Menabung Saham Di BCA

Menabung Saham Di BCA – Ingin coba cara menabung saham di BCA dengan modal seadanya? Tentu saja bisa. Namun sebelum memulai nabung saham, tentu pahami dulu caranya. Untuk dapat langsung menerapkannya, simak berikut ini langkah-langkah yang dapat diterapkan yaitu:

Download Aplikasi dan Buka Rekening BCA Sekuritas

Cara menabung saham di BCA pertama kali yang harus dilakukan yaitu dengan mendownload aplikasi BCA sekuritas. Pengguna dapat langsung mencarinya pada Play Store, dengan mencari dan klik download. Jika sudah, tunggu hingga proses download selesai dan aplikasi terpasang di smartphone.

Selanjutnya, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi yang telah terdownload dan membukanya. Lakukan pembukaan rekening BCA secara online dengan mengisi beberapa data pribadi. Jika semua prosedur untuk pembukaan rekening sudah diselesaikan, maka tahap registrasi pun sudah terlewati.

Memperoleh SID Nasabah

SID nasabah yang diperoleh merupakan hasil dari registrasi yang sudah selesai didaftarkan. Pasalnya jika email berupa SID, RDN serta SRE akan dikirimkan, maka pengguna sudah dapat melakukan deposit. Pastikan untuk memilih jumlah yang tepat dalam melakukan deposit awal.

Menghitung Jumlah Dana yang Akan Ditabung Saham

Selanjutnya, cara nabung saham di BCA yaitu dengan melakukan perhitungan terhadap jumlah dana yang akan ditabung saham. Investor pemula harus cermat dalam menghitung besaran dana yang nanti rutin dibelikan saham. Hal ini, dapat dilakukan dengan menyisihkan penghasilan perbulan dan menghitungnya.

Memeriksa Kode Saham

Ketika sudah berhasil melakukan pembelian saham pada awal pembukaan rekening. Selanjutnya investor pun harus rutin memeriksa kode saham yang akan dibeli. Pasalnya untuk dapat melakukan transaksi jual dan beli, investor harus mengetahui setiap kodenya.

Mengingat kode ini menjadi pembeda antara saham yang satu dengan yang lainnya. Adanya pemberian kode juga dapat memudahkan investor untuk melakukan klaim. Namun jika dilihat berdasarkan kepentingannya, kode dipakai untuk semua kebutuhan transaksi yang terjadi di bursa.

Melakukan Analisa Saham

Sebelum memutuskan pembelian saham, seorang investor ada baiknya untuk melakukan analisis terlebih dahulu. Cara menabung saham di BCA ini, dilakukan untuk menghindari kerugian. Terdapat dua analisis yang dapat dilakukan oleh investor, di antaranya yaitu:

  • Fundamental. Merupakan analisis yang berfokus terhadap laporan keuangan sebuah perusahaan. Biasanya akan dilakukan evaluasi agar dapat menentukan harga wajar pada saham.
  • Teknikal. Pada analisis ini akan lebih berfokus pada pergerakan harga saham yang akan dipakai dalam menentukan trend harga.
Baca Juga:  Cara Cek Keaslian Emas UBS Dan Membedakannya Dengan Antam

Berdasarkan pilihan analisa yang tersedia, para investor dapat memilihnya lewat tools. Selanjutnya tinggal masukan kode saham, maka beberapa ulasan terkait analisa saham akan keluar. Perlu diingat setiap analisa yang dilakukan sifatnya gratis.

Memonitor Portofolio

Cara menabung saham di BCA berikutnya yaitu dengan melakukan monitoring pada portofolio yang telah dimiliki. Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah lembar hingga nilai saham yang dimiliki. Untuk mengetahuinya, setiap investor diharuskan memeriksanya di portfolio.

Ketika investor melakukan monitoring portfolio, maka berapapun jumlah saham dan nilainya bisa dilihat. Tidak hanya itu saja, investor pun dapat langsung mengetahui untung serta rugi. Memungkinkan monitoring menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Bagi para investor BCA, saat ini dapat langsung mengetahui posisi dari portfolionya cukup melalui smartphone. Pasalnya investor hanya perlu melakukan klik portofolio pada laman Home page. Setelahnya, maka sejumlah saham yang terdapat dalam reksadana pun bisa terlihat.

Memeriksa Hasil Portofolio

Hasil Nabung Saham di KSEI Terakhir, cara menabung saham di BCA dapat dilakukan dengan memeriksa portofolio hasil nabung saham di KSEI, mengapa? KSEI merupakan lembaga penyimpanan yang tentunya memberikan jasa transaksi di BEI. Pemeriksaan yang dilakukan pada layanan jasa tersebut tentu sebagai bukti.

Pasalnya banyak sekali saat ini berita terkait saham bodong yang tidak pernah terdaftar. Sekarang dengan adanya layanan jasa tersebut, investor bisa mengetahui bahwa portofolio BCA yang ditabung memang valid. Memungkinkan kesalah pahaman antara sekuritas pun bisa dihindari tentunya.

Demikianlah ulasan terkait cara menabung saham di BCA yang dapat diketahui dan dipelajari. Berdasarkan penjelasan di atas, cara menabung saham sangat mudah bukan? Namun perlu diingat, bahwa analisa serta pemahaman tentang dasar saham juga perlu untuk dimiliki.

Baca Juga:  Reksadana Mandiri Sekuritas, Keuntungan Penggunaanya
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *