6 Rekomendasi Merk Ban Mobil Yang Paling Senyap Yang Bisa Dicoba

6 Rekomendasi Merk Ban Mobil Yang Paling Senyap Yang Bisa Dicoba

Rekomendasi Merk Ban Mobil

Rekomendasi Merk Ban Mobil – Untuk pengalaman berkendara yang lebih baik merk ban mobil yang paling senyap adalah komponen yang cukup dibutuhkan. Dengan ban mobil yang senyap, tidak akan ada suara berisik ketika mobil melaju. Dari sekian banyak merk ban, berikut ini 6 yang direkomendasikan, diantaranya:

Bridgestone Turanza

Merk pertama dalam daftar ini sudah tidak asing bagi banyak orang. Bridgestone Turanza merupakan salah satu tipe ban yang tidak berisik. Hal itu, karena penggunaan bahan yang lebih empuk dan memiliki model yang dapat mengurangi tingkat kebisingan.

Bridgestone khususnya tipe Turanza T500A memiliki pola telapak dengan pitch variable untuk menghasilkan suara yang lebih tenang. Ada juga fitur kompon Nano Pro Tech yang membuat ban menghasilkan lebih sedikit panas. Ban ini juga cocok di semua kondisi.

Dunlop SP Sport LM705

Merk ban selanjutnya adalah tipe SP Sport LM705 yang sudah menggunakan teknologi Shinobi. Teknologi tersebut, akan mengaktifkan fungsi samping dan telapak ban sehingga mengurangi kejutan dari permukaan jalan.

Ban ini mampu meredam getaran dari jalan bergelombang dengan baik karena ban akan menyentuh jalan dari pusat ke arah luar. Dengan demikian, maka tingkat kebisingannya menjadi sangat rendah. Ban SP Sport LM705 ini hadir dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Dunlop Grandtrek AT20

Rekomendasi selanjutnya masih dari merk Dunlop. Kali ini datang dari tipe Dunlop Grandtrek AT20 All-Season. Pada tipe ini, Dunlop menambahkan fitur poliester dengan dimensi stabil untuk meredam kebisingan dengan lebih baik.

Selain itu ada desain tapak multi-pitch dengan pola 4 saluran yang turut mengurangi suara berisiknya. Ban mobil ini cocok digunakan pada mobil-mobil SUV.

Baca Juga:  Begini 3 Cara Memperbaiki Fuel Pump Mobil!

GT Radial Champiro

Selanjutnya ada merk ban mobil yang paling senyap dari produk lokal, yaitu GT Radial. Tipe Champiro LUXE dan Champiro HPY adalah ban yang memiliki fitur low noise dan tidak berisik. Selain senyap ban ini juga punya daya cengkram yang kuat.

Ban ini sangat stabil karena penggunaan rib tengah yang solid. Tipe Champiro LUXE tersedia dalam ukuran 16 ring. Sementara itu, Champiro HPY tersedia dalam ukuran 16 sampai 20 ring.

Michelin Primacy 3 ST

Berikutnya ada ban tipe Primacy 3 ST dari merk Michelin. Sebagai tipe yang dianggap paling senyap ban ini akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Ban Michelin dapat menjaga ketenangan di luar maupun di dalam kabin.

Michelin menggunakan interlocking atau teknologi pengikat di antara blok tapaknya. Teknologi yang disebut dengan Silent RIb generasi kedua ini mengurangi suara udara dari ban. Ban Michelin tipe ini, juga diklaim lebih aman dan awet jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Goodyear EfficientGrip SUV

Rekomendasi terakhir dalam daftar ini hadir dari Goodyear. Tipe yang akan dibahas di sini adalah EfficientGrip SUV yang sudah menggunakan teknologi QuietRed. Fitur ini membuat ban menghasilkan suara yang lebih senyap namun tidak mengurangi kemampuan handling.

Ban ini juga sudah menggunakan desain closed shoulder yang mencegah perluasan gelombang. Suara yang lebih rapat, membuat blok berfungsi dengan optimal dalam meredam suara bising ban.

Demikianlah ulasan 6 merk ban mobil yang paling senyap dan berkualitas tinggi. Semua merk tersebut sudah dikenal di pasaran dan digunakan oleh banyak orang. Ban berkualitas tinggi, harus disertai pula dengan servis yang rutin di bengkel untuk senantiasa menjaga performanya.

Baca Juga:  Begini Cara Memperbaiki Charger Hp Mobil, Bisa Dilakukan Sendiri

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *