Ini Cara Buat WhatsApp Akun Bisnis Dengan Mudah

Ini Cara Buat WhatsApp Akun Bisnis Dengan Mudah

Cara Buat WhatsApp Akun Bisnis

Cara Buat WhatsApp Akun Bisnis – Di era global ini, WhatsApp termasuk salah satu platform sosial yang banyak diminati oleh pengguna ponsel pintar untuk menjalin komunikasi. Namun, tidak hanya itu karena inilah cara buat WhatsApp akun bisnis khususnya untuk para usahawan.

Dari sekian banyak platform sosial yang dapat digunakan untuk membangun usaha milik sendiri, WhatsApp adalah yang paling mudah. Cukup membuat akun dan pengguna sudah dapat berbagai fitur untuk memperkenalkan bisnis kepada para teman dan relasi.

Membuat Akun Bisnis di WhatsApp

Mendaftarkan akun bisnis di WhatsApp bukan suatu hal yang sulit, terutama jika pengguna betul-betul membaca instruksi dengan baik. Berikut ini akan disebutkan beberapa prosedur yang dapat dilakukan oleh pengguna WhatsApp untuk membuat akun WhatsApp bisnis.

Unduh Aplikasi WhatsApp Bisnis

Ini adalah cara buat WhatsApp akun bisnis dengan mudah yang pertama kali harus dilakukan oleh pengguna, yakni mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Dengan begitu, akan ada lebih banyak fitur khususnya untuk mengoptimalkan bisnis tersebut.

Daftarkan Nomor Aktif

Setelah mengunduh dan memasangkannya di ponsel, pengguna dapat mendaftarkan nomor WhatsApp yang akan dipakai sebagai akun bisnis. Pastikan nomor tersebut aktif, nantinya dihubungi pihak WhatsApp agar mengisi kode verifikasi dan pelanggan dapat dengan mudah menghubungi.

Isi Kolom Kode Verifikasi

Pihak WhatsApp butuh mengkonfirmasi bahwa nomor yang pengguna daftarkan betul-betul aktif dan cara membuktikannya adalah dengan mengisi kode verifikasi. Akan dikirim beberapa digit untuk kemudian diisi pada slot yang tertera untuk pengisian digit angka tersebut.

Setelah pengisian kode verifikasi berhasil, pengguna akan diarahkan untuk mengenali bagaimana WhatsApp bisnis bekerja untuk mengoptimalkan usaha. Fitur-fitur itu dikenalkan agar pengguna bisnis WhatsApp tidak lagi kebingungan saat menggunakan akun tersebut untuk keperluan usaha bisnis.

Baca Juga:  Cara Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus Di Whatshapp Iphone Dengan Mudah

Lengkapi Profil WhatsApp Bisnis

Setelah memahami bagaimana fitur di WhatsApp bisnis bekerja, pengguna sudah dapat menggunakan fitur tersebut untuk memperkenalkan bisnis kepada para pelanggan setia.

Pengguna dapat mengisi kolom foto profil, bio, katalog, dan balasan pesan otomatis bagi pelanggan.

Tips Mengembangkan Bisnis Melalui WhatsApp Bisnis

Mengembangkan bisnis di WhatsApp tidak semudah cara buat WhatsApp akun bisnis dan perlu beberapa kiat untuk memulai pengoptimalan tersebut. Berikut ini adalah tips untuk mengembangkan bisnis melalui WhatsApp bisnis yang dapat dengan mudah dilakukan pengguna.

Membuat Nama yang Menarik

Nama bisnis yang menarik adalah salah satu kiat menarik perhatian pelanggan untuk berlangganan pada sebuah usaha. Pastikan nama itu termasuk unik dan yang mengartikan suatu hal yang memang sangat dibutuhkan oleh para pelanggan saat ini.

Aktifkan Fitur Balasan Otomatis

Ini sempat disebutkan di bagian cara buat WhatsApp akun bisnis dan memang direkomendasikan untuk mengaktifkan fitur ini. Balasan otomatis dapat memudahkan pelanggan mengetahui beberapa informasi penting misalnya pukul berapa akun ini akan aktif melayani pelanggan.

Dua jenis balasan pesan otomatis antara lain pertama, pesan ini akan terkirim ketika pengguna sedang tidak membuka WhatsApp. Kedua adalah balasan pesan otomatis untuk pelanggan yang pertama kali mengirim pesan di akun bisnis tersebut.

Gunakan Fitur Katalog Bisnis

Ini adalah tips yakni untuk memanfaatkan fitur katalog bisnis, fitur ini dapat memperkenalkan produk di bisnis tersebut. Fitur ini berisi foto-foto seperti produk yang tersedia, menyertakan daftar harga, spesifikasi produk yang direkomendasikan, dan lain-lain.

Tips terakhir adalah dengan membuat desain yang menarik untuk melengkapi fitur katalog bisnis di WhatsApp agar enak dipandang pelanggan. Ini dapat menjadi salah satu nilai plus bagi pelanggan yang mungkin akan sangat tertarik membeli produk.

Baca Juga:  Cara Reset Printer Canon MG2570S Yang Mudah Untuk Di Praktikkan

Itulah proses dan cara buat WhatsApp akun bisnis yang dapat dilakukan dengan mudah bagi para usahawan. Fitur-fitur menarik yang didapat tentu akan memudahkan para pengguna WhatsApp bisnis ini untuk berinteraksi dengan pasar usaha yang dimiliki.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *