Memasang Lampu Tumblr Simple

Memasang Lampu Tumblr Simple – Lampu tumblr adalah rangkaian lampu hias yang umumnya berukuran kecil dengan sambungan kabel yang panjang. Cara memasang lampu tumblr simple juga dapat dilakukan dengan cukup mudah. Pemasangannya pun bisa di berbagai tempat. Namun, lebih sering terlihat dalam kamar tidur.

Lampu yang tidak hanya berfungsi sebagai penerangan ini, berguna juga sebagai hiasan dalam dekorasi sebuah tempat atau ruangan. Warna yang bisa beragam saat dinyalakan, menjadi salah satu daya tarik yang bernilai seni. Berikut cara memasang lampu tumblr yang bisa dilakukan:

Tentukan Lokasi Pemasangan

Lokasi atau tempat pemasangan adalah tahap awal yang bisa dijadikan acuan untuk langkah berikutnya. Hal tersebut akan berpengaruh pada ukuran yang dibutuhkan untuk pemasangan lampu itu sendiri.

Tidak hanya dipasang pada dinding sebuah ruangan, lampu tumblr pada sebagian orang juga biasa ditempatkan pada kaca jendela, rangkaian kelambu tidur, atau cermin hias. Oleh karena itu, penentuan lokasi pemasangan juga sangat berperan untuk tahapan berikutnya.

Pilih Ukuran, Bentuk Lampu Tumblr

Lampu tumblr memiliki berbagai bentuk. Diantaranya: lampu berbentuk hati, bintang, bola atau bulat, dan sebagainya. Begitupun dengan variasi ukurannya. Ada yang berukuran 5 m, 10 m, dan lainnya. Ukuran panjang ini pun berpengaruh pada besaran watt yang terpakai nantinya.

Tidak hanya ukuran dan bentuk saja, ragam warna yang ditampilkan bisa berbeda tergantung pada jenis mana yang dipilih dan tersedia pada saat pembelian. Pemilihan ukuran maupun bentuk ini tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna lampu tumblr.

Baca Juga:  Ingin Kuliah Di Luar Negeri_Persiapkan Hal Ini!

Tentukan Pola Rangkaian Pemasangan

Untuk cara memasang lampu tumblr simple, penggunanya bisa membentuk pola vertikal, horizontal, zig-zag maupun pola tertentu sesuai keinginan masing-masing individu. Rangkaian ini dapat diterapkan di tempat yang telah ditentukan sebelumnya.

Pola rangkaian ini juga harus memperhatikan ukuran panjang dari lampu tumblr yang akan digunakan. Tujuannya tentu untuk memastikan agar rangkaian lampu tumblr bisa sesuai atau pas dengan pola rangkaian dan ukuran lampu tumblr itu sendiri.

Pastikan Dekat dengan Sumber Listrik

Bagian yang tidak kalah pentingnya juga adalah memastikan pemasangan lampu tumblr ini dekat dengan sumber listrik. Pengguna lampu tumblr harus memperhatikan pula panjang rangkaian lampu agar memudahkan pemasangan ke sumber listrik yang ada.

Dalam segi keamanan juga, perlu diperhatikan letak colokan atau sumber listrik yang ada jauh dari jangkauan anak-anak. Adapun potensi membahayakan lainnya seperti potensi berdekatan dengan sumber air perlu dihindari untuk meminimalkan bahaya kebakaran.

Pasang dengan Menggunakan Paku atau Adhesive Hook

Pemasangan lampu tumblr yang sering dilakukan biasanya menggunakan paku. Paku-paku yang ditancapkan di berbagai titik pada dinding, bisa dijadikan penyangga rangkaian lampu tumblr. Namun, pemasangan ini bisa meninggalkan bekas pada dinding dari tancapan paku tersebut.

Alternatif pilihan berikutnya adalah menggunakan adhesive hook atau gantungan tempel dinding. Dipasang pada titik tertentu sesuai pola rangkaian lampu tumblr yang akan dibentuk. Adapun pilihan lain bisa menggunakan selotip yang bisa dipasang tidak jauh berbeda dengan adhesive hook.

Gunakan dengan Bijak

Rangkaian lampu tumblr yang telah terpasang pada tempat tertentu sesuai keinginan, bisa segera dinikmati penggunanya. Namun, ada baiknya pemakaiannya dilakukan secara bijak, seperti: gunakan pada saat malam hari saja dan mematikan/mencabut dari sumber aliran listrik setelah selesai digunakan.

Dengan demikian, cara memasang lampu tumblr simple bisa dilakukan oleh perempuan sekalipun. Cara yang cukup mudah dan menjadi salah satu alternatif pilihan dalam seni dekorasi ruangan, terutama dalam hal sumber pencahayaan.

Baca Juga:  Cara Membuat Gantungan Panci Di Dapur Yang Unik Dan Estetik
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *