Mengajukan Pinjaman Di Bank Neo

Mengajukan Pinjaman Di Bank Neo – Cara mengajukan pinjaman di bank neo sangatlah mudah dan anti ribet. Nasabah tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor untuk mengajukan pinjaman uang. Cukup melalui smartphone, dana pinjaman sudah bisa dicairkan.

Bank neo merupakan jasa keuangan yang menawarkan berbagai layanan perbankan secara online. Salah satunya produk pinjaman kepada masyarakat. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan cara mengajukan pinjaman ke bank neo dan berbagai ketentuannya di bawah ini.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Bank Neo

Untuk melakukan pinjaman di bank neo tidak serumit yang dibayangkan. Berbeda dengan pengajuan ke perbankan lainnya, nasabah hanya perlu mengajukan melalui aplikasi bernama neobank. Berikut 5 cara mengajukan pinjaman ke bank neo melalui online:

Unduh Aplikasi Neobank dan Membuat Akun

Cara mengajukan pinjaman di bank neo yang pertama yaitu dengan mulai mengunduh aplikasi neobank dan install aplikasinya pada smartphone. Setelah terpasang, buatlah akun neobank untuk mendapatkan nomor rekening bank neo.

Nomor rekening ini nantinya akan dijadikan tempat untuk dapat mencairkan dana pinjaman yang diajukan. Maka dari itu, isilah data secara lengkap dan benar agar proses pembuatan akun segera terselesaikan.

Unduh Aplikasi PinjamGo untuk Memulai Melakukan Pinjaman

Selain aplikasi neobank, nasabah juga diwajibkan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi PinjamGo. Aplikasi ini digunakan nasabah untuk memulai melakukan pinjaman melalui bank neo. Tanpa aplikasi PinjamGo nasabah tidak bisa melakukan pengajuan pinjaman melalui bank neo.

Baca Juga:  Cek Persyaratan Daftar Bank Mandiri Online

Aplikasi PinjamGo dapat diunduh melalui aplikasi Play Store pada smartphone secara gratis. Setelah berhasil terinstall buka aplikasinya dan lakukan proses pengajuan pinjaman dengan mengklik “Pinjam Sekarang”. Ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga selesai.

Isi Formulir Pinjaman secara Lengkap dan Benar

Setelah proses pengajuan pinjaman dilakukan, nasabah akan diarahkan ke bagian formulir pinjaman. Dalam menu ini, nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pinjaman secara benar dan lengkap. Usahakan isi data sesuai agar memudahkan proses pinjaman nantinya.

Pasalnya, aplikasi akan mengecek kelengkapan dan kesesuaian data nasabah dengan surat-surat penting yang diikutsertakan dalam proses pengajuan pinjaman. Jika terdapat data yang tidak sesuai maka proses pengajuan pinjaman pun tidak bisa dilanjutkan.

Sertakan Foto untuk Melengkapi Data

Proses selanjutnya yaitu dengan menyertakan foto wajah dan scan wajah nasabah. Proses ini bertujuan agar menghindari terjadinya pemalsuan data. Aplikasi akan memproses secara otomatis wajah milik nasabah apakah sesuai atau tidak.

Usahakan foto wajah dengan posisi yang benar agar dapat meneruskan ke langkah berikutnya. Karena jika tidak sesuai, aplikasi akan meminta mengulanginya kembali hingga posisi foto wajah yang diminta benar dan sesuai.

Masukan Nomor Rekening Neobank yang Dimiliki

Proses terakhir untuk melakukan pengajuan pinjaman di bank neo yaitu memasukan nomor rekening yang dimiliki. Isilah nomor rekening yang ada dengan benar. Cek kembali angka yang tertera untuk menghindari terjadinya kesalahan data.

Jika nomor rekening telah sesuai, akhiri proses dengan mengklik “Ajukan Sekarang”. Tunggulah hingga pihak bank neo selesai untuk melakukan pengecekan dan peninjauan data nasabah. Jika data sesuai, dana pinjaman akan dapat dicairkan dengan cepat.

Syarat dan Ketentuan Mengajukan Pinjaman di Bank Neo

Untuk dapat mengajukan pinjaman melalui bank neo, pihak bank telah membuat beberapa syarat dan ketentuan untuk nasabah. Syarat dan ketentuan ini menjadikan acuan nasabah dapat mengajukan pinjaman. Adapun syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

  • Usia setiap nasabah yang mengajukan pinjaman melalui bank neo haruslah berumur minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun.
  • BPJS yang dimiliki oleh peminjam telah selesai dibayarkan minimal 3 bulan berturut-turut.
  • Bunga harian yang ditawarkan sangat rendah yaitu 0,2%.
Baca Juga:  Panduan Lengkap - Cara Mengajukan Kartu Kredit Jenius

Itulah 5 cara mengajukan pinjaman di bank neo beserta syarat dan ketentuannya. Bank neo sendiri berada di pengawasan OJK sehingga aman dan menawarkan limit hingga 6 juta rupiah. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Tunggu apalagi.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *