Cara Mengatasi Paket Freedom

Cara Mengatasi Paket Freedom – Indosat memang beberapa kali mengalami kendala yang meresahkan dan sering dikeluhkan para penggunanya. Salah satu kendalanya yaitu paket Freedom internet Indosat tidak bisa digunakan ketika sudah diaktifkan.

Paket Freedom merupakan layanan paket internet dari Indosat dengan total data sampai sekitar 20 GB. Kendala paket tidak dapat dipakai ini ternyata bisa diatasi sendiri oleh penggunanya dengan beberapa cara berikut.

Cek Ulang Area Kartu

Paket Freedom internet Indosat tidak bisa digunakan dapat disebabkan karena jangkauan areanya yang tidak sesuai. Setiap kartu operator memiliki area masing-masing dan bahkan tertera jelas pada kemasan setiap kartunya.

Untuk itu, cobalah cek kembali area aktivasi kartu yang digunakan tersebut terlebih dahulu agar bisa memastikannya. Setelah mengetahui area kartu, dan ternyata tempat mengisi paketnya di luar area maka wajar apabila tidak bisa digunakan.

Belilah paket Freedom dengan memperhatikan layanan yang disediakan di dalamnya. Karena terkadang harganya murah sebab terdapat perbedaan area dan pembagian kuota yang sering tidak disadari pengguna.

Restart Perangkat yang Dipakai

Hal lain yang bisa membuat kendala ini terjadi yaitu sistem perangkat yang sedang tidak berada dalam kondisi baik. Kondisi ketidakstabilan perangkat tersebut sering membuat sinyal gagal dalam mendeteksi layanan kuota tersebut.

Cara mengatasi kemungkinan ini adalah dengan memulai ulang atau perangkat agar nantinya bisa memulihkan kondisinya. Setelah kondisi perangkat tersebut pulih maka diharapkan layanan paket Freedom bisa dideteksi.

  •  Tutup semua aplikasi yang sedang diakses.
  • Setelah itu tap tombol power dan pilih restart.
  • Tunggu perangkat mati sampai nantinya diaktifkan kembali.
  • Kemudian coba akses internet dengan kuota Freedom.
Baca Juga:  Amalan Siti Fatimah Az Zahra Sang Wanita Ahli Surga

Periksa Masa Aktif Paket Freedom

Terkadang pengguna paket yang memang kuotanya cukup besar ini tidak menyadari jika paket yang dimiliki telah habis masa aktifnya. Ketika masa aktif berakhir tentu saja kuota sudah tidak dapat lagi digunakan.

Kuota yang disediakan dalam paket ini memang cukup besar namun hanya untuk digunakan selama 1 bulan saja. Maka, saat cek sisa kuota pengguna mungkin hanya memperhatikan jika kuota yang tersisa banyak tanpa melihat tanggal berlakunya.

Untuk itu periksalah masa aktif dari paket tersebut untuk memastikan apakah paket masih bisa dipakai. Jika ternyata masa aktif masih belum lewat dan kuota tidak bisa dipakai kemungkinan ada penyebab lainnya lagi.

Aktifkan Mode Terbang

Mode ini umumnya diaktifkan untuk melakukan pembatasan sinyal saat sedang dalam penerbangan agar tidak mengganggu sistem pesawat. Kegunaan lainnya yaitu untuk menghemat baterai dan juga mempercepat pengisiannya.

Terkadang gangguan yang terjadi di jaringan juga bisa diatasi dengan mengaktifkan mode tersebut. Berdasarkan hal tersebut, maka masalah kuota tidak dapat dipakai kemungkinan juga bisa diatasi dengan cara ini.

Cara pemanfaatannya yaitu dengan mengaktifkan mode terbang selama beberapa menit dengan mematikan datanya terlebih dahulu. Setelah itu, coba matikan mode dan nyalakan data perangkatnya kembali dan cobalah untuk akses internet.

Hubungi Customer Service

Apabila cara pertama sampai yang keempat tidak memberikan dampak positif, maka jalan terakhirnya adalah hubungi CS. Petugas terkait nantinya akan mengecek dan juga memberikan solusi permasalahan tersebut.

Pastikan untuk menghubungi alamat atau akun resmi dari operator tersebut agar bisa segera direspon. Pengguna lebih disarankan untuk menghubungi CS melalui situs atau sosial media karena cal center umumnya akan dikenakan pulsa.

Baca Juga:  Ketahui Cara Daftar Telegram Dengan Email Mudah Dan Simple

Demikianlah pembahasan untuk menangani paket Freedom internet Indosat tidak bisa digunakan secara aman. Ketika masih ada paket lain yang masih aktif juga bisa membuat paket tersebut tidak bisa digunakan jadi harus dinonaktifkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *