Pengajuan Kredit Tanpa Agunan

Pengajuan Kredit Tanpa Agunan – Kredit tanpa agunan Bank Sinarmas kini telah semakin banyak digunakan oleh masyarakat. Selain dikenal dengan syarat pengajuannya yang mudah, nasabah juga di buat tertarik dengan kelebihan Bank Sinarmas yang mengeluarkan kredit tanpa agunan.

Kredit tanpa agunan dibuat secara khusus untuk pemilik usaha pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan saja. Selain itu dana yang dapat diajukan, bisa mencapai hingga 200 juta rupiah. Bagi yang penasaran, bisa langsung simak di bawah ini secara teliti.

Syarat Kredit Tanpa Agunan Bank Sinarmas

Bank Sinarmas yang mengeluarkan kredit tanpa agunan dengan syarat memerlukan beberapa dokumen yang harus disiapkan. Dokumen ini nantinya juga dibutuhkan untuk mengajukan kredit pada Bank Sinarmas. Berikut sejumlah syarat-syarat yang menjadi ketentuan:

Warga Negara Indonesia

Syarat yang pertama ialah, nasabah wajib berwarga negara Indonesia, dengan minimal usia 21 tahun. Selain itu, nasabah harus membuktikan usia dengan menggunakan e-KTP. Khusus untuk nasabah yang sudah menikah, minimal harus berusia 18 tahun.

NPWP

Untuk nasabah yang berencana meminjam dana atau uang hingga di atas 50 juta, wajib untuk memiliki atau membuat NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Hal ini berguna sebagai jaminan lebih para nasabah pada Bank Sinarmas.

BI Checking

Syarat yang ketiga adalah nasabah harus wajib lolos tahap BI Checking, alias tidak termasuk daftar hitam. Daftar hitam disini sendiri berarti nasabah yang telah di tandai oleh pihak Bank karena melakukan kejahatan yang berhubungan dengan keuangan.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Body Motor Yang Lecet

Mempunyai Rekening Bank Sinarmas

Syarat yang terakhir adalah nasabah yang ingin memberikan pengajuan kredit tanpa agunan Bank Sinarmas tentunya wajib mempunyai rekening Bank Sinarmas. Hal ini termasuk syarat utama bagi para nasabah yang akan mengajukan kredit.

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Bank Sinarmas

Setelah mengetahui syarat untuk memberi pengajuan kredit tanpa agunan Bank Sinarmas, nasabah juga harus mengetahui bagaimana cara untuk memberi pengajuan kredit tanpa agunan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memberi pengajuan kredit tanpa agunan:

Secara Offline

Untuk cara pertama, nasabah cukup mendatangi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Tentunya nasabah harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kredit tanpa agunan. Untuk dokumen yang diperlukan, disarankan untuk menjadikannya dalam 1 file.

Jika sudah sampai di kantor cabang, nasabah cukup bilang pada petugas bahwa ingin melakukan pengajuan kredit tanpa agunan. Nantinya, nasabah cukup mengikuti langkah-langkah yang ada. Terakhir pengguna harus sabar menunggu kabar dari Bank Sinarmas.

Secara Online

Dengan semakin canggihnya teknologi, Bank Sinarmas ini sudah menyediakan fitur untuk mendaftar online pengajuan kredit tanpa agunan. Tentunya hal ini dapat mempersingkat waktu nasabah, hingga menghindari panjangnya antrian yang akan terjadi di kantor cabang.

Dokumen-dokumen yang harus dilampirkan untuk pengajuan kredit tanpa agunan ini tidak perlu dikirim ke kantor cabang. Nantinya nasabah akan diminta untuk menscan dokumen nya, dan di minta untuk mengunggahnya di website yang telah disediakan.

Sama seperti cara offline, nantinya nasabah cukup menunggu kabar dari pihak bank Sinarmas setelah selesai melakukan pengajuan. Biasanya pihak Bank akan mengabarinya melalui panggilan telepon. Jadi jangan pernah melewatkan panggilan telepon setelah melakukan pengajuan kredit.

Tentunya kredit tanpa agunan Bank Sinarmas sangat membantu masyarakat, terutama bagi pemilik usaha pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Hal ini dapat membantu pemilik usaha jika sedang membutuhkan modal tambahan bagi usahanya.

Baca Juga:  Reset Password BRImo Melalui Aplikasi Dan Cs
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *