Cara Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Lewat SMS Dan Manfaatnya

Cara Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Lewat SMS Dan Manfaatnya

Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Lewat SMS

Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Lewat SMS – Demi kenyamanan para nasabah bank CIMB, ada berbagai layanan menarik yang ditawarkan oleh bank ini. Salah satunya yaitu pengecekan saldo rekening ponsel yang dapat dilakukan melalui SMS. Sehingga nasabah tidak perlu lagi bertransaksi secara langsung dengan mengunjungi ATM maupun bank. Adapun cara cek saldo rekening ponsel CIMB lewat SMS adalah sebagai berikut:

Mengenal Rekening Ponsel CIMB

Rekening ponsel adalah layanan Mobile Banking dari CIMB untuk memudahkan nasabah dalam menyimpan uang atau saldo di nomor ponsel setiap hari. Dengan adanya layanan ini, nasabah dapat bertransaksi keuangan dengan cara yang lebih mudah serta cepat. Adapun beberapa transaksi yang bisa diakses yaitu cek saldo, transfer uang hingga mutasi rekening.

Tidak hanya itu, layanan ini juga sudah dibekali adanya fitur lainnya. Antara lain pembayaran tagihan kartu kredit, telepon, beli pulsa, asuransi, pinjaman, beli tiket bioskop setor ke Alfamart dan lainnya. Menariknya semua transaksi tersebut bisa dilakukan hanya melalui ponsel. Misalnya jika nasabah ingin cek saldo rekening ponsel maka bisa dilakukan melalui SMS saja.

Cara Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Lewat SMS

Rekening ponsel merupakan fitur digital yang bisa diakses oleh nasabah secara mobile sehingga lebih fleksibel. Dengan adanya fitur ini seseorang bisa memaksimalkan kinerja ponsel dan aktivitas transaksi keuangan menjadi lebih mudah, begitu juga dengan cek saldo. Berikut panduan untuk mengecek saldo rekening ponsel bank CIMB melalui SMS:

Buka Menu Pesan di Ponsel

Fitur umum yang pasti dimiliki oleh semua ponsel yaitu menu pesan. Tidak hanya dimiliki oleh smartphone canggih saja, fitur ini juga terdapat pada ponsel biasa. Tentunya hal ini sangat mendukung layanan dari CIMB yang bisa mengecek saldo melalui SMS. Caranya sangat mudah, cukup buka menu pesan di ponsel terlebih dahulu.

Baca Juga:  Syarat Membuka Rekening CIMB Niaga Terbaru Yang Wajib dipahami

Ketik Go Mobile

Selanjutnya nasabah diharuskan mengetik format Go Mobile dan kirimkan ke 1418. Kemudian tekan register. Berikutnya ikuti panduan yang terdapat pada menu Go Mobile. Sehingga nantinya nasabah berhasil melakukan pendaftaran.

Ketik Kode Dial *141*8#

Cara cek saldo rekening ponsel CIMB lewat SMS adalah dengan dial kode *141*8#. Akan muncul tampilan layar yang di dalamnya terdapat berbagai pilihan menu. Mulai dari saldo mutasi, transfer, pembayaran dan lainnya. Pilih salah satu layanan yang dibutuhkan. Karena nasabah ingin mengecek saldo rekening ponsel maka pilih saldo mutasi.

Tunggu Balasan

Kemudian tunggu beberapa saat hingga mendapat balasan dari pihak CIMB. Nantinya akan muncul notifikasi balasan mengenai saldo rekening ponsel nasabah. Informasi yang ditampilkan tersebut hanya berisi nomor ponsel dan saldo akhir yang dimiliki. Apabila sudah selesai, keluar dari menu layanan ini.

Manfaat Layanan Cek Saldo Rekening Ponsel Melalui SMS

Setiap fitur tentunya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Hal ini juga berlaku pada nasabah CIMB ketika menggunakan layanan cek saldo rekening ponsel lewat SMS. Berikut ini beberapa manfaat yang akan dirasakan oleh para nasabah:

  • Lebih fleksibel dan praktis karena nasabah tidak perlu mengunjungi bank atau ATM hanya untuk cek saldo.
  • Mudah karena tidak membutuhkan persyaratan lain seperti KTP, buku tabungan dan lainnya.
  • Layanan dijamin aman karena termasuk ke dalam fitur mobile resmi yang diberikan oleh CIMB.

Itulah informasi mengenai cara cek saldo rekening ponsel CIMB lewat SMS beserta manfaatnya. Semua kemudahan tentunya diberikan oleh setiap bank, hal ini berlaku bagi bank swasta hingga konvensional. Sehingga nasabah hanya perlu memanfaatkan semua layanan yang diberikan dengan lebih bijak.

Baca Juga:  Memahami Keunggulan dan Manfaat dari BCA Card Platinum

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *