Inilah Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat Untuk Internet Dengan Mudah

Inilah Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat Untuk Internet Dengan Mudah

Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat

Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat – Pernahkah mendengar pulsa SOS Indosat? Istilah ini memang sedikit asing namun perlu diketahui. Termasuk cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet juga penting untuk dipelajari. Karena hal tersebut sangat berguna, terutama bagi pengguna provider Indosat. Simak ulasan berikut!

Mengenal Pulsa SOS Indosat

Sebelum masuk pada tutorial memakai pulsa SOS Indosat untuk internet, terlebih dahulu harus memahami jenis pulsa apakah itu? Jadi pulsa SOS Indosat ialah jenis layanan hutang pulsa yang disediakan oleh Indosat untuk pengguna kartu prabayar.

Namun jika ada yang memakai kartu Indosat pascabayar, maka tidak dapat memakai layanan ini. Akan tetapi perlu diingat, jika pulsa SOS ini akan lebih cepat hangus dibandingkan pulsa reguler.

Nantinya pulsa SOS ini juga dapat dipakai untuk membeli paket telepon, SMS, maupun paket internet. Lantas bagaimana cara mengubah pulsa SOS menjadi internet? Perhatikan paparan selanjutnya.

Cara Memakai Pulsa SOS Indosat Untuk Internet

Setelah mengenali mengenai pulsa SOS, maka selanjutnya juga perlu mempelajari terkait cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet. Namun sebelumnya, pastikan telah memiliki pulsa SOS terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu:

  • Buka menu panggilan pada Hp, lalu ketikkan kode *500# kemudian panggil.
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi pulsa SOS lengkap dengan nominalnya.
  • Masukkan angka sesuai dengan pilihan yang dipilih, jika sudah klik “Kirim”.
  • Selesai.

Selain cara itu, juga terdapat cara lain untuk bisa mendapatkan pulsa SOS, yaitu dengan memakai SMS. Untuk caranya yaitu ketika pulsa pada Hp telah habis maka biasanya provider Indosat akan menawarkan secara otomatis.

Bukalah SMS tersebut lalu balas dengan mengirim pesan “Yes”, maka otomatis pulsa SOS akan masuk pada Hp. Kemudian setelah memilikinya, silahkan gunakan untuk paket internet. Terdapat beberapa cara, yaitu:

Baca Juga:  Ini Resiko Nabung Saham Yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Investasi

Mengakses Kode Dial

Cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet yang pertama ialah dengan menggunakan menu dial pada Hp. Caranya sangatlah mudah, semua orang pasti dapat mempraktekkannya, perhatikan beberapa tahapan berikut:

  • Pertama-tama bukalah menu panggilan pada Hp.
  • Selanjutnya ketikkan kode dial *123#.
  • Jika sudah pilih salah satu paket internet yang dibutuhkan, sesuai dengan pulsa SOS yang dimiliki.
  • Kemudian ketikkan nomor sesuai dengan opsi yang dipilih, lalu klik “Kirim”.
  • Setelah itu, silahkan ikuti berbagai prosesnya hingga mendapatkan notifikasi jika paket internet telah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

Menggunakan Pulsa SOS Khusus Internet

Pada saat mengajukan pulsa SOS, terdapat pilihan pulsa khusus berbentuk paket data. Itulah pilihan yang bisa dimanfaatkan jika ingin memakai pulsa SOS untuk internet.

Tinggal pilih opsi tersebut, maka paket data dari pulsa SOS akan otomatis masuk dalam Hp. Sangatlah mudah dan tentu saja bermanfaat dalam kondisi darurat.

Persyaratan Memiliki Pulsa SOS Indosat

Seperti yang telah dijelaskan di awal, bahwa layanan pulsa SOS ini sangatlah membantu dalam kondisi yang darurat. Namun tentu saja terdapat persyaratan untuk dapat memilikinya. Beberapa syaratnya yaitu:

  • Tidak mempunyai tanggungan hutang pulsa SOS sebelumnya.
  • Masa aktif kartu harus mencapai batas minimal umur, yaitu 3 bulan.
  • Dalam kartu Indosat, harus terdapat saldo pulsa minimal 2 Ribu.

Itulah beberapa paparan terkait cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet. Praktekkanlah beberapa caranya dengan teliti dan benar. Jangan lupa gunakan pulsa tersebut dengan bijak, karena hakikatnya pulsa tersebut adalah pinjaman yang bersifat sementara.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *