Cara Menata Ruang Tamu Sempit Sederhana, Pilihan Mudah Untuk Tampilan Ruang Yang Lega

Cara Menata Ruang Tamu Sempit Sederhana, Pilihan Mudah Untuk Tampilan Ruang Yang Lega

Menata Ruang Tamu Sempit

Menata Ruang Tamu Sempit – Ruang tamu pada sebuah hunian tempat tinggal, menjadi hal utama yang tidak dapat dilewatkan bagi sebagian orang. Untuk beberapa kendalanya pun, orang sering menyiasati cara menata ruang tamu sempit sederhana, agar tetap bisa digunakan. Terutama, bagi penghuni dengan lahan minim.

Tidak hanya masalah lahan minim, banyak masyarakat yang memiliki kendala dengan keterbatasan finansialnya. Oleh karena itu, ada hal yang bisa dilakukan untuk mendap

Minimalkan Jumlah Penggunaan Furniture

Dengan Lahan yang minim, tentu penggunaan furniture akan semakin terbatas. Oleh karena itu, pemilik rumah harus bijak menentukan furniture apa saja yang akan diletakkan di ruang tamu. Ada baiknya juga meletakkan furniture yang benar-benar akan digunakan.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan meminimalkan jumlah penggunaan furniture di ruang tamu. Adapun diantaranya seperti mengurangi jumlah sofa dari tiga atau empat menjadi dua atau satu, dan lain sebagainya.

Pilih Ukuran Furniture yang Minimalis

Tidak jauh berbeda dengan jumlah penggunaan furniture, ukurannya pun harus diperhatikan dalam hal ini. Jika jumlah penggunaan furniture telah dikurangi, tetapi ukurannya masih kurang sesuai dengan luas ruang tamu maka bisa menjadi masalah juga.

Dengan berkembangnya berbagai macam design furniture jaman sekarang, tentu lebih memudahkan pemilik rumah untuk menentukan jenis atau ukuran furniture yang sesuai dengan luas ruang tamu yang ada.

Maksimalkan Penggunaan Cahaya Alami

Penggunaan cahaya alami bisa dimanfaatkan pemilik rumah sebagai cara menata ruang tamu sempit sederhana. Tidak lain untuk memberikan kesan yang terang dan lega pada luas ruangan yang terbatas. Selain itu, memaksimalkan penggunaan cahaya alami dapat bermanfaat untuk penghematan energi listrik.

Pilih Jenis Tanaman dan Ukurannya yang Sesuai

Untuk penyuka tanaman, terutama tanaman hias pada sebuah hunian, pemilihan jenis dan ukuran tanaman itu sendiri perlu diperhatikan. Terutama, untuk pemilik rumah yang memiliki keterbatasan lahan dan menyukai tanaman sebagai hiasan di dalam rumah.

Baca Juga:  Cara Membuka Hp Yang Lupa Kata Sandinya, Solusi Cepat Tanpa Ribet

Tanaman yang digunakan bisa disesuaikan dengan luas lahan atau space yang ada. Tanaman dengan jenis ukuran lebih kecil seperti kaktus hiasan, atau jenis tanaman lainnya yang ukurannya menyesuaikan, bisa dipilih jika ingin tetap menambahkan unsur tanaman dalam ruang tamu.

Pilih Warna Furniture dan Ruangan yang Tepat

Di lain sisi, pemilihan warna furniture, warna cat tembok dan warna lainnya dalam sebuah ruangan dapat memberikan nuansa yang berbeda jika dipilih dengan tepat. Bahkan, jika salah memilih warna pada sebuah ruangan terkadang justru memberikan kesan yang “penuh”.

Warna putih bisa dipilih pemilik rumah untuk bagian dinding serta langit-langit ruangan. Hal itu bisa membantu memberikan kesan yang lebih luas. Warna furniture dan pernak-pernik lain pun dapat disesuaikan sehingga terlihat cocok dan pas dalam satu ruangan yang sama.

Usahakan Memilih Tambahan Pernak-Pernik Lain yang Sesuai

Penambahan unsur dekorasi pada sebuah ruangan juga bisa dipilih dengan bijak dan tepat. Terkadang, penggunaan sebuah perabot multifungsi justru dapat membantu memaksimalkan luas sebuah ruangan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan pemilihan berbagai macam pernak-pernik dekorasi rumah yang multifungsi.

Dengan beberapa penjabaran di atas, kini masyarakat bisa mengetahui cara menata ruang tamu sempit sederhana untuk sebuah rumah hunian. Apalagi, hal itu tentu sangat berguna bagi masyarakat yang minim lahan dan dana untuk memiliki ruang tamu yang lebih luas.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *