Cara Buka Rekening BTN Syariah Untuk KPR

Cara Buka Rekening BTN Syariah Untuk KPR – Di masa layaknya seperti saat ini keberadaan dari KPR memang diminati oleh sejumlah kalangan. Satu dari beberapa bank yang menyediakan layanan KPR ini adalah BTN. Dengan begitu nasabah perlu mengetahui cara buka rekening BTN Syariah untuk KPR dengan mudah. Pasalnya jenis rekening ini tak hanya dapat dipakai untuk melakukan pembayaran angsuran saja, tetapi juga bisa dipakai untuk menabung.

Jika dilihat secara umum memang kebanyakan nasabah yang menggunakan jenis rekening ini memang datang dari orang yang bakal menikah. Di samping nasabah juga datang dari orang yang mempunyai keinginan untuk melakukan pembelian rumah pada jangka waktu tertentu. Bagi yang penasaran langsung saja berikut cara melakukan pembukaan buku rekening BTN Syariah untuk kebutuhan KPR:

Mengunjungi Kantor Cabang BTN Paling Dekat

Langkah pertama sebagai cara buka rekening BTN Syariah untuk KPR yaitu dengan datang secara langsung pada kantor cabang terdekat. Mengingat untuk melakukan pembukaan jenis rekening ini tidak jauh berbeda dari tahapan melakukan pembukaan rekening lainnya.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa proses pembuatan jenis rekening ini hanya mampu dijalankan dengan cara offline saja. Dengan begitu nasabah diharuskan untuk datang pada kantor cabang BTN Paling dekat.

Mengambil Nomor Antrian

Langkah selanjutnya untuk melakukan pembukaan rekening BTN Syariah untuk kebutuhan KPR yaitu dengan mengambil nomor antrian. Hal ini tentunya umumnya dosa dilakukan ketika nasabah telah sampai pada kantor BTN. Apabila nasabah tak kunjung menemukan nomor antrian.

Maka nasabah bisa bertanya kepada pihak keamanan atau satpam yang bertugas. Dengarkan dengan baik nomor yang dipanggil secara berkala, jika nomor yang dimiliki telah terpanggil, segera datang pada pihak Customer Service. Nasabah tak perlu khawatir, umumnya hal ini bakal ditunjang dengan layar monitor yang ada.

Baca Juga:  Biaya Tahunan Kartu Kredit Mandiri

Baca Juga : Tata Cara Membuat Rekening BRI Tanpa KTP Dengan Tabungan Junio

Membuka Rekening

Selanjutnya jika nomor antrian nasabah sudah terpanggil dan sudah datang pada bagian Customer Service. Nantinya di sini nasabah bakal diminta untuk melengkapi sejumlah persyaratan. Misalnya saja seperti data yang menunjukkan identitas diri. Selain itu nasabah juga diperintahkan untuk melakukan pengisian terhadap formulir yang telah disediakan. Nasabah bisa mengisinya sesuai keadaan yang dimiliki.

Memilih Jenis Rekening

Tahapan selanjutnya untuk membuka rekening BTN Syariah untuk keperluan KPR yaitu dengan memilih jenis rekeningnya. Mengingat jenis rekening yang dimiliki oleh BTN jumlahnya cukup beragam. Hingga di sini pengguna bisa memilih rekening bernama BTN Syariah Perumahan.

Nantinya dengan rekening jenis ini nasabah mampu melakukan pembayaran KPR dengan cara mencicil atau mengangsur. Bahkan tak hanya sekedar itu, pasalnya rekening ini juga memiliki layanan auto debit. Dengan layanan autodebet ini pembayaran dapat dilakukan dengan cara otomatis memotong tabungan dari nasabah.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Ke Rekening BCA Lewat Indomaret

Menabung Setoran Pertama

Sesudah menjalani sejumlah langkah sebelumnya. Maka nasabah dapat melanjutkan dengan melakukan pembayaran setoran awal untuk rekening tersebut. Sebelumnya pihak Customer Service telah memberikan sebuah kartu ATM beserta dengan buku tabungan kepada nasabah. Nominal penetapan setoran awal yaitu sebesar 200 ribu rupiah. Ini merupakan jumlah minimal, hingga nasabah dapat melakukan setoran lebih dari angka tersebut.

Demikian pembahasan mengenai tata cara buka rekening BTN Syariah untuk KPR secara mudah. Ulasan semacam ini memang penting diketahui oleh orang yang tengah ingin melakukan pembelian rumah namun uang belum terkumpul sepenuhnya. Pasalnya dengan menggunakan produk dari BTN Syariah ini nasabah bisa melakukan pembayaran melalui cara angsuran, hingga terkesan ringan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *