Merk Motor Trail – Tertarik untuk membeli motor trail? Terlebih dahulu perlu mengetahui tentang apa saja merk motor trail terbaik di dunia sebagai bahan referensi. Bukan hanya untuk trek offroad, saat ini semakin banyak pengendara yang menggunakan motor trail untuk kendaraan harian.

Seputar Motor Trail

Motor trail, disebut juga dual sport termasuk legal dikendarai di jalan raya. Kendaraan ini adalah perpaduan dari motor yang dapat dikendarai di jalan umum, namun juga tidak canggung untuk area yang lebih menantang. Oleh sebab itu motor trail juga banyak digunakan di off road.

Sisi spesifikasinya memang tidak segarang motor untuk off road lainnya, namun motor ini jangkauannya lebih luas. Bannya merupakan tipe dual purpose. Sebab, tidak hanya handal di area menantang namun juga dapat dikendarai pada jalan umum tanpa mengganggu pengendara lainnya.

Dengan bodi ramping dan luwes bermanuver, sekarang semakin banyak model dari motor trail yang beredar di pasaran. Kendaraan yang cocok untuk berbagai medan ini dibekali banyak keunggulan. Mulai dari kesanggupannya melintasi jalanan berlumpur, terjal, hingga berbatu.

Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

Sebelumnya telah dipaparkan mengenai gambaran besar motor trail. Banyak pengendara yang menyukai kendaraan ini karena fungsinya yang bersifat ganda. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, mari mencari tahu apa saja merk terbaiknya di dunia:

Kawasaki D-Tracker X

Pertama ada Kawasaki D-Tracker X. Mengusung konsep sporty, motor ini menunjukkan tampilan yang merupakan perpaduan off road dan urban. Di bagian suspensi depannya, ada komponen Inverted Fork Suspension serta New Uni Trak di bagian belakangnya.

Baca Juga:  6 Cara Mengepel Lantai Granit Agar Keset Dan Mengkilap

Kapasitas tangki motornya cukup besar, yaitu 7.7 liter untuk bahan bakarnya. Mesinnya pun sangat tangguh, karena menggunakan jenis 4-tak disertai model liquid cooled, dapat menempuh kecepatan hingga 249 cc. D-Tracker X bisa didapatkan dengan kisaran harga 40 juta.

KTM 500XCF-W

Berikutnya ada jenis 500XCF-W, merk asal Eropa yang banyak diminati pengendara dari berbagai negara. Produk ini baru dimunculkan pada 2020 lalu, namun kepopulerannya meningkat pesat. Keunggulannya yaitu sudah aman dikendarai di jalan-jalan umum.

Seluruh komponennya telah memenuhi standar dan peraturan federal terkait kendaraan off road. Performa mesinnya sangat handal, dengan kapasitas hingga 511 cc. Performanya unggul didukung manual 6 speed, sepadan dengan harganya yang mencapai 50 juta.

Viar Cross X 150

Motor yang dibuat oleh pabrikan Indonesia ini banyak diandalkan oleh penjelajah alam. Tampilan dan konsepnya unggul, menjadikannya layak dipilih. Harganya relatif lebih murah dibandingkan motor trail yang lain, dengan kapasitas mesin cukup memadai yaitu 150 cc.

Walaupun harganya lebih terjangkau, namun suspensi depannya telah menggunakan Upside Down serta Monoshock Unitrack System di bagian belakang. Kapasitas tersebut membuat pengendara nyaman menghadapi beragam rintangan di jalan.

Kawasaki D-Tracker Standard

Motor ini termasuk keluaran Kawasaki terbaik, yang masih mengusung konsep sporty. Headlamp sebagai lampu utamanya menghasilkan pencahayaan optimal, cocok untuk perjalanan yang seru meski di malam hari. Suspensinya menggunakan inverted fork serta uni trak 5 way.

Husqvarna Supermoto 701

Bagi yang mencari motor paling mahal, merk motor trail terbaik di dunia ini dapat menjadi pilihan tepat. Pasalnya, desainnya sangat unik sehingga membuatnya terlihat berbeda dari yang lain. Konsepnya sporty, disertai jenis ban yang cocok untuk jalan raya.

Suspensinya memakai cover grip stang, disertai kapasitas 14 liter untuk bahan bakar. Untuk dapur pacunya, merk ini menggunakan mesin terbaik berkecepatan 690 cc, ditambah single silinder. Jenis katup silindernya SOHC, ditambah teknologi pendingin Fuel Injection.

Baca Juga:  Cara Memasang Aki Motor Bisa Dilakukan Sendiri

Itulah informasi tentang merk motor trail terbaik di dunia sebagai bahan pertimbangan. Mulai dari produk buatan luar negeri bahkan Indonesia, semua dibekali keunggulan masing-masing. Pengendara tinggal menyesuaikan dengan budget serta kebutuhannya dalam berkendara yang aman dan nyaman.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *