Cek Kuota Wifi Indihome

Cek Kuota Wifi Indihome  – Bagi pengguna atau yang berlangganan WiFi, tentu penting mengetahui cara cek kuota WiFi Indihome. Dengan mengetahui kuota WiFi tersebut, tujuannya supaya pengguna dapat mengestimasi dan merencanakannya. Namun, tidak semua pelanggan WiFi Indihome mengetahui cara ceknya. Untuk itu, ada beberapa cara yang dapat dipahami dan dicoba berikut.

Cek Kuota WiFi Menggunakan Aplikasi

Cara pertama, untuk mengecek kuota WiFi Indihome adalah menggunakan Aplikasi. Pada cara ini, seseorang akan membutuhkan aplikasi My Indihome. Untuk itu, pengguna dapat melakukan instalasi terlebih dahulu. Adapun, langkah jelasnya bisa simak yang berikut ini:

  • Langkah pertama, pengguna bisa mengunduhnya terlebih dahulu, bisa lewat Play Store maupun App Store terkait perangkat yang digunakan.
  • Kemudian, jika sudah berhasil mengunduh aplikasi, maka bukalah aplikasi tersebut lalu melakukan login. Jika pertama menggunakan, maka pengguna bisa melakukan registrasi agar mendapatkan akun.
  • Setelah melalui proses login, nantinya akan ditampilkan halaman utama. Dimana, pengguna bisa pilih menu Internet yang sedang digunakan.
  • Kemudian, tekan Lihat Penggunaan atau Lihat Rincian. Dengan begitu, halaman akan menampilkan kuota WiFi yang telah terpakai.

Cek Kuota WiFi Menggunakan Situs Resmi

Selain menggunakan aplikasi, untuk cara cek kuota WiFi Indihome, juga bisa lewat situs resminya. Cara ini, tentu cocok bagi yang tidak ingin menginstall aplikasi My Indihome karena beberapa alasan. Namun, pastikan perangkat yang digunakan memiliki data internet. Untuk caranya cukup mudah. Adapun berikut langkahnya.

  • Pertama, buka browser yang digunakan oleh pengguna. Kemudian, pada kolom pencarian bisa ketikkan Indihome.co.id.
  • Kemudian, pengguna bisa langsung login apabila telah memiliki akun. Namun, jika belum punya maka bisa melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk registrasi bisa menggunakan email ataupun nomor Hp.
  • Setelah melalui proses login atau registrasi. Maka, kemudian akan muncul beranda awal. Disini, pengguna bisa pilih jenis paket Indihome yang digunakan.
  • Lalu, tekan menu Lihat Rincian. Setelah itu, akan ditampilkan informasi mengenai kuota WiFi Indihome pengguna.
Baca Juga:  Lupa Nomor Rekening BRI - Begini Solusi Lengkapnya

Cek Kuota WiFi Menggunakan SMS

Tidak hanya menggunakan aplikasi atau situs resmi saja. Cara untuk mengecek WiFi Indihome yang tidak kalah mudah adalah dengan melalui SMS saja. Disini, sangat dimudahkan sebab pengguna bisa memakai Hp jadul sekalipun atau misal sedang tidak memiliki kuota internet. Adapun, berikut langkahnya:

  • Pertama, cobalah untuk membuka menu SMS yang ada di perangkat yang digunakan.
  • Kemudian, pengguna bisa mengetikkan pesan, lalu mengirimnya ke nomor 98108. Untuk format pesannya yaitu ISP (spasi) IH (spasi) kode pos atau area + nomor telepon Indihome.
  • Isilah format diatas dengan benar, nah untuk nomor telepon tersebut pastikan yang sudah terdaftar pada Indihome. Jika sudah terisi semua dengan benar, jangan lupa kirim ke nomor 98108.
  • Tunggu beberapa saat, dan pengguna akan mendapatkan balasan. Dimana, akan berisi mengenai kuota WiFi Indihome yang sudah dipakai.

Sebelum, melakukan cara ini alangkah baiknya pengguna mengecek apakah memiliki pulsa atau tidak. Sebab, untuk mengirim pesan tersebut dibutuhkan pulsa sebagai biaya. Biasanya, biaya transaksi tersebut berkisar 350 rupiah.

Itulah tadi, beberapa cara cek kuota WiFi Indihome yang bisa dicoba. Pada cara ini, bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh lewat Play store maupun App store. Terdapat, cara lain dengan mengakses situs resminya. Jika ingin lebih mudah, maka hanya dengan mengirim pesan singkat kepada nomor Indihome.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *