Dijamin Paling Mudah! Berikut Cara Mengunduh Video Dari You Tube Menggunakan Aplikasi Dan Tanpa Aplikasi

Dijamin Paling Mudah! Berikut Cara Mengunduh Video Dari You Tube Menggunakan Aplikasi Dan Tanpa Aplikasi

Cara Mengunduh Video Dari You Tube

Cara Mengunduh Video Dari You Tube – Sangat menjengkelkan rasanya jika sedang nonton video YouTube namun ada gangguan jaringan sehingga video menjadi macet-macet. Namun jangan khawatir karena ada cara mengunduh video dari YouTube agar terbebas dari segala macam bentuk gangguan.

Mengunduh video dari YouTube bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi pengunduh video dan juga situs-situs yang tersedia. Bahkan pengguna juga dapat mendownload video YouTube tanpa aplikasi dan situs apapun. Penasaran? Simak terus penjelasannya!

Cara Mudah Mendownload Video YouTube Tanpa Menggunakan Aplikasi

Diantara cara paling mudah untuk mengunduh video-video di YouTube yaitu dengan cara memanfaatkan situs-situs download video. Salah satu situs yang bisa dimanfaatkan yaitu situs Savefrom.net.

Situs ini merupakan situs untuk download video yang paling populer hingga saat ini. Pasalnya situs ini sangat memudahkan para pengguna dalam mendownload berbagai macam video. Adapun cara mengunduh video dari YouTube melalui Savefrom.net caranya sebagai berikut:

  • Jika ingin mendownload video melalui situs Savefrom, hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuka situs Savefrom.net menggunakan browser yang sudah terpasang di perangkat.
  • Selanjutnya silahkan cari video YouTube yang hendak didownload. Jika video sudah ketemu silahkan salin link video tersebut.
  • Kemudian silahkan kembali ke situs Savefrom.net yang sebelumnya sudah dibuka, lalu silahkan tempelkan link yang sudah disalin sebelumnya di kolom yang sudah disediakan oleh situs tersebut.
  • Jika link sudah ditempelkan, selanjutnya silahkan klik tombol download yang tersedia. Jangan lupa untuk memilih format serta resolusi video yang diinginkan.
  • Lalu silahkan klik tombol download sekali lagi agar proses unduh dapat dimulai.
  • Tunggu beberapa menit hingga proses download selesai. Kecepatan download biasanya berbeda-beda tergantung pada kekuatan sinyal dan juga resolusi video yang dipilih.
  • Agar proses download semakin cepat maka silahkan tambahkan SS atau SFrom.net sebelum link video.
  • Jika proses download sudah selesai maka video bisa langsung ditonton.
Baca Juga:  Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi

Cara Mudah Mengunduh Video YouTube Melalui Aplikasi Vidmate

Selain memanfaatkan situs download video, cara mengunduh video dari YouTube juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Salah satu rekomendasi aplikasi download video yang paling bisa diandalkan yaitu aplikasi Vidmate.

Aplikasi Vidmate ini menawarkan berbagai keunggulan serta kemudahan bagi para penggunanya. Tidak hanya untuk mendownload video di YouTube, namun juga bisa untuk mendownload video dari aplikasi lain seperti Facebook hingga YouTube. Cara mendownloadnya sebagai berikut:

  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu memastikan bahwa sudah mendownload aplikasi Vidmate dan menginstallnya.
  • Jika aplikasi sudah terpasang selanjutnya silahkan langsung saja buka aplikasi Vidmate.
  • Melalui aplikasi Vidmate ini silahkan cari video yang diinginkan.
  • Jika sudah ketemu selanjutnya silahkan ketuk tombol download yang tersedia.
  • Setelah itu pengguna akan diminta untuk memilih kualitas video dan juga format video yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa pengguna dapat mendownload dengan format MP4 ataupun MP3.
  • Jika sudah memilih kualitas dan juga format video, selanjutnya silahkan simpan video dengan cara klik opsi unduh.
  • Tunggu hingga pengunduhan selesai. Jika proses mengunduh sudah selesai maka video akan otomatis tersimpan di folder download pengguna.
  • Silahkan buka folder download dan buka video yang sudah diunduh untuk menikmati video.

Nah demikianlah penjelasan mengenai 2 cara mengunduh video dari YouTube melalui aplikasi dan juga situs pengunduh video. Selain kedua cara yang telah dipaparkan, masih ada cara lainnya namun kedua cara di atas merupakan cara paling mudah yang bisa dilakukan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *