Cetak Rekening Koran BCA Mobile

Cetak Rekening Koran BCA Mobile  – Dengan kecanggihan teknologi yang ada, banyak membantu manusia dalam beraktivitas., termasuk dalam urusan dengan perbankan. Dengan internet, urusan yang berhubungan dengan bank bisa dilakukan secara mobile. Misalnya saja seperti untuk cetak rekening koran BCA Mobile.

Sebagai bank yang banyak digunakan oleh masyarakat, BCA pun sudah meluncurkan fitur pelayanan perbankan yang bersifat mobile. Jadi nasabah BCA bisa melakukan bermacam transaksi perbankan secara mobile dan tidak perlu mendatangi kantor BCA.

Tak Perlu ke Bank, Rekening Koran Bisa Dicetak dari BCA Mobile

Layanan pencetakan rekening koran merupakan salah satu layanan yang tadinya hanya bisa dilakukan melalui kantor pelayanan bank. Hanya saja, dengan teknologi, kini pelayanan itu bisa dilakukan secara mobile dengan BCA Mobile. Untuk bisa cetak rekening koran BCA Mobile, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih KlikBCA.
  • Setelah teralihkan ke laman KlikBCA, masukkan ID dan password untuk akun internet banking BCA.
  • Begitu laman akun nasabah terbuka, pilih menu e-Statement >> Tabungan dan Giro.
  • Kemudian akan muncul tombol download, klik pada tombol tersebut.
  • Selanjutnya akan ada rincian rekening koran dari rekening yang dimiliki nasabah.
  • Klik pada tombol menu (tiga titik) di sisi atas sebelah kanan layar.
  • Pilih cetak jika ponsel sudah terhubung langsung dengan printer. Apabila belum terhubung, maka bisa juga dengan menyimpan file rekening koran ke ponsel untuk kemudian dicetak menggunakan device lain.
Baca Juga:  Perkembangan Bisnis Perbankan Di Era Digital

Sebenarnya, layanan untuk pencetakan rekening koran ini merupakan layanan yang dimiliki oleh internet banking KlikBCA. Oleh karena itu, alternatif lain bagi nasabah adalah dengan langsung menuju ke laman https://ibank.klikbca.com/. Dengan begitu nasabah bisa langsung masuk ke menu e-Statement untuk bisa mencetak rekening koran.

Pendaftaran Internet Banking BCA dan BCA Mobile

Untuk bisa melakukan pencetakan rekening koran tanpa perlu datang ke kantor pelayanan, yang diperlukan adalah memiliki akun internet banking BCA dan/atau BCA Mobile. Untuk bisa mendaftarkan rekening nasabah pada kedua fitur tersebut, ini cara yang bisa dilakukan:

Mendaftar Melalui Kantor Cabang

Kantor pelayanan bank merupakan pintu pertama untuk bisa mengakses semua fitur layanan yang dimiliki oleh bank. Demikian halnya bagi nasabah BCA, untuk bisa menerima semua layanan perbankan yang ada paling utama dilakukan di kantor. Hal ini termasuk pada pembuatan akun di internet banking KlikBCA maupun BCA Mobile.

Untuk membuat kedua akun ini, nasabah akan dibantu oleh petugas customer service. Nantinya nasabah akan diarahkan dalam proses pembuatan akun internet banking dan BCA Mobile. Demi kelancaran dan mempermudah proses pembuatan, jangan lupa bawa device ponsel yang akan digunakan. Selain itu, bawa serta pula buku rekening, kartu ATM, dan identitas diri.

Mendaftar Melalui ATM

Selain mendatangi kantor pelayanan BCA, pendaftaran internet banking dan BCA mobile juga bisa lakukan melalui ATM BCA. Nasabah hanya perlu mendatangi ATM BCA terdekat dan lakukan proses pendaftaran.

Masukkan kartu ATM ke mesin dan lakukan proses pendaftaran pada internet banking KlikBCA dan/atau BCA Mobile. Ikuti langkah-langkah seperti yang ditunjukkan dan akun internet banking KlikBCA dan/atau BCA Mobile pun selesai dibuat.

Baca Juga:  Inilah Informasi Mengenai Bank Secara Lengkap

Proses cetak rekening koran BCA Mobile pada dasarnya dilakukan melalui internet banking KlikBCA. Jadi, jika tahu URL menuju ke layanan KlikBCA, ada baiknya langsung melakukannya dari sana saja. Namun, jika tidak yakin, maka menggunakan tautan KlikBCA yang ada di BCA Mobile pun tetap bisa dilakukan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *