Table of contents: [Hide] [Show]

Daftar Bank Digital OJK

Daftar Bank Digital OJK – Perkembangan zaman saat ini membuat bank pun bertransformasi menggunakan sistem digital. Daftar bank digital OJK tersebut tentu merupakan bank yang selalu berkembang dan memperbarui sistem yang ada. Berikut daftar bank yang telah tergabung di dalamnya yaitu:

Bank Jago

Termasuk ke dalam daftar bank digital OJK yang sudah banyak dipercaya oleh para nasabah Bank jago pun telah memakai sistem digitalisasi. Merupakan bank yang mengeluarkan aplikasi finansial dengan prinsip life centric. Memungkinkan para nasabahnya dapat mengelola keuangan dengan mudah tentunya.

Bank Jago sendiri sempat mengalami pergantian pemegang saham di tahun 2019. Sampai akhirnya di tahun 2020 yang awalnya bernama Bank Aros Tbk, kemudian berubah menjadi Bank Jago Tbk. Di tahun 2021, Gojek pun berkolaborasi dengan bank tersebut melalui layanan Gopay.

Jenius

Selanjutnya, daftar bank digital OJK yang disebut sebagai salah satu penggerak bank digital di Indonesia yaitu Jenius. Termasuk ke dalam aplikasi bank digital yang diluncurkan oleh BTPN pada tahun 2016 silam. Menjadi aplikasi yang memudahkan proses transaksi perbankan.

Merupakan salah satu pionir, jenius sendiri menjadi aplikasi terpopuler yang ada di Indonesia. Hasil survei menunjukkan bahwa terdapat 64,2 persen respondent mengenal jenis sebagai bank digital. Tidak hanya itu, jumlah pengguna dari bank Jenius pun semakin bertambah di tahun 2021.

Wokee

Daftar bank digital OJK selanjutnya yaitu ada Wokee yang dikembangkan oleh Bank Bukopin. Merupakan aplikasi digital yang keseluruhan pelayanannya dilakukan dalam satu aplikasi Wokee. Sejumlah pelayanannya pun cukup banyak yaitu ada pendaftaran nasabah baru, transaksi perbankan, dan lainnya.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Untuk Mengajukan Kartu Kredit Mandiri

Sekarang, penggunaan aplikasi tersebut sudah dilengkapi fitur yang dapat memudahkan para penggunanya. Salah satu layanan terkini yang dimilikinya yaitu top up e-wallet, LinkAja, OVO dan lainnya. Memungkinkan transaksi apa pun bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Menariknya, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk melakukan tarik tunai di ATM. Jadi, nasabah tidak perlu lagi membawa kartu ATM ketika berpergian. Hal ini, tentu menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan bagi para nasabah bukan?

Blu

Bagi nasabah bank BCA saat ini juga sudah dapat menggunakan sistem digital yang telah dikeluarkan oleh bank tersebut. Nama aplikasinya adalah Blu yang hadir sebagai media layanan bank tanpa kantor. Membuat nasabah bisa mengaksesnya dimana pun dan kapan pun.

Hadirnya aplikasi Blu secara keseluruhan akan terhubung pada layanan digital bank BCA. Di dalamnya, meliputi call center hingga ATM. Tidak hanya itu, layanan digital yang ditawarkan pun memberikan pengalaman perbankan yang optimal dan menyenangkan.

Untuk nasabah BCA yang baru bergabung, sistem digital yang akan membentuk call center yang selalu siap melayani. Memungkinkan segala bentuk pertanyaan dapat diperoleh dengan menghubungi call center. Hal ini, tentu akan sangat membantu nasabah dalam mengetahui berbagai informasi terkait perbankan.

Digibank

Bagi yang belum mengetahui daftar bank digital OJK milik DBS, salah satunya yaitu Digibank. Merupakan aplikasi yang segala proses transaksi pendaftaran nasabahnya bisa dilakukan lewat aplikasi. Jadi calon nasabah pun, tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang untuk melakukan registrasi.

Hampir serupa dengan aplikasi yang diluncurkan oleh tiap-tiap bank. Semua jenis transaksi pun sudah dapat dilakukan secara mobile menggunakan smartphone. Hal ini, tentu akan membuat kegiatan perbankan menjadi lebih efisien tentunya.

TMRW

Anak usaha dari bank UOB pun di tahun lalu, yaitu 2020 telah meluncurkan aplikasi digital bernama TMRW. Merupakan salah satu aplikasi yang sudah masuk daftar bank digital OJK tentunya. Memungkinkan penggunaannya pun sudah legal dan aman bagi nasabah.

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Melihat Lokasi Lewat Email Dengan Mudah

Hal menarik dari peluncuran aplikasi ini yaitu menjadi satu-satunya bank untuk generasi digital ASEAN. Bukan hanya Indonesia, bank ini juga telah dikeluarkan tahun 2019 di Thailand. Terdapat banyak layanan dalam aplikasi tersebut, yang tentunya bisa diakses secara online.

Membuat nasabah pun akan sangat terpuaskan karena tidak perlu lagi melakukan transfer dengan pergi ke ATM atau pun mengunjungi bank. Nasabah juga dapat melakukan kegiatan perbankan lainnya seperti pembukaan rekening. Jadi, cukup dengan memakai satu aplikasi semuanya dapat teratasi.

Itulah penjelasan terkait daftar bank digital OJK yang dapat diketahui dan dipahami saat ini. Namun bukan berarti aplikasi digital perbankan bukan hanya yang telah disebutkan saja. Pastikan untuk terus mengikuti perkembangan dari sistem digital tersebut, agar dapat menentukan yang terbaik.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *