Transfer Uang Ke Rekening Bca Lewat Indomaret

Cara Transfer Uang Ke Rekening BCA Lewat Indomaret

Transfer Uang Ke Rekening BCA Lewat Indomaret

Transfer Uang Ke Rekening BCA Lewat Indomaret – Kegiatan berupa transfer sejumlah dana memang belakang sudah cukup sering dilakukan oleh sejumlah kalangan. Namun sebelum itu setidaknya cara transfer uang ke rekening BCA lewat indomaret perlu diketahui. Hal tersebut lantaran indomaret sendiri banyak dipilih kantoran beberapa keunggulan yang ditawarkan. Misalnya saja seperti tidak perlu menghabiskan waktu banyak hanya untuk mengikuti antrian di ATM.

Umumnya pilihan berupa mengirim sejumlah dana melalui indomaret menjadi solusi lain bagi warga yang ingin mengirim melalui pos. Sebagaimana yang banyak diketahui bahwa kantor POS mempunyai jam kerja yang hanya sampai pada pukul 3 sore saja. Bahkan cara transfer melalui indomaret ini berlaku untuk sejumlah rekening, tak terkecuali BCA. Untuk lebih jelasnya dapat disimak dalam uraian berikut:

Baca Juga : Cara Membuka Rekening BNI Syariah Secara Online

Cara Mengirim Uang Melalui Indomaret Ke Rekening BCA

Bagi nasabah yang hendak melakukan pengiriman sejumlah dana kepada nasabah lain yang mempunyai rekening BCA. Maka setidaknya perlu mengetahui informasi terkait transfer uang ke rekening BCA lewat indomaret terlebih dahulu. Kegiatan pengiriman uang tersebut nantinya dapat dijalankan melalui sejumlah langkah, diantara langkah tersebut adalah seperti berikut:

  • Langkah pertama nasabah perlu mendatangi gerai indomaret paling dekat.
  • Jangan lupa untuk membawa atau menyerahkan sejumlah persyaratan. Misalnya saja seperti KTP beserta salinannya, atau bisa juga dengan menggunakan SIM.
  • Selanjutnya siapkan sejumlah dana yang bakal dilakukan pengiriman.
  • Sertakan juga nomor telepon milik nasabah serta nomor telepon milik dari orang yang hendak dikirimi dana.
  • Sampaikan maksud kedatangan kepada pihak kasir yang bertugas. Bahwasanya nasabah datang ke indomaret hendak melakukan pengiriman dana kepada teman maupun saudara atau lainnya.
  • Berikutnya sejumlah berkas persyaratan yang ditentukan, termasuk juga nama dari pihak penerima pengiriman uang nantinya.
  • Kemudian nantinya nasabah bakal diminta untuk melakukan pengisian formulir. Di sini nasabah dapat mengisinya sebagaimana persyaratan yang ada.
  • Formulir ini nantinya bisa dilakukan pengiriman oleh nasabah sendiri, akan tetapi jika pihak kasir bersedia dapat mengisinya untuk nasabah.
  • Nasabah bisa menyerahkan sejumlah uang yang bakal dikirim, ditambah dengan biaya admin maupun biaya tambahan yang lain.
  • Nantinya jika proses berhasil, nasabah bakal memperoleh kode MTCN guna mengambil uang.
  • Terakhir nasabah bisa menyimpan struk tersebut dan kirim pesan kepada pihak penerima uang atas kode pengambilan yang tertera.
Baca Juga:  Apa Perbedaan Bank Sentral dan Bank Umum?

Cara Mengambil Uang Transfer Di Indomaret

Apabila nasabah telah paham akan sejumlah cara melakukan pengiriman dana ke saudara ataupun pihak lain melalui indomaret. Maka nasabah juga perlu mengetahui cara mengambil uang hasil pengiriman tadi juga lewat indomaret. Bagi yang penasaran terkait langkah-langkah yang perlu nasabah lakukan adalah seperti berikut:

  • Pertama adalah dengan menyiapkan sejumlah nominal kode transfer yang telah dikirimkan oleh pengirim dana.
  • Kemudian pihak keterima bisa mendatangi cabang indomaret paling dekat dengan rumah.
  • Nantinya penerima dapat menyampaikan maksud kedatangan ke tempat ini kepada pihak kasir. Yaitu tidak lain adalah berupa ingin mengambil sejumlah dana yang telah dikirimkan. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan bukti transfer.
  • Tahapan untuk melakukan pengambilan sejumlah uang pun bakal diproses dengan segera. Lalu nasabah hanya perlu menunggu dan menerima uang hasil kiriman tersebut.

Baca Juga : Buka Rekening Bank JATIM, Begini Caranya

Itu tadi beberapa penjelasan terkait transfer uang ke rekening BCA lewat indomaret dengan mudah. Ulasan seperti di atas kiranya penting diketahui terutama bagi orang yang ingin melakukan pengiriman sejumlah sana kepada seseorang. Dimana prosesnya cukup terbilang mudah. Dimana diawali dengan nasabah yang mendatangi suatu gerai indomaret terdekat. Kemudian melanjutkan dengan proses selanjutnya.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *