Nama Spare Part Motor Vixion

Nama Spare Part Motor Vixion – Bagi pemilik sepeda motor Vixion, mengetahui apa saja nama nama spare part motor Vixion rasanya adalah hal yang wajib dilakukan. Sebab apabila spare part tersebut rusak atau ingin dilakukan modifikasi, pemilik motor Vixion bisa membelinya secara mandiri.

Pengetahuan ini juga sangat bermanfaat apabila nantinya pemilik motor sedang memilih spare part dengan variasi yang berbeda-beda. Karenanya, silahkan simak di bawah ini untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Kap Mesin (Cover Engine)

Terdapat banyak sekali nama nama spare part motor Vixion, salah satunya adalah kap mesin. Aksesori motor inilah yang kerap kali dimodifikasi dan memberikan warna yang signifikan bagi motor. Jadi kap mesin bisa dilihat dengan jelas dari awal bodi motor.

Kap mesin dapat menguatkan bodi sepeda motor supaya terkesan elegan dengan banyak fitur yang juga sangat berguna. Fungsi kap mobil pada dasarnya adalah menjauhkan air dan kotoran dari casing motor. Serta melindungi kaki pengendara dari adanya cipratan air hujan.

Underbone atau Footstep

Berikutnya adalah spare part yang berfungsi sebagai penyangga kaki pengendara. Untuk mempercantik tampilan sepeda motor, banyak pemilik vixion yang memodifikasi komponen ini. Modifikasi dapat dilakukan dengan mengganti alas atau step baru pada underbone atau footstep pada motor Vixion.

Meski demikian, jangan hanya memodifikasi motor untuk mencari keindahannya saja tetapi perhatikan juga nilai kenyamanannya. Untuk mendapatkannya, footstep banyak sekali ditemukan di pasaran dengan tipe dasar, merek, model, dan step berbeda. Harga yang dibandrol juga sangat bervariasi, sekitar Rp 300.000.

Baca Juga:  Perlu Diketahui! Inilah Penyebab Dan Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Dengan Penggaris

Tutup Lampu Depan

Ini juga termasuk dalam nama nama spare part motor Vixion yang sangat sering divariasikan atau dimodifikasi. Sebab dengan melakukan variasi pada tutup, lampu depan motor Vixion akan lebih menonjol dengan bantuan sorot lampu yang dikeluarkan.

Sama halnya dengan komponen sebelumnya, tutup lampu depan Vixion pun mempunyai variasi model, tipe, serta ukuran. Variasi tutup lampu depan diberikan agar motor Vixion lebih gahar dan elegan. Untuk harga, spare part ini dibandrol mulai dari Rp 50.000 saja.

Tabung Jas Hujan

Seperti yang telah diketahui, motor Vixion merupakan jenis motor sport yang tak mempunyai bagasi built in. Karenanya, motor tak bisa digunakan untuk menyimpan jas hujan. Jadi sangat disarankan untuk menambahkan komponen tambahan ini agar pengendara lebih aman ketika musim hujan.

Harga tabung jas hujan berkisar mulai dari harga Rp 200.000 sampai yang lebih mahal lainnya. Penentuan harga ini sangat bergantung dengan ukuran serta merek dari tabung jas hujan itu sendiri. Pemilik motor juga bisa memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Penutup Radiator

Selanjutnya dalam nama nama spare part motor Vixion yang sangat dapat divariasi adalah pada bagian tutup radiator. Namun variasi ini bersifat opsional karena bisa dilakukan ataupun tidak, sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Penutup radiator ini berfungsi sebagai pelindung radiator sepeda motor Vixion dari kotoran, batu, binatang, dan sebagainya. Sehingga radiator tak akan mudah rusak. Sementara untuk harga penutup radiator ini dapat ditemui di pasaran mulai dari Rp 50.000 jadi bisa disesuaikan dengan keuangan pengendara.

Piston

Terakhir adalah spare part piston yang memiliki kelengkapan ring piston dan tangan piston. Namun kelengkapan ini merupakan bagian beda dari piston. Fungsi piston utamanya adalah sebagai jaringan yang menghubungkan dan menjadi transportasi tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran ke komponen lain.

Itulah beberapa nama nama spare part motor Vixion yang dapat dengan mudah ditemui di pasaran. Meskipun nantinya spare part tersebut akan dimodifikasi atau diganti, pastikan bahwa fungsi dasarnya tetap bisa dijalankan dengan baik. Sehingga motor dapat tetap dijalankan dengan lancar.

Baca Juga:  Cara Memperbanyak Bunga Begonia Agar Taman Lebih Indah Dan Cantik
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *