Tanda Telegram Diblokir

Tanda Telegram Diblokir – Telegram merupakan aplikasi chatting yang dapat diakses melalui aplikasinya langsung ataupun melalui web. Telegram memungkinkan untuk berkirim pesan. Jika pengguna merasa resah dengan seseorang ataupun ingin mengetahui bagaimana tanda telegram diblokir, simak penjelasan berikut ini.

Tak jauh berbeda dengan platform komunikasi yang lain, telegram juga memiliki fitur untuk memblokir nomor seseorang yang dianggap mengganggu sehingga dapat menghentikan komunikasi. Berikut ini terdapat tanda – tanda telegram diblokir oleh seseorang di kontak, diantaranya:

Melalui Kapan Terakhir Online

Tanda pertama yang bisa pengguna lihat yaitu tidak adanya terakhir online dari kontak yang dituju. Namun, ini tidak melulu soal akun pengguna yang diblokir, bisa saja memang kontak anda menyembunyikan fitur online dan terakhir dilihatnya.

Ketika pengguna mematikan last seen otomatis tidak akan terlihat oleh orang lain, kecuali ia membagikan atau mengizinkannya kepada pengguna telegram lain. Jadi, apabila akun pengguna telah diblokir, otomatis tidak bisa melihat kapan terakhir kali online.

Melalui Foto Profil

Tanda kedua yang dapat pengguna pastikan yaitu dengan melalui foto profilnya, apakah terlihat pada kontaknya terdapat foto profil atau tidaknya. Jika profil kosong pada kontak pengguna maka bisa jadi seseorang di kontak telegram telah memblokir.

Selain itu, pengguna juga bisa coba untuk mengeceknya dengan menggunakan akun telegram lain. Jika dengan akun lain foto profil seseorang yang dituju tersebut terlihat, sedangkan melalui akun sendiri tidak terlihat, itu artinya kontak telah diblokir.

Baca Juga:  Cara Membuka Akun FB Yang Sudah Ditutup Permanen Beserta Hal Yang Menyebabkanya

Melalui Chat Terkirim

Tanda berikutnya yang bisa dicheck yaitu dengan mengirimkan sebuah pesan pada kontak yang dituju, apabila pesan yang dikirimkan dalam jangka waktu cukup lama selalu ceklis satu, bahkan terdapat tanda seru berwarna merah, itu artinya diblokir.

Melalui chat terkirim atau tidaknya inilah, pengguna dapat membuktikan bahwa kontaknya telah di blokir atau tidak. Hal tersebut bisa menjadi suatu pertanda yang paling akurat untuk mengecek seseorang di kontak melakukan blokir atau tidaknya.

Melalui Panggilan Suara Maupun Video

Tanda bahwa kontak telah diblokir selanjutnya yaitu dengan melalui panggilan suara ataupun panggilan video. Pengguna bisa mengeceknya dengan melakukan panggilan ke nomor akun telegram seseorang yang dituju. Periksalah melalui panggilan tersebut apakah tersambung atau tidak.

Jika tersambung atau berdering berarti tidak diblokir begitupun sebaliknya, jika kontak telegram diblokir olehnya maka pengguna tidak dapat melakukan panggilan dan akan mendapat notif bahwa gagal untuk menyambungkan panggilan. Ini bisa dijadikan tanda diblokir.

Melalui Add Ke Anggota Grup

Tanda berikutnya jika seseorang telah memblokir pengguna melalui telegram yaitu apabila dilakukan penambahan kontak ke sebuah anggota grup maka tidak bisa dan akan gagal. Ini menjadi salah satu tanda bahwa seseorang telah memblokir kontak telegram.

Hal tersebut adalah suatu pertanda yang cukup akurat serta dapat dicoba dan diperiksa oleh pengguna telegram. Karena jika kontak tidak diblokir, seharusnya pengguna bisa saja untuk menambahkan kontak tersebut untuk bergabung ke grup manapun.

Tidak Terdapat Status

Sama dengan aplikasi chatting pada umumnya, telegram pun memiliki fitur seperti kapan terakhir online. Pada fitur status telegram ini pengguna bisa mengaktifkannya atau tidak bahkan bisa memodifikasinya hanya terlihat pada beberapa pengguna tertentu.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa jika pengguna lain telah memblokir kontak, maka fitur ini tidak akan berfungsi, dengan kata lain pengguna tidak bisa melihat status dari kontak tersebut karena telah diblokir.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Password Windows 10 Yang Mudah Secara Cepat

Nah itulah keenam tanda – tanda telegram diblokir yang bisa dicoba dan langsung dilakukan cek oleh pengguna telegram. Hal tersebut dapat dijadikan bukti yang cukup untuk mengetahui kontak telah diblokir atau tidaknya. Semoga dapat membantu

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *