7 Rekomendasi Bank Yang Tidak Ada Biaya Admin, Terbaru!

7 Rekomendasi Bank Yang Tidak Ada Biaya Admin, Terbaru!

Bank Yang Tidak Ada Biaya Admin

Bank Yang Tidak Ada Biaya Admin – Menabung adalah cara yang sudah dilakukan banyak orang agar kondisi keuangan tetap aman. Nasabah harus pintar dalam memilih bank yang tidak ada biaya admin bulanan. Sebab menabung di bank terbilang lebih aman dan memiliki resiko yang sedikit dibandingkan menyimpan uang sendiri di rumah.

Ada banyak bank yang menawarkan simpanan dengan biaya admin murah. Tetapi tidak sedikit nasabah yang merasa terbebani dengan biaya admin. Untuk itu berikut akan dijelaskan rekomendasi bank bebas biaya admin:

Danamon Lebih

Rekomendasi bank yang tidak ada biaya admin pertama yaitu Danamon Lebih. Bank ini memberikan penawaran unik kepada nasabahnya yaitu membebaskan biaya admin dengan persyaratan tertentu.

Jika nominal saldo tidak memenuhi persyaratan maka nasabah akan membayar pinalti Rp. 12.500 per bulan. Saat membuka rekening nasabah akan diarahkan untuk membayar setoran awal sebesar Rp. 250.000.

BCA Syariah

Seperti yang diketahui bahwa layanan bank BCA Syariah menggunakan prinsip wadiah atau titipan dalam transaksi perbankan. Selain gratis biaya admin, nasabah juga akan mendapatkan kartu debit jika ingin melakukan transaksi melalui ATM.

Untuk menyimpan tabungan di bank BCA Syariah terlebih dahulu nasabah harus memasukkan setoran awal Rp. 100.000. Apabila kartu debit hilang maka pihak bank akan memberikan denda sebesar Rp. 25.000.

Easy Wadiah

Rekomendasi selanjutnya yaitu Easy Wadiah yang merupakan produk dari bank BSI. Seperti halnya BCA Syariah, bank yang satu ini juga menerapkan prinsip wadiah. Tidak hanya bebas biaya admin bulanan, Easy Wadiah juga memberikan layanan gratis biaya tarik tunai.

Layanan tabungan ini menyediakan pembukaan buku tabungan secara online. Nasabah akan diberikan kartu ATM, namun jika kartu tersebut hilang maka nasabah harus membayar denda Rp. 25.000.

Baca Juga:  Istilah short Selling Saham Adalah Apa_Mari Ketahui Penjelasanya!

OCTO Savers

CIMB Niaga menawarkan layanan OCTO Savers, yaitu jenis tabungan bebas biaya admin. Bank ini memberikan penawaran yang unik yaitu nasabah tidak dikenakan biaya jika ingin melakukan penutupan rekening. Bank ini tersedia dalam bentuk digital dan konvensional.

Jadi nasabah bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan menggunakan smartphone. Namun perlu diketahui bahwa saldo rekening harus mencapai Rp. 2 juta apabila ingin bebas dari biaya admin.

Tabunganku

Layanan tabungan bebas biaya admin yang satu ini telah disediakan oleh sebagian besar bank di Indonesia. Setoran awalnya yang terbilang sangat terjangkau yaitu minimal Rp. 20.000 sangat cocok bagi yang ingin belajar menabung.

Namun ada beberapa bank yang tidak menyediakan mobile banking, kartu ATM dan beberapa fasilitas lainnya. Semua tergantung dengan kebijakan setiap bank. Jika ingin membuka rekening, nasabah diarahkan untuk langsung datang ke kantor untuk mendapatkan buku tabungan.

Cermat

Berbeda dengan bank sebelumnya yang memiliki saldo minimal, Cermat memberikan layanan bebas biaya admin dan minimum saldo. Namun nasabah tidak mendapatkan buku tabungan.

Meski begitu, transaksi tetap dapat dilakukan dengan menggunakan kartu ATM. Layanan tabungan ini sangat disarankan bagi yang memiliki perencanaan kebutuhan dalam jangka panjang maupun pendek.

Tabungan SeaBank

Sea Group tidak hanya menerbitkan game online Garena saja namun juga menyediakan layanan tabungan bebas biaya admin. Bank ini jauh berbeda dengan yang sebelumnya.

Tidak hanya bebas biaya admin saja, nasabah juga akan dibebaskan biaya setoran awal dan saldo minimum. Saat ingin menutup rekening, nasabah juga tidak mengeluarkan uang sepeserpun.

Itulah tadi beberapa rekomendasi bank yang tidak ada biaya admin terbaru 2023. Nasabah bisa menabung di bank tanpa mengeluarkan biaya admin setiap bulannya. Dengan begitu nasabah tidak perlu khawatir lagi saldo di rekening akan terpotong.

Baca Juga:  Apa Itu Bank Neo OJK_Simak Penjelasan Lengkapnya!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *