Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Mobile

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Mobile – Zaman sudah semakin maju, cara menghapus mutasi rekening BCA mobile pun sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cukup menggunakan PC atau smartphone yang pengguna milik, ingin tahu bagaimana tahapannya? Simak berikut ini pembahasannya:

Mengenal Mutasi Rekening BCA

Istilah yang digunakan dalam dunia perbankan sangatlah banyak salah satunya yaitu mutasi rekening. Bagi nasabah BCA juga bisa melakukan yang namanya mutasi, namun sebenarnya apa yang dimaksud dengan mutasi? Mutasi rekening merupakan catatan atau riwayat dari transaksi yang pernah dilakukan oleh para nasabah.

Bagi pengguna yang ingin mengetahui cara menghapus mutasi rekening BCA mobile pun sekarang sudah ada caranya. Pengguna hanya perlu untuk membukanya pada perangkat yang diperlukan seperti smartphone dan memulai mutasi. Mutasi yang dilakukan oleh para nasabah bisa dalam bentuk dana atau pun kas.

Hadirnya mutasi rekening BCA ini bisa dilakukan secara mobile, internet, hingga manual yang datang mengunjungi kantor cabang terdekat. Namun untuk kenyamanan dan kemudahan para pengguna tentu mutasi mobile lah yang dianggap paling efisien. Terlebih lagi para nasabah yang tidak punya banyak waktu luang untuk mengunjungi bank terdekat.

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Mobile

Bagi yang merasa terganggu dengan mutasi rekening BCA sekarang sudah bisa menghapusnya dengan mudah. Terdapat beberapa cara yang bisa pengguna lakukan supaya mutasi bisa dilakukan dengan tepat dan bekerja. Simak berikut ini penjelasannya yang dapat dilakukan melalui BCA Mobile yaitu:

Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama yang dapat pengguna lakukan yaitu dengan membuka aplikasi BCA Mobile dengan versi terbaru saat ini lewat smartphone. Jika pengguna belum memiliki aplikasi tersebut bisa melakukan pengunduhan terlebih dahulu. Aplikasi bisa didapatkan secara gratis melalui Play Store.

Pilih Menu M-BCA

Setelah berhasil masuk dan berada pada tampilan menu utama dari BCA Mobile, pengguna dapat memilih menu M-BCA. Jika sudah, masukkan kode akses yang sebelumnya telah dimiliki. Jangan lupa untuk memastikan kode yang telah dimasukkan dengan benar supaya tidak adanya pemblokiran.

Jika kode sudah bekerja, selanjutnya akan terlihat lampu indikator yang berada di pojok kanan dalam aplikasi tersebut. Tanda dari lampu indikator tersebut adalah yakni berwarna hijau. Selanjutnya pengguna bisa melakukan tab pada menu M-Admin.

Pilih Hapus Daftar

Ketika pengguna sudah masuk ke dalam menu M-Admin, maka tahap selanjutnya yaitu dengan men scroll hingga bagian bawah. Selanjutnya cari pada bagian menu hapus daftar dan pilihlah salah satu sub menu yang ingin digunakan. Contohnya jika pengguna ingin menghapus transfer antar rekening, maka pilihlah menu tersebut.

Selanjutnya tampilan akan mutasi sebelumnya terkait transfer antar bank pun akan ditampilkan. Pengguna bisa memilih delete yang disimbolkan dengan warna merah pada bagian pojok sebelah kanan aplikasi. Lanjutkan kegiatan tersebut dengan memilih mutasi rekening yang akan dihapuskan.

Klik Menu Delete

Nah, pada menu Delete yang berada di bagian pojok kanan aplikasi BCA Mobile inilah yang bisa membersihkan mutasi rekening. Pada tampilan salah satu transaksi bisa pengguna pilih dengan mengkliknya di bagian yang berbentuk bulat. Jika sudah di klik, maka akan muncul tanda ceklis merah.

Konfirmasi Pop Up

Konfirmasi Langkah terakhir dari menghapus mutasi rekening BCA mobile yaitu ditandai dengan munculnya notifikasi atau top up konfirmasi. Untuk konfirmasi yang dikirimkan lengkap disertai dengan nama serta nomor rekening pengguna. Jika seluruh datanya sudah sesuai, maka klik ok dan masukkan kembali PIN untuk konfirmasinya.

Itulah penjelasan terkait cara menghapus mutasi rekening BCA mobile yang bisa dilakukan oleh para nasabah BCA tentunya. Bagaimana sangat mudah dan efektif untuk dilakukan bukan? Kini tidak hanya transaksi saja yang sudah dilakukan secara mobile, namun mutasi rekening pun bisa dilakukan hitungan detik saja sekarang.

Baca Juga:  Ini Amalan Kunci Ilmu Hikmah Yang Bisa Dicoba!
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *