5 Cara Melihat Video Yang Sudah Dihapus Di HP Dengan Mudah

5 Cara Melihat Video Yang Sudah Dihapus Di HP Dengan Mudah

Melihat Video Yang Sudah Dihapus

Melihat Video Yang Sudah Dihapus – Video merupakan salah satu dokumentasi yang dapat dilakukan di smartphone maupun kamera digital. Namun, apabila video yang telah diabadikan melalui HP tersebut tidak sengaja terhapus, maka tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan terdapat cara melihat video yang sudah dihapus di HP dengan mudah.

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa video tersebut tidak dapat dilihat kembali. Oleh karenanya, berikut terdapat 5 cara yang dapat dicoba untuk melihat video yang sudah terhapus di smartphone tersebut:

Gunakan Google Restore

Pada Google Photos ketika file dihapus, maka file tersebut juga dapat terhapus dari perangkat. Namun apabila fitur sinkronisasi atau back up pada Google Photos diaktifkan, maka foto/video yang sudah terhapus dapat dipulihkan kembali.

Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Photos, lalu masuk ke akun Google masing-masing. Kemudian pilih library dan trash, dimana akan muncul file video/foto yang terhapus yang dapat dipulihkan kembali

Lewat Aplikasi ES File Explorer

Ketika pertama kali membeli HP Android, maka dapat menemukan aplikasi bawaan yang bernama ES File Explorer. Aplikasi ini berfungsi untuk menelusuri file-file yang tersimpan pada perangkat masing-masing. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Lewat aplikasi bawaan ES File Explorer pada perangkat, dapat ditemukan fitur recycle bin yang dapat digunakan untuk memulihkan foto/video yang terhapus.
  • Kemudian buka aplikasi ES File Explorer.
  • Buka opsi menu dan pilih opsi Tools untuk menemukan fitur recycle bin yang menyimpan video/foto yang terhapus.

Lewat Aplikasi Video Recovery

Selanjutnya terdapat cara melihat video yang sudah dihapus di hp melalui aplikasi bawaan lainnya yaitu aplikasi Video Recovery. Aplikasi tersebut berguna untuk memulihkan file-file pengguna dalam bentuk foto, video, audio, maupun musik. Berikut langkahnya:

  • Unduh aplikasi File Recovery Recover Deleted Files, dan login untuk dapat masuk ke aplikasi.
  • Klik Video Recovery.
  • Kemudian tunggu aplikasi untuk dapat memindai file-file yang sudah terhapus.
  • Kemudian setelah semua file muncul, kemudian pilih foto/video yang ingin dipulihkan.
Baca Juga:  Cara Melihat Unduhan Di Telegram Secara Langsung Dan Melalui File Manager

Lewat Aplikasi Diskdigger

Aplikasi yang dapat memulihkan file yang sudah terhapus selanjutnya adalah aplikasi DiskDigger yang dapat pengguna unduh lewat playstore pada perangkat pengguna. Melalui aplikasi ini, file-file yang secara tidak sengaja dihapus dapat dipulihkan lewat Dropbox, Google Drive, atau dikirim langsung lewat email.

Caranya, buka menu utama dan klik pemindaian penuh yang setelahnya akan muncul ikon berbentuk jendela. Dari situ, klik video yang ingin dipulihkan pada direktori tempat video yang dihapus berada kemudian klik OK untuk konfirmasi.Caranya, buka menu utama dan klik pemindaian penuh yang setelahnya akan muncul ikon berbentuk jendela. Dari situ, klik video yang ingin dipulihkan pada direktori tempat video yang dihapus berada kemudian klik OK untuk konfirmasi.

Lewat Aplikasi iMyFone D-Back

Aplikasi terakhir yang dapat membantu untuk melihat kembali video yang sudah terhapus adalah aplikasi iMyFone D-Back. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Untuk memulai pemulihan, sebelumnya dapat mengunduh aplikasi tersebut lewat playstore.
  • Buka aplikasi dan klik Android Data Recovery.
  • Kemudian pilih model nama dari perangkat HP masing-masing, yang selanjutnya aplikasi akan mengunduh data secara otomatis.
  • Kemudian hubungkan HP ke PC menggunakan kabel USB.
  • Selanjutnya akan menampilkan hasil dari pemindaian file disebelah kiri, sehingga dapat memilih video yang ingin dipulihkan.

5 cara diatas merupakan cara melihat video yang sudah dihapus di HP yang dapat dicoba langsung. Berdasarkan cara di atas dapat dipilih salah satu aplikasinya yang dapat membantu untuk memulihkan video yang sudah dihapus yang ingin dilihat kembali.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *