Membuka Akun Facebook Yang Terkunci

Membuka Akun Facebook Yang Terkunci – Terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan akun Facebook menjadi terkunci. Oleh karenanya, perlu untuk mempelajari bagaimana cara membuka akun Facebook yang terkunci. Agar ketika mengalaminya, tidak perlu panik dan dapat menanganinya dengan mudah.

Akun Facebook yang terkunci bukanlah hal asing, karena hal ini bisa saja terjadi pada akun milik siapapun. Jika terdapat suatu masalah, maka pihak Facebook akan otomatis mengunci akun tersebut. Lantas bagaimana cara membukanya? Simak berikut.

Membuka dengan Upload Identitas

Untuk cara membuka akun Facebook yang terkunci kali ini cukup mudah. Karena hanya perlu untuk upload berbagai dokumen identitas pribadi agar bisa membuka akun yang terkunci. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan beberapa dokumen pribadi seperti KTP, SIM, paspor, Dll.
  • Jika sudah, silahkan login seperti biasanya pada akun Facebook yang terkunci.
  • Setelah itu akan terdapat notifikasi bahwa akun tersebut sedang terkunci untuk sementara waktu. Abaikan saja notifikasi berikut dan klik “Ya”.
  • Kemudian klik menu “Unggah Foto Tanda Pengenal” lalu tekan “Lanjutkan”.
  • Selanjutnya ketikkan email atau nomor Hp serta nama profil jika diperlukan.
  • Lalu dalam kolom “File” input ID pengguna dan klik “Kirim”.
  • Penting untuk diperhatikan bahwa nama dalam kartu identitas harus sama dengan nama profil yang dipakai dalam akun Facebook yang terkunci.
  • Tunggu hingga beberapa waktu sampai menerima email dari Facebook. Umumnya, proses ini membutuhkan waktu maksimal 24 jam.
  • Jika sudah mendapatkan email, maka akan terdapat password baru di dalamnya yang bisa digunakan untuk login pada akun yang terkunci.
  • Klik link yang terdapat pada pesan email lalu ketikkan ID serta password baru.
  • Selesai.
Baca Juga:  Spesifikasi PC untuk Live Streaming

Membuka dengan Tebak Foto Teman

Cara selanjutnya untuk dapat mengakses kembali akun yang terkunci adalah dengan menebak foto teman yang dimiliki dalam akun tersebut. Setiap akun akan diberi 3 kali kesempatan untuk dapat menebak 5 foto teman.

Jika tidak bisa atau gagal maka pengguna bisa mengulang kesempatan tersebut setelah 1×24 jam. Tentu saja cara ini wajib dicoba bila memiliki akun yang sedang terkunci.

Membuka dengan Tebak Komentar

Berikutnya juga terdapat cara yang unik untuk bisa memakai kembali akun Facebook yang terkunci, yaitu dengan menebak komentar. Jadi pemilik akun harus bisa menebak 5 komentar yang sesuai dengan aktivitas dalam akun tersebut.

Pastikan untuk memberikan jawaban yang tepat, karena jika berhasil maka akun Facebook tersebut akan dapat diakses seperti sedia kala. Namun jika gagal, maka akan terdapat kesempatan pada esok harinya.

Membuka dengan Nomor Telepon

Jika dalam akun Facebook yang terkunci terdapat nomor telepon yang masih aktif maka nomor tersebut bisa dipakai untuk membuka akunnya. Umumnya akan terdapat SMS berisi kode pemulihan. Selanjutnya masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

Membuka dengan Mendiamkan Akun

Cara yang terakhir yaitu dengan mendiamkan saja akun yang terkunci. Namun cara ini membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih 30 hari. Selain itu, juga perlu melakukan beberapa tahapan untuk melakukan cara ini, antara lain adalah:

  • Login Facebook dengan memakai browser.
  • Selanjutnya lakukan tebak foto atau komentar hingga limit percobaan habis (boleh memilih dengan asal-asalan).
  • Jika sudah, silahkan logout dari akun tersebut.
  • Lalu diamkan dan jangan buka akunnya selama 1 bulan.
  • Maka jika beruntung, setelah 4 minggu didiamkan maka akun tersebut akan dapat terbuka kembali seperti semula.
Baca Juga:  6 Cara Mengepel Lantai Granit Agar Keset Dan Mengkilap

Demikianlah beberapa cara membuka akun Facebook yang terkunci. Silahkan praktekkan salah satu cara di atas dan ikuti beberapa tahapannya dengan runtut dan benar. Pelajari dengan baik tutorialnya agar akun Facebook terkunci dapat segera dibuka kembali.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *