Cara Buka Rekening Bank Permata Online

Cara Buka Rekening Bank Permata Online – Menabung di bank bagi sebagian orang adalah wajib hukumnya. Selain aman, nasabah biasanya juga mengincar keuntungan dan kemudahannya. Salah satu bank yang menawarkan banyak keuntungan dalam produk tabungan adalah Bank Permata. Bagi yang tertarik namun belum paham cara daftarnya, jangan khawatir karena cara buka rekening Bank Permata online ini terbilang cukup mudah.

Perlu diketahui, Bank Permata juga menawarkan cara mudah buka rekening yang bisa dilakukan di mana saja.Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut hingga selesai, ya!

Buka Rekening Bank Permata Online

Bagi yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke Bank, jangan khawatir. Saat ini semua sudah bisa melakukan pembukaan rekening Bank Permata dengan mudah melalui aplikasi Permata Mobile Moxa-Ku. Berikut beberapa cara buka rekening Bank Permata online via aplikasi:

Unduh dan Lakukan Registrasi Aplikasi Permata Mobile

Langkah awal yang harus dilakukan calon nasabah online adalah mengunduh aplikasi tersebut. Permata Mobile telah tersedia di aplikasi store dan dapat diunduh secara gratis. Cara mengunduhnya tentu sama dengan aplikasi di store pada umumnya, yakni cukup tulis Permatamobile pada pencarian. Jika sudah, tinggal klik tombol Instal, maka aplikasi tersebut otomatis akan terpasang di ponsel.

Setelah berhasil mengunduhnya, calon nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum membuka rekening. Cukup mudah untuk melakukannya, yakni buka aplikasi tersebut, dan isi data yang diminta. Setelah itu, lakukan verifikasi dan login ulang untuk masuk ke beranda.

Baca Juga:  Cek Persyaratan Daftar Bank BSI Online Beserta Caranya

Pilih Menu Perbankan

Setelah berhasil login, maka akan tampil beberapa pilihan layanan Bank Permata. Setelah itu, lakukan langkah di bawah ini:

  • Pertama pilih menu Perbankan.
  • Setelah itu, tekan opsi Rekening Pilihan.
  • Jika sudah, cari dan pilih rekening sesuai dengan yang diinginkan.
  • Berikutnya, klik keranjang yang ada di bawah untuk melihat produk.
  • Lanjutkan dengan tekan opsi Mulai Pengajuan 1 Produk.

Lengkapi Semua Data yang Diminta

Apabila telah melakukan pengajuan sebagaimana di atas, maka langkah selanjutnya yakni mengisi data yang diminta. Untuk langkah pengisian data adalah sebagai berikut:

  • Lakukan selfie dan foto KTP asli yang masih aktif.
  • Selanjutnya, masukkan data diri yang diminta.
  • Jika sudah, masukkan nomor telepon yang masih aktif.
  • Dengan demikian, kode OTP akan dikirimkan ke nomor tersebut, maka masukkan kode itu pada kolom yang ada.
  • Input juga alamat email yang aktif.
  • Buatlah nama pengguna dan password, lalu tekan konfirmasi.
  • Terakhir, jawab semua pertanyaan yang diajukan dengan benar.

Baca Juga : Proses Buka Rekening Bank Mega Online Yang Bisa Diterapkan

Tentukan Alamat Pengiriman Kartu ATM dan Rekening

Jika proses pengisian data di atas telah selesai, maka selanjutnya nasabah harus menentukan alamat pengiriman ATM dan Rekening. Pasalnya, metode buka rekening yang digunakan adalah online, sehingga bak akan mengirimkannya langsung ke alamat nasabah.

Layaknya memesan barang di toko online, nasabah Bank Permata hanya perlu menunggu barang datang di rumah saja. Dengan begitu, nasabah tidak perlu repot dan antre untuk mengambilnya ke kantor cabang.

Lakukan Aktivasi Via Video call

Untuk proses aktivitas ATM, maka Bank Permata mengharuskan nasabah melakukan video call dengan customer service. Setelah melakukan video call dan sudah diverifikasi oleh CS, maka proses pembuatan rekening via online telah selesai.

Baca Juga:  Buka Blokir Brimo, Inilah Panduan Lengkap dan Mudah

Itulah pembahasan lengkap tentang cara buka rekening Bank Permata online. Selain caranya yang sangat mudah, setoran awal Bank Permata juga sangat ringan. Tidak hanya itu, Bank Permata juga menawarkan banyak keuntungan di dalamnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *