Hp Tidak Mau Konek Wifi Indihome

Hp Tidak Mau Konek Wifi Indihome – Pengguna ponsel basis Android maupun iOs pasti sering memanfaatkan WiFi Indihome untuk dapat masuk ke dalam jaringan internet. Karena, memang jaringanya bisa lebih stabil dan juga lancar. Namun, kadang kala ada pula masalah hp tidak bisa konek WiFi Indihome. Berikut ada beberapa solusi untuk memperbaiki masalah tersebut!

Gunakan Sandi yang Benar

Apabila terjadi sebuah masalah hp tidak bisa konek WiFi Indihome, maka pastikan dahulu untuk mengecek apakah Sandi yang digunakan sudah benar atau belum. Karena, hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap konektivitas jaringan yang ada. Bahkan, salah satu huruf saja bisa menyebabkan WiFi tidak mau konek.

Untuk caranya yaitu dengan pencet fitur WiFi, kemudian pada jaringan WiFi yang digunakan dipencet juga. Lalu klik “Lupakan” dan pengguna akan disuruh untuk memasukkan kembali kata Sandi. Masukkanlah kembali dengan teliti dan pastikan tidak ada yang keliru. Setelah itu tunggu kembali dan cek apakah sudah bisa konek kembali atau belum.

Periksa Mode Pesawat

Penyebab masalah ini terjadi juga bisa dari dalam ponsel itu sendiri. Misalnya, fitur mode pesawat yang masih aktif. Karena, dengan aktifnya fitur tersebut akan menghambat jaringan yang masuk. Maka, pastikan dahulu apakah fitur mode pesawat tersebut aktif atau tidak.

Cara untuk melihatnya yaitu, dengan pergi menuju menu pengaturan di ponsel. Kemudian carilah menu “Mode Pesawat” yang ada di Pengaturan tersebut. Lalu lihat, apakah tombol pada menu tersebut menyala atau tidak. Jika berwarna biru maka geser untuk mengubahnya ke warna abu-abu. Apabila sudah, maka fitur tersebut sudah tidak aktif lagi.

Baca Juga:  Kartu Internet Tercepat dan Stabil

Periksa Bluetooth

Selain disebabkan oleh fitur mode pesawat, masalah ini bisa muncul karena disebabkan oleh aktifnya fitur Bluetooth. Mungkin pada sebagian orang, belum mengetahui sebab yang satu ini. Karena, memang awam sekali terjadi dan pasti tidak ada yang terpikirkan dengan sebab satu ini. Padahal, bisa menjadi sebab hp tidak mau konek WiFi.

Pengguna bisa menonaktifkan fitur Bluetooth untuk bisa menghubungkan jaringan WiFi kembali. Caranya juga cukup mudah yaitu hanya dengan pergi ke menu pengaturan. Kemudian cari fitur Bluetooth, lalu langsung pencet saja jika fitur tersebut aktif. Setelah itu hubungkan kembali dengan jaringan WiFi yang ada.

Periksa Router

Pada cara yang satu ini yaitu dengan memeriksa perangkat router yang digunakan. Karena, bisa jadi masalah muncul dari perangkat tersebut. Karena, beberapa router mungkin sedang bermasalah sehingga bisa menjadi penyebab hp tidak mau konek ke dalam WiFi tersebut.

Nah, cara untuk memperbaikinya yaitu dengan cara restart atau menyalakan kembali router. Pengguna tinggal memencet tombol power yang letaknya ada di belakang perangkat router. Lalu, hidupkan kembali router tersebut. Lalu cek kembali apakah sudah bisa terhubung ke jaringan Indihome atau belum.

Perangkat Diblokir

Ternyata perangkat atau WiFi yang sedang digunakan bisa diblokir dengan otomatis di perangkat router. Hal ini belum banyak diketahui, karena sinyal pasti akan selalu full. Namun, apabila hp tidak mau konek dengan jaringan yang ada. Maka, pengguna harus segera untuk memperbaikinya.

Cara untuk mengatasinya yaitu dengan pergi menuju admin panel yang ada di perangkat ponsel maupun PC. Kemudian periksa apakah akun jaringan yang digunakan diblokir atau tidak. Jika memang diblokir, maka pengguna bisa segera menghapusnya. Apabila sudah, maka biasanya WiFi sudah bisa dihubungkan kembali ke ponsel.

Baca Juga:  Black Card BNI - Kartu Kredit Eksklusif untuk Kehidupan Mewah

Demikian beberapa cara memperbaiki jika terdapat masalah hp tidak bisa konek WiFi Indihome. Pengguna bisa menerapkan salah satu cara yang paling berpeluang terjadi. Karena, tidak semua ponsel atau hp memiliki penyebab yang sama.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *