mahal dan juga dekorasi yang rumit.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *