Penjelasan Biaya TRF DANA Ke Bank Dan Prosedur Pengiriman Yang Dilakukan

Penjelasan Biaya TRF DANA Ke Bank Dan Prosedur Pengiriman Yang Dilakukan

Biaya TRF Dana Ke Bank

Biaya TRF DANA Ke Bank – Ketika melakukan transaksi menggunakan DANA, ada biaya trf DANA ke bank yang diberlakukan. Biaya yang diterapkan setiap kali transfer dengan dompet digital tersebut, dinilai cukup murah dibandingkan dompet digital lainnya. Untungnya lagi, transfer ke sesama DANA bebas biaya transfer.

Saat ini, DANA merupakan salah satu dompet digital yang sering dipakai dalam transaksi secara online. Dompet digital tersebut, juga digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain melakukan transaksi dan pembayaran, DANA juga digunakan untuk transfer kepada berbagai bank umum yang bekerjasama dengannya. Hanya saja, akan ada biaya transfer atau biaya admin yang dikenakan secara otomatis.

Apa Itu Biaya Transfer?

Biaya administrasi atau biaya transfer, adalah suatu biaya yang dikenakan oleh perusahaan bank kepada nasabah. Biaya tersebut, umumnya diterapkan saat nasabah melakukan penyimpanan dan transfer antar bank. Pada kasus ini, biaya administrasi saat transfer dinamakan dengan biaya transfer.

Pada DANA, biaya transfer akan dikenakan setiap kali transfer dilakukan. Saat melakukan transfer, biaya trf DANA ke bank akan ditangguhkan pada rekening secara langsung. Jadi, nasabah DANA tidak perlu membayar biayanya secara manual.

Tujuan dari adanya biaya transfer ini adalah sebagai bayaran dari layanan yang diberikan oleh DANA. Selain itu, DANA akan memerlukan biaya tersebut untuk memelihara kualitas layanan, dan membayar gaji staf yang bekerja di perusahaan.

Biaya Transfer yang Diberlakukan DANA ke Bank

Dalam melakukan transfer duit, adapun biaya trf DANA ke bank penerima adalah Rp4.500,-. Biaya tersebut dikenakan setiap kali transaksi dari dompet digital tersebut ke bank-bank yang dapat dikirimkan. Meski demikian, biaya transfer yang dikenakan tergantung dari nominal yang di transfer.

Baca Juga:  Wisata Air Terjun Wera Di Sulawesi Tengah_Alami Dan Menakjubkan

Apabila nasabah DANA melakukan transfer dengan nominal di bawah Rp50.000,-, maka biaya transfernya berkisar Rp2.500,-. Meskipun biaya yang ditawarkan lebih sedikit, tetap saja, transfer dengan nominal yang lebih besar akan jauh lebih menguntungkan.

Selain itu, ada nominal saldo yang diterapkan oleh DANA, saat melakukan transfer dari DANA ke bank. Nasabah hanya diperbolehkan untuk mengirim uang dengan minimal Rp10.000,-. Sedangkan ke sesama DANA, pengiriman transfer sebesar 1 Rupiah pun diperbolehkan.

Lantas, apakah ada penawaran transfer DANA ke bank tanpa biaya administrasi? Untungnya, DANA memberikan transfer bebas biaya sebanyak 10 kali setiap bulannya. Hanya saja, nominal uang yang dikirimkan harus lebih besar dari Rp50.000,- agar penawaran tersebut efektif.

Cara Pengiriman Uang Dari DANA ke Bank

Bagi yang baru saja menggunakan layanan DANA, sebaiknya perlu mengetahui bagaimana caranya melakukan transfer tersebut. Untuk mengirim uang dari DANA ke bank, pemilik akun DANA perlu mendapatkan akses premium terlebih dahulu.

Daftar Akun Menjadi DANA Premium

DANA Premium adalah layanan versi premium dengan kelebihan-kelebihan yang akan mempermudahkan penggunanya. Salah satunya yaitu akses untuk melakukan transfer ke rekening bank. Untuk mendaftar DANA Premium, berikut langkah-langkahnya:

  • Mula-mula, jalankan aplikasi DANA pada smartphone, lalu klik opsi Saya.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Verifikasi Akun Saya”.
  • Pada opsi ini, pemilik akun akan membutuhkan foto e KTP dan selfie sesuai dengan prosedur.
  • Setelah mengunggah foto e KTP dan selfie, pilih Submit.
  • Tunggu hingga proses verifikasi berhasil dilakukan.

Lakukan Transfer Uang ke Bank Yang Diinginkan

Setelah akun di upgrade menjadi premium, barulah transfer dapat dilakukan. Perlu diingat, jika transfer dapat dilakukan untuk bank yang sudah mendukung pengiriman uang dari DANA. Langsung saja, simak langkah-langkah dalam melakukannya:

  • Pada halaman utama aplikasi DANA, pilih opsi Kirim.
  • Tinggal pilih rekening bank yang ingin dilakukan transfer. Apabila belum terdaftar, pilih opsi “Kirim ke Bank”.
  • Berikutnya, ketuk pilihan “Tambah Rekening Bank Baru”. Silahkan untuk memilih bank yang tersedia, dan ketikkan nomor rekening yang dituju. Pilih “Simpan dan Lanjut” untuk melanjutkan proses.
  • Kemudian, tentukan nominal uang yang ingin di transfer. Pastikan untuk mengingat biaya trf DANA ke bank ketika mengirim. Pilih Lanjut.
  • Terakhir, tinggal ketikkan nomor CVV kartu debit, lalu pilih Bayar.
Baca Juga:  Biaya OVO U Card

Sekian penjelasan mengenai biaya trf DANA ke bank, dari ketentuan hingga cara untuk melakukan transfernya. Kini, pemilik akun DANA dapat mengirimkan nominal uang ke rekening bank penerima dengan aman, setelah mengetahui biaya transfer tersebut.

Melakukan transfer memang hal yang umum dilakukan untuk berbagai keperluan transaksi. Maka itu, informasi mengenai biayanya perlu diketahui bagi yang ingin transfer duit dari dompet digital tersebut. Pastikan nomor rekening yang dituju dituliskan dengan benar.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *