Cek Keaslian Emas Antam

Cek Keaslian Emas Antam  – Emas Antam sekarang dapat dikatakan sebagai produk investasi menjanjikan yang menarik untuk dijalankan. Lantaran punya jaminan keabsahan sehingga transaksinya menjadi aman. Jaminan keabsahan tersebut didapat dari berbagai cara, mulai dari barcode, pembelian di outlet resmi, sampai pemanfaatan aplikasi cek keaslian emas Antam yang praktis dilakukan. Yakni hanya via ponsel saja.

Tentunya, ini akan membuat seorang investor terhindar dari resiko terjadinya pemalsuan. Apabila ingin tahu lebih banyak mengenai aplikasi cek keaslian emas Antam serta mekanisme pemakaiannya, maka penting untuk mengikuti uraian berikut dengan seksama. Lantaran di sini, akan diterangkan secara terperinci terkait definisi serta pemanfaatannya yang praktis dijalankan. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

Berkenalan dengan Aplikasi Pengecek Emas Antam

Berkembangnya emas Antam sebagai produk investasi unggulan dibarengi dengan niat buruk dari sebagian orang yang hendak memanfaatkan momentum untuk kejahatan seperti pemalsuan. Menyikapi hal tersebut, pihak Antam meluncurkan inovasi layanan yang membuat transaksi pengguna lebih terjaga dari sisi keamanan dan keabsahan. Yakni melalui aplikasi bernama CertiEye yang konon punya perlindungan signifikan.

Hal tersebut tidak lain melalui fitur yang tersedia di aplikasi ini, maka seseorang dapat melakukan pengecekan apakah emas Antam yang dipunyai benar-benar asli atau tidak. Yaitu dengan memanfaatkan barcode yang tertera pada emasnya. Kerennya, hal tersebut dapat dilakukan secara otomatis dengan mekanisme yang sangat gampang.

Cara Memakai Fitur CertiEye untuk Pengujian Keaslian

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, untuk melakukan pengecekan keaslian emas Antam via aplikasi ini sangat gampang untuk dilakukan. Yakni cukup dengan mengikuti langkah praktis yang diterangkan rinci berikut:

Lakukan Pengunduhan Aplikasi CertiEye

Langkah pertama yang wajib dijalankan oleh seseorang sebelum melakukan pengecekan adalah mengunduh dahulu aplikasinya. Yakni dengan cara melakukan pencarian pada penyedia aplikasi semacam Playstore dengan mengetikkan kata kunci CertiEye. Kemudian tinggal tekan pada penyaranan teratas untuk langsung menjalankan proses pengunduhan.

Apabila proses pengunduhan tersebut telah berhasil diselesaikan, maka biasanya sistem perangkat akan langsung menjalankan pemasangan. Namun apabila tidak otomatis, maka pengguna dapat melanjutkan dengan memencet tombol Install. Setelahnya, tinggal menunggu prosesnya berhasil dengan notifikasi yang diberikan dan juga tampilnya thumbnail aplikasi pada halaman utama perangkat gadget yang dipergunakan.

Siapkan Emas yang Akan Dilakukan Pengecekan

Tahap selanjutnya yaitu, seseorang dapat menyiapkan emas Batangan Antam yang akan diuji keasliannya. Yakni dengan membersihkan pada bagian emas yang terdapat barcodenya. Biasanya bagian ini akan terdapat plastik pelindung yang berguna untuk mengamankan. Namun jika nyatanya plastik tersebut sudah buram, maka jangan ragu untuk menghilangkan. Supaya tidak mengganggu proses pemindaian.

Jalankan Scan Instan

Terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan pemindaian pada barcode yang terpasang pada batangan emas Antam. Caranya yakni cukup dengan membuka aplikasi, lalu pilih fitur scan yang ada pada layar. Jika sudah, arahkan alat pemindai pada barcode yang sudah dibersihkan. Maka jika berhasil akan muncul notifikasi pesan yang berbunyi Authenticated yang menjadi bukti keaslian. Jadi, jika pesan tersebut tidak muncul padahal kode barcode, terlihat jelas, maka keasliannya dipertanyakan.

Itulah tadi serangkaian informasi yang dapat dihadirkan terkait aplikasi cek keaslian emas Antam beserta dengan mekanisme pemakaiannya. Mengingat investasi seperti emas Antam merupakan hal yang bernilai dan riskan pemalsuan, maka pengecekan dengan cara yang telah disebutkan wajib dijalankan. Supaya lebih yakin dan merasa aman dalam setiap transaksi investasi emas Antam yang dijalankan.

Baca Juga:  Saham Telkomsel Anjlok Ini Penjelasannya
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *