Beli Logam Mulia Di Pegadaian

Beli Logam Mulia Di Pegadaian – Kegiatan investasi jangka panjang sekarang dapat dilakukan seseorang dengan beragam jalan, semisal dengan cara beli logam mulia di pegadaian seperti emas Antam. Menariknya, hal ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Lantaran pihak pegadaian sendiri memberikan alternatif-alternatif tawaran yang bisa dicoba, mulai dari pembelian tunai, tabungan, bahkan cicilan yang tentunya sangat menggiurkan.

Apabila penasaran dan ingin tahu banyak mengenai cara beli logam mulia di pegadaian khususnya emas Antam, maka sebaiknya sisihkan sedikit waktu untuk mengikuti informasi berikut dengan seksama. Pasalnya, di sini akan diterangkan secara rinci mengenai persyaratan dan juga mekanisme pembeliannya. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja, inilah uraian lebih jelasnya:

Beli Logam Mulia Secara Cash

Alternatif pertama yang dapat dijalankan oleh seseorang untuk membeli logam mulia Antam di pegadaian adalah dengan cara cash. Yakni dengan mengikuti instruksi kerja yang dijelaskan secara detail di bawah ini:

  • Instruksi awalan yang harus disiapkan adalah uang tunai untuk melakukan pembelian, sekaligus dokumen identitas seperti KTP yang diperlukan.
  • Kemudian, lekas datangi kantor pegadaian terdekat yang berada di wilayah domisili.
  • Bila sudah, maka lekas katakana pada petugas yang berjaga untuk melakukan pembelian emas Antam. Dari sana petugas akan memberikan tawaran mulai dari yang beratnya 1 gram hingga 1 kilogram.
  • Setelah menentukan jumlah pembelian sekaligus menyerahkan uang dan KTP, maka seseorang diarahkan untuk menunggu beberapa saat. Guna penerbitan surat kwitansi beserta sertifikatnya.
  • Setelah jadi, maka emas Antam sudah bisa dibawa pulang dan disimpan bersama dengan suratnya. Supaya sah bila dijual kembali saat nanti diperlukan.
Baca Juga:  Merdeka Copper Gold Saham untuk Investasi Masa Depan Anda

Beli Logam Mulia dengan Sistem Tabungan

Selanjutnya, opsi yang kedua, seseorang juga bisa melakukan pembelian logam mulia khususnya emas Antam di pegadaian dengan sistem tabungan. Apabila menghendakinya, maka tinggal ikuti saja petunjuk kerja yang diterangkan berikut ini:

  • Awali dengan menyiapkan dokumen seperti KTP, juga uang tunai yang digunakan untuk pembelian. Kemudian langsung datanglah ke kantor pegadaian.
  • Sesampainya di sana, segera utarakan niat untuk membeli emas dengan sistem tabungan kepada petugasnya.
  • Lalu petugas pun akan memberikan isian formulir untuk diisi dengan seksama.
  • Setelahnya pembeli akan diminta membayar administrasi bulanan senilai 2500 an.
  • Kemudian, tinggal menentukan jumlah pembelian emas yang diinginkan. Biasanya dimulai dengan hitungan per 0,01 gram. Setelah pembayaran dilakukan, penerbitan surat akan diberikan.
  • Apabila nanti tabungan tersebut telah berhasil dikumpulkan minimal 1 gram, maka pemilik bisa melakukan pencetakan, dengan biaya tertentu yang dibebankan. Selain itu, bila merasa butuh, maka tabungan tadi bisa langsung dilakukan penjualan.

Beli Logam Mulia dengan Alternatif Cicilan

Terakhir, yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah melakukan pembelian logam mulia emas Antam di pegadaian via cicilan. Jika tertarik hal ini dapat dilakukan dengan tiga jalan, di antaranya:

  • Mulia Arisan. Yakni sebuah program pembelian logam mulia yang dijalankan oleh pegadaian dengan sistem arisan. Syaratnya pembeli harus merupakan kelompok arisan yang sah, dengan anggota setidaknya berjumlah enam orang.
  • Mulia Kolektif. Yaitu sebuah program inovatif pembelian logam mulia dengan berkelompok secara angsuran. Nantinya pada program ini, kelompok yang telah memenuhi syarat yakni minimal 6 orang, dapat melakukan pembelian secara bertahap bulanan.
  • Mulia Personal. Sama seperti sebelumnya, yakni pembelian dengan sistem angsuran untuk investasi jangka panjang. Namun bedanya, ini lebih fleksibel lantaran dapat diajukan perorangan.
Baca Juga:  Cara Daftar Mirae Sekuritas Dengan 5 Langkah Mudah

Demikianlah tadi serangkaian informasi yang dapat diberikan terkait cara beli logam mulia di pegadaian khususnya emas Antam yang dapat diberikan. Jadi, bagaimana? Setelah memperhatikan uraian di atas, tidakkah tertarik untuk mulai berinvestasi dengannya? Jika memang iya, maka jangan lupa untuk menyiapkan dulu persyaratannya. Supaya lebih mudah dalam mengikuti alur pembeliannya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *