Macam-Macam Cicilan Pinjaman Bank BRI Favorit Nasabah

Macam-Macam Cicilan Pinjaman Bank BRI Favorit Nasabah

Cicilan Pinjaman Bank BRI Favorit Nasabah

Cicilan Pinjaman Bank BRI Favorit Nasabah – Banyak lembaga juga bank konvensional yang menawarkan layanan pinjaman dalam bentuk cicilan. Bank Rakyat Indonesia salah satunya. Layanan ini memudahkan nasabah yang sedang membutuhkan uang untuk keperluan yang mendesak. Bagi nasabah BRI, inilah 5 macam cicilan pinjaman Bank BRI yang paling diminati oleh nasabah BRI:

BRIGuna

Lembaga yang menawarkan layanan pinjaman cicilan biasanya memiliki layanan bernama Kredit Tanpa Agunan. Begitu juga BRI yang menyediakan layanan serupa dengan nama BRIGuna. Layanan ini bekerja dengan sistem yang sama dengan KTA dimana layanan ini ditujukan kepada nasabah berpemasukan tetap bulanan dengan bunga yang terbilang rendah.

Untuk nasabah yang merupakan pegawai aktif bisa memilih BRIGuna Umum. Sedangkan untuk nasabah yang merupakan pensiunan, BRI menyediakan BRIGuna Purna. Satu lagi, untuk pegawai yang menjelang masa pensiun, maka Briguna Karya bisa diajukan. Nasabah hanya perlu menyertakan kartu identitas, buku tabungan, serta beberapa persyaratan yang diminta.

Pinjaman BRI Mikro

Layanan cicilan pinjaman Bank BRI andalan yang kedua adalah Pinjaman BRI Mikro. Pinjaman ini biasa dikenal dengan nama Kredit Usaha Rakyat. Jenis pinjaman ini diperuntukkan untuk nasabah yang sedang dalam proses membangun usahanya. Untuk targetnya sendiri adalah Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah.

Karena sasarannya adalah UMKM, pinjaman yang bisa diajukan melalui Pinjaman BRI Mikro berjumlah maksimal 25 juta. Nasabah yang mengajukan kredit ini harus telah memiliki UMKM yang dijalankan. UMKM yang dijalankan pun harus memenuhi syarat telah beroperasi selama paling sedikit enam bulan.

Pinjaman Ritel Menengah BRI

Masih dalam jenis kredit usaha rakyat, BRI memiliki layanan Pinjaman Ritel Menengah BRI. Jenis pinjaman ini juga ditujukan untuk menyokong nasabah yang memiliki usaha. Perbedaan dari Pinjaman Ritel Menengah BRI dengan Pinjaman BRI Mikro adalah dari segi skala usaha yang dirintis oleh nasabah.

Baca Juga:  Inilah Pengertian, Ketentuan Dan Hikmah Dari Aqiqah Yang Perlu Diketahui

Jika pinjaman sebelumnya ditujukan untuk UMKM, Pinjaman Ritel Menengah BRI ditujukan untuk nasabah dengan usaha berskala ritel. Usaha yang dijalankan pun harus merupakan bidang usaha yang produktif. Karena skalanya yang lebih besar, maka jumlah yang bisa diajukan oleh nasabah pun lebih besar, dimulai dengan 25 hingga 500 juta.

Kredit Pemilikan Rumah

Jenis kredit yang ini pasti sangat familiar di telinga banyak orang. BRI juga menyediakan layanan Kredit Pemilikan Rumah BRI atau biasa dikenal dengan KPR. Seperti namanya, layanan ini sudah tentu ditujukan untuk para nasabah yang ingin melakukan pembelian tempat tinggal. Tidak hanya sebatas rumah, namun apartemen dan ruko juga bisa.

Jika nasabah menginginkan pembelian unit rumah atau apartemen tanpa kriteria, maka nasabah bisa langsung menggunakan KPR BRI non-subsidi. Dengan jenis KPR ini, nasabah bisa bebas memilih rumah yang diinginkan. BRI juga memiliki layanan KPR BRI Subsidi untuk pembelian rumah yang sesuai ketentuan dari pihak BRI.

Kredit untuk Kendaraan Bermotor

Jenis pinjaman cicilan yang terakhir adalah cicilan untuk kendaraan bermotor. Layanan ini disebut dengan Kredit Kendaraan Bermotor BRI. Jenis layanan ini memungkinkan nasabah untuk bisa mengajukan cicilan untuk pembelian sepeda motor atau mobil. Dengan kredit ini, nasabah bisa melakukan pembelian kendaraan dengan uang muka yang ringan.

Ada tiga layanan yang bisa dipilih oleh nasabah. Yang pertama adalah KKB BRI untuk membeli mobil baru maupun bekas. Yang kedua, ada KKB BRI yang diperuntukkan untuk nasabah yang ingin membeli motor premium. Terakhir, ada KKB BRI Refinancing yang memungkinkan pengguna mendapatkan dana darurat dengan jaminan BPKB.

Layanan cicilan pinjaman Bank BRI dalam pembahasan diatas memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk memilihnya, nasabah bisa menyesuaikan dengan keperluan mengajukan cicilan. Yang jelas, nasabah tidak perlu khawatir akan pelayanan cicilan pinjaman ini. Layanan dari BRI ini sudah terbukti dan terjamin.

Baca Juga:  Mengenal Kunci Amalan Asma Sirr Untuk Meningkatkan Firasat

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *