Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri Yang Mudah Diikuti

Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri Yang Mudah Diikuti

Menyimpan Video Dari Facebook

Menyimpan Video Dari Facebook – Banyaknya video-video yang ada di Facebook, membuat para penggunanya banyak yang ingin menyimpannya di galeri, contohnya seperti video tutorial memasak. Tentunya banyak wanita yang membutuhkan cara menyimpan video dari Facebook ke Galeri, agar dapat dengan mudah jika ingin meniru masakan dari video.

Cara simpan video dari Facebook dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Tentunya di browser tersedia berbagai macam web yang menyediakan untuk menyimpan video Facebook ke galeri.

Begitu Pula pada Play Store, beragam aplikasi untuk mengunduh video dari Facebook tersedia. Berikut cara simpan video Facebook ke Galeri:

Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara simpan video dari Facebook ke galeri tanpa aplikasi, tak kalah beragam dari aplikasi yang tersedia di Play Store. Adapun cara yang digunakan biasanya sama saja dari web yang satu ke web yang lainnya. Ini dia beberapa langkah yang dapat diikuti pengguna:

Menggunakan Savefrom.net

Savefrom.net tidak hanya dapat digunakan untuk mengunduh video Youtube, Instagram dan Twitter. Namun juga dapat digunakan untuk mengunduh video dari Facebook.

Tentunya Savefrom.net tersedia gratis, tanpa membutuhkan biaya. Savefrom.net juga telah terpercaya karena telah digunakan oleh banyak orang. Ini beberapa langkah yang dapat diikuti:

  • Buka aplikasi Facebook, pastikan telah Login sebelumnya.
  • Cari video yang akan diunduh.
  • Lanjut klik ikon ‘Titik 3’ yang berada di sebelah pojok kanan atas.
  • Lalu klik ‘Salin Tautan’.
  • Setelah itu buka salah satu web untuk mengunduh video dari Facebook.
  • Tempelkan tautan yang telah di salin pada kolom yang tersedia.
  • Nanti akan muncul video yang akan diunduh pada bagian bawah.
  • Klik ‘Unduh’ untuk memulai mengunduh video yang nantinya akan tersimpan ke galeri secara otomatis.
Baca Juga:  Biaya Tahunan Kartu Kredit Mandiri

Menggunakan Online Video Downloader

Web lain yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Facebook ialah Online Video Downloader. Web ini juga dapat digunakan untuk mengunduh video dari Twitter dan Pinterest. Cara yang digunakan pun sama seperti cara download menggunakan Savefrom.net.

Perbedaannya hanya pada resolusi video. Online Video Downloader tidak memiliki pilihan resolusi pada video yang diunduhnya. Namun tak perlu khawatir, video yang diunduh pun memiliki kualitas yang sama seperti video aslinya di Facebook.

Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri Dengan Aplikasi

Untuk aplikasi yang dapat menyimpan video Facebook tersedia secara beragam di Play Store. Namun, pilihlah aplikasi dengan urutan yang berada diatas saat pencarian. Biasanya aplikasi tersebut sudah terjamin bagus, baik dari komentar dan rating pengguna. Ini dia tutorial mengunduh video Facebook dengan aplikasi.

  • Unduh salah satu aplikasi penyimpan video Facebook.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut. Login menggunakan akun Facebook.
  • Cari langsung video yang akan diunduh melalui aplikasi,
  • Setelah ketemu, klik ikon ‘Panah ke bawah’ yang berwarna merah, yang bertempat di sebelah kiri video.
  • Biasanya akan tersedia kualitas video yang akan di unduh.
  • Lalu klik ‘Download’ untuk mulai menyimpan video ke galeri.

Kualitas video yang disediakan setiap aplikasi tentunya berbeda-beda, bahkan ada aplikasi yang tidak menyediakan pilihan kualitas video bagi penggunanya. Namun, yang diperlukan untuk cara menyimpan video dari Facebook ke Galeri biasa nya sama saja. Terkecuali jika menggunakan web di browser.

Kedua cara menyimpan video dari Facebook ke Galeri dapat dipilih salah satu saja, sesuai dengan keinginan, kemudahan, dan selera penggunanya. Jika malas untuk mengunduh aplikasi, cukup gunakan web. Jika sering mengunduh video dari Facebook, sebaiknya mengunduh aplikasi saja.

Baca Juga:  Penyebab Cara Mengatasi Brimo Tidak Bisa Login Yang Perlu Diketahui

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *