Cara Membuka Rekening BNI Syariah

BNI Syariah bisa menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin membuka rekening namun masih ragu atas keamanan dari system lembaga. Apalagi bagi umat Muslim yang ingin menggunakan system Islami dalam pengelolaan keuangan. Cara membuka rekening BNI Syariah pun juga tergolong mudah dan cepat.

Namun, BNI Syariah ini pada februari 2021 telah bergabung dengan BSI. Hal ini didasarkan pada prinsip syariah serta demokrasi ekonomi. Lalu bagaimana cara supaya bisa mendaftar rekening pada BNI syariah? Berikut ulasannya:

Mengenal BNI Syariah

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa BNI Syariah kini telah menjadi bagian BSI bersama dengan lembaga keuangan lainnya seperti bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Adanya peleburan perusahaan untuk menjadi satu kesatuan ini mulai terjadi sejak 2021 tepatnya pada bulan februari.

Tentunya dengan adanya sistem gabungan perusahaan ini maka, setiap nasabah syariah yang sebelumnya berada pada satu naungan lembaga keuangan akan menjadi satu naungan lembaga yaitu BSI. Hal ini tentunya juga berlaku bagi nasabah yang ingin membuka rekening baru di BNI syariah.

Cara membuka rekening BNI syariah sendiri kini dapat dilakukan melalui BSI. Tentunya pembukaan rekening nantinya akan dilakukan menggunakan prinsip syariah. Adanya sistem pengelolaan keuangan berdasarkan demokrasi ekonomi juga akan menjadi panduan yang diterapkan dalam sistem lembaga BSI.

Namun, dalam aturannya kini rekening yang digunakan juga mengalami perubahan. Pada perubahan ini nantinya nasabah bisa memilih untuk menggunakan rekening tabungan Easy Wadinah ataupun Easy Mudharabah. Dua jenis rekening ini pun nantinya akan memiliki kelebihan yang mana diantaranya adalah bebas dari biaya administrasi. Bahkan nasabah juga bisa melakukan transaksi QRIS tanpa biaya admin.

Baca Juga:  5 Cara Cek Rekening Koran BNI Paling Mudah

Nantinya dalam membuka rekening ini nasabah dapat melakukan secara online. Tentunya dengan adanya sistem online ini maka, nasabah akan dimudahkan supaya tidak perlu lagi untuk mengantri panjang dalam menunggu proses pembuatan rekening.

Baca Juga : Transfer Dana Dari Kartu Kredit BCA Ke Rekening BCA, Begini Caranya

Membuka Rekening BNI Syariah Online

Membuka rekening BNI syariah secara online ini nantinya dapat dilakukan setelah nasabah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak BNI syariah. Tentunya kelengkapan data diri seperti KTP serta NPWP (bila punya) menjadi hal wajib yang dibawa. Pada tahapan pembuatan rekening ini jugalah nantinya nasabah bisa memilih jenis rekening yang akan digunakan.

Nantinya persyaratan inilah yang akan digunakan untuk mendaftar rekening BNI syariah secara online. Lalu bagaimana cara untuk mendaftar rekening pada BNI syariah? Simak ulasan lengkapnya berikut untuk lebih jelasnya:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi BSI Mobile yang ada di Play Store.
  • Tahap berikutnya pilih menu buka rekening.
  • Silakan pilih jenis rekening dari BSI yang telah disediakan oleh lembaga. Pastikan untuk memahami terlebih dahulu mengenai rekening yang akan digunakan sebelum kemudian memilih salah satunya.
  • Unggah scan KTP serta pribadi lain seperti halnya NPWP.
  • Silakan bubuhkan tanda tangan pada kolom yang disediakan. Pastikan bahwa data diri yang diunggah sudah benar dan sesuai dengan keterangan sebenarnya.
  • Langkah berikutnya nanti nasabah akan mendapatkan panggilan video call dari pihak bank. Video call ini dilakukan untuk melakukan verifikasi identitas dari nasabah.
  • Apabila verifikasi telah berhasil maka, nantinya nasabah akan menerima kode yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada BSI Mobile.
  • Nasabah bisa melakukan setoran awal pada rekening yang telah dibuat melalui transfer.
Baca Juga:  Pinjaman Rekening Koran Mandiri Untuk Bantuan Usaha

Itulah tadi sekilas tentang cara membuka rekening BNI syariah melalui system online yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Tentunya melalui adanya kepemilikan rekening BNI syariah nasabah bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *