Berbagai Ukuran Rantai Keteng Semua Motor Untuk Diketahui!

Berbagai Ukuran Rantai Keteng Semua Motor Untuk Diketahui!

Ukuran Rantai Keteng Semua Motor

Ukuran Rantai Keteng Semua Motor – Bagi yang sedang ingin mengganti rantai keteng maka perlu ketahui ukuran rantai keteng semua motor sebagai referensi. Tentunya ukuran rantai keteng setiap motor berbeda, jadi kali ini akan disebutkan beberapa ukuran yang bisa coba digunakan. Agar tak penasaran, berikut ulasannya.

Sekilas Tentang Rantai Keteng

Sebelum membahas tentang ukuran rantai keteng, maka akan lebih baik jika pahami dahulu mengenai apa yang dimaksud dengan rantai keteng. Rantai keteng atau juga disebut dengan timing chain adalah komponen penting dalam mesin motor. Karena menjadi salah satu komponen yang cukup vital.

Rantai kamrat atau rantai keteng ini merupakan suatu komponen dengan bentuk layaknya rantai namun berukuran kecil di dalam mesin. Untuk kinerjanya sendiri adalah untuk menerima putaran yang diberikan crankshaft. Putaran tersebut berperan menggerakkan camshaft pada silinder.

Ukuran Rantai Keteng Pada Semua Jenis Motor

Setelah tahu apa yang dimaksud dengan rantai keteng, maka kali ini akan dibahas pula mengenai ukuran rantai keteng semua motor yang bisa pengguna ketahui. Jadi kali ini akan disebutkan dua tipe yang menjadi patokan. Tentunya dengan ukuran yang sesuai dengan jenis motor.

Tipe Rantai Motor Yang Biasa

Pada poin kali ini yang akan dibahas pertama adalah mengenai rantai motor biasa. Tentunya tipe rantai ini bisa digunakan dalam beberapa jenis motor biasa. Agar tak makin penasaran dengan ukurannya, maka berikut adalah ulasan lengkapnya.

  • Jika pengguna ingin membeli rantai keteng untuk sepeda Vega, Jupiter atau Crypton maka pengguna dapat memilih rantai keteng dengan ukuran 25H -84L.
  • Pada rantai keteng dengan ukuran 25H -84L juga bisa digunakan pada jenis motor Supra, Grand, Win dan C800.
  • Bila yang ingin dibelikan rantai keteng adalah motor C90 maka pengguna bisa menggunakan rantai keteng dengan ukuran 25H-86L.
  • Selain itu ada lagi rantai motor biasa dengan ukuran 25H-88L yang diperuntukkan pada motor Supra fit, Blitz, Kaze dan motor Legenda.
  • Lalu ada lagi rantai keteng dengan ukuran 25H-90L dimana ukuran tersebut adalah untuk motor Blade.
  • Bagi yang ingin mengganti rantai keteng pada motor GL pro, GL Max, CB 100, GL 100 dan juga CB125 maka bisa gunakan rantai keteng dengan ukuran 25H-98L.
Baca Juga:  5 Emitmen Saham Infrastruktur Yang berpotensi Menguntungkan

Tipe Rantai Kupu-kupu

Jika merek motor yang digunakan tidak masuk pada list sebelumnya, mungkin akan masuk pada ukuran dari tipe kupu-kupu kali ini, selain itu jenis ini juga lebih luas penggunaannya. Agar tak makin penasaran, berikut ulasannya.

  • Ukuran pertama adalah 1×3-86L yang digunakan untuk motor Jupiter Z.
  • Lalu ada lagi ukuran 2×3-88l yang biasa digunakan untuk jenis motor Smash dan juga Supra X 125 helm in.
  • Jika pada motor Vario, beat, Mio, Nouvo, Force, Shogun 110, Jupiter Z1 dan juga motor Vega ZR maka ukuran yang digunakan adalah 2×3-90L.
  • Kemudian ada rantai keteng kupu-kupu dengan ukuran 2×3-92L yang bisa digunakan pada motor Karisma, Kirana, Shogun 125, skywave, Mio 125, Spin dan juga Skydrive.
  • Ada lagi ukuran 2×3-94L yang bisa dipakai untuk jenis motor KLX 150, New Mega pro, CRF 150, Verza, Blitz, Edge dan Athlete.
  • Lalu masih ada lagi ukuran 2×3-96L, 2×3-100L, 2×3-102L, 2×3-104L, 3×4-114L, 3×4-120L, dan juga 3×4-124L masing-masing untuk jenis motor yang sayangnya tidak bisa diuraikan kali ini.
  • Masih ada lagi satu ukuran terakhir yakni 3×4-28L yang digunakan untuk motor CBR 250.

Demikian adalah ulasan mengenai ukuran rantai keteng semua motor yang perlu pengguna ketahui. Dengan begitu pengguna jadi tahu ukuran rantai yang sekiranya cocok digunakan pada jenis-jenis motor. Meski pada rantai keteng tipe kupu-kupu tidak semua bisa disebutkan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *