Cara Mendaftar Lokasi Di Google Maps Di Handphone Dan Leptop

Cara Mendaftar Lokasi Di Google Maps Di Handphone Dan Leptop

Mendaftar Lokasi Di Google Maps

Mendaftar Lokasi Di Google Maps – Cara mendaftar lokasi di Google Maps tentunya sangat diperlukan, terutama bagi para wirausahawan, agar bisa menandai tempat bisnisnya. Dengan begitu akan banyak orang yang tahu dan mengenalnya saat membuka Google Maps. Maka hal tersebut bisa membantu untuk menaikkan penjualan.

Tentunya cara untuk mendaftar lokasi di Google Maps sangat mudah diikuti dan bisa menggunakan dua perangkat, yaitu dengan Handphone dan Laptop. Cara ini pun dijamin gratis tanpa biaya, cukup menyiapkan beberapa berkas saja. Ini dia cara untuk mendaftar lokasi di Google Maps.

Cara Mendaftar Lokasi di Google Maps Menggunakan Handphone

Tentunnya dengan kemajuan teknologi yang berkemban pesat, Google Maps berhasil diciptakan yang dapat membantu banyak orang. Tidak hanya dapat melihat jalan, Google Maps juga memberikan manfaat bagi para wirausahawan. Hal ini tentunya dapat meningkatkan penjualan.

Apalagi pelanggan dapat memberikan rating pada tempat bisnis. Sehingga, jika rating semakin bagus, pada pencarian Google tempat bisnis akan berada di atas. Makanya cara mendaftar lokasi di Google Maps sangat disarankan bagi wirausahawan. Berikut cara daftar lokasi di Google Maps menggunakan Handphone:

  • Buka aplikasi Google Maps di Handphone. Pastikan sebelumnya telah Login menggunakan akun Google.
  • Klik ‘Kontribusi’ dengan ikon ‘+’ yang berada di kanan bawah.
  • Setelah itu pilih opsi ‘Tambahkan Tempat’.
  • Lalu isi formulir yang tersedia seperti Nama Tempat, Kategori, dan Alamat Lengkap.
  • Pengguna juga bisa menambahkan Titik Lokasi, Jam Buka, Nomor Telefon, Situs, Tentang, dan Foto Tempat. Namun, opsi ini tidak wajib diisi.
  • Setelah itu klik ‘Kirim’ yang berada di pojok kanan bawah.
  • Tunggu sampai proses pendaftaran alamat dinyatakan selesai.
Baca Juga:  Cara Melihat Pesan Berbintang Di Whatsapp Yang Mudah Diikuti

Biasanya pihak Google Maps akan meninjau dahulu alamat yang didaftarkan. Apakah sesuai dengan formulir yang diisi. Peninjauan ini pun biasanya cukup memakan waktu yang lama. Untuk cara diatas hanya bisa digunakan pada Google Maps versi terbaru. Untuk itu update terlebih dahulu ke versi baru.

Cara Mendaftar Lokasi di Google Maps Menggunakan Laptop

Tidak hanya dapat menggunakan Handphone, mendaftar lokasi di Google Maps juga dapat dilakukan di Laptop. Tentunya pengguna bisa menggunakan browser untuk membuka Google Maps. Cara yang akan dilakukan pun tersedia secara gratis. Ini dia langkah-langkah mendaftar lokasi di Google Maps di Laptop:

  • Buka Google Maps pada browser dan Login menggunakan akun Google.
  • Klik ikon ‘3 Garis Horizontal’.
  • Klik ‘Tambahkan tempat’.
  • Isi formulir yang diberikan, seperti Nama Tempat, Kategori, dan Alamat Lengkap. Pengguna juga dapat menambahkan keterangan lainnya.
  • Setelah itu klik ‘Kirim’. Maka formulir yang tadi diisi telah dikirim kepada pihak Google Maps.

Sama seperti dengan mendaftar menggunakan Handphone, mendaftar dengan menggunakan Laptop juga diperlukan peninjauan. Peninjauan ini juga memakan cukup waktu. Karena pihak Google harus memastikan terlebih dahulu alamat yang dicantumkan.

Pengguna juga dapat menambahkan bisnisnya secara lebih spesifik dengan mengklik ‘Tambahkan Bisnis Anda’. Formulir yang diberikan akan berbeda dengan yang diatas. Proses pengisian formulir ini cukup panjang dan lebih mendetail. Karena pada opsi ini memang ditujukan untuk wirausahawan. Pengguna juga harus melakukan verifikasi nomor telepon.

Kedua cara mendaftar lokasi di Google Maps diatas sama-sama dapat dilakukan dari rumah. Saat peninjauan pihak Google Maps juga tidak akan memberi tahu kapan tepatnya peninjauan kapan dilaksanakan. Pengguna nantinya akan diberitahukan jika alamat yang didaftarkan telah tertampil di Google Maps.

Baca Juga:  Cara Mengawinkan Bunga Keladi Anti Ribet Dapat Dilakukan Di Rumah

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *