transfer dana dari kartu kredit bca ke rekening bca
Ilustrasi: Transaksi keuangan

Sanghamba – Kartu kredit BCA memang seringkali dijadikan pilihan beberapa nasabah BCA untuk melakukan pembayaran. Produk BCA ini memungkinkan nasabah meminjam uang dari bank untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah dan cepat.

Namun, dalam pemakaian kartu kredit ini tidak jarang yang mempertanyakan mengenai bisakah transfer dana dari kartu kredit BCA ke rekening BCA?

Biasanya transfer ini dilakukan oleh nasabah untuk kebutuhan lain yang berhubungan dengan rekening. Namun, sebenarnya bisakah hal ini dilakukan oleh nasabah BCA? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini untuk informasi lengkapnya:

Bisakah Melakukan Transfer dari Kartu Kredit ke Rekening BCA?

Penggunaan kartu kredit dalam dunia ekonomi modern memang bukan lagi hal asing bagi sebagian besar orang. Kartu kredit ini sendiri bisa menjadi solusi untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Tidak heran bila pada akhirnya pengguna dari kartu kredit BCA pun terus meningkat setiap tahunnya.

Kemudahan bertransaksi tentu menjadi asalan penggunaan kartu kredit masih menjadi favorit bagi nasabah. Namun, bagaimana bila ingin melakukan transfer dana dari kartu kredit BCA ke rekening BCA? Bisakah hal ini dilakukan?
Pertanyaan seperti ini memang beberapa kali pasti pernah terlintas dalam benak nasabah.

Hal ini pada dasarnya juga bisa dilakukan oleh nasabah. Namun, perlu diingat bahwa setiap uang yang tercatat dalam kartu kredit adalah pinjaman yang berasal dari bank.

Tentu apabila nasabah menggunakan uang tersebut maka, nasabah diharuskan mengembalikan nominal transaksi yang telah digunakan. Hal ini tentunya juga berlaku apabila nasabah melakukan transfer ke rekening pribadi.
Melakukan transfer inipun pada dasarnya tidak bisa dilakukan dengan cara digital melalui mobile banking dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Panduan Membayar Tagihan Kartu Kredit BCA

Nasabah haruslah terlebih dahulu mencairkan uang yang ada dalam kartu kredit kemudian baru di transfer pada rekening.

Menilik Cara Transfer Kartu Kredit ke Rekening

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa untuk melakukan transfer dari kartu kredit ke rekening haruslah dalam bentuk uang tunai. Lalu bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Melakukan Transfer Melalui ATM

Transfer dari kartu kredit BCA ke rekening BCA umumnya dapat dilakukan nasabah melalui mesin ATM. Pada pengambilan uang melalui ATM ini pun perlu dilakukan pada mesin yang memiliki provider sama dengan kartu kredit. Berikut ulasan lengkap untuk melakukan transfer melalui ATM:

  • Tahap pertama silahkan menuju ke mesin ATM dengan logo provider yang sama dengan kartu kredit yang dimiliki.
  • Tahap berikutnya lakukan penarikan tunai seperti biasanya melalui ATM.
  • Masukkan PIN kemudian tuliskan nominal yang akan ditarik. Pastikan untuk tidak menarik uang lebih dari 40 persen dari limit kartu kredit.
  • Pilih kartu kredit yang digunakan sebagai tahap berikutnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga uang berhasil ditarik dari mesin ATM.
  • Tahap berikutnya, nasabah hanya tinggal melakukan transfer pada rekening BCA yang dituju menggunakan metode setor tunai.

Meminta Bantuan Teller Bank

Apabila nasabah merasa ragu untuk melakukan transfer melalui ATM maka, nasabah juga bisa meminta bantuan dari teller BCA. Nantinya teller akan membantu dalam proses transfer yang dibutuhkan.

Berikut langkah yang perlu dilakukan oleh nasabah untuk melakukan transfer:

  • Silahkan datang pada kantor cabang BCA terdekat.
  • Utarakan tujuan datang ke BCA untuk melakukan transfer dari kartu kredit ke rekening BCA.
  • Silahkan ikuti instruksi yang diberikan oleh teller dan tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai dilakukan.
  • Cek mutasi yang ada pada rekening melalui bantuan teller supaya lebih mudah.
Baca Juga:  Inilah 5 Layanan Bank BCA Yang Bisa Dimanfaatkan

Itulah tadi dua cara mudah untuk melakukan transfer dana dari kartu kredit BCA ke rekening BCA. Melalui dua cara ini nantinya transfer dana ini dapat dilakukan dengan lebih aman dan tentunya terpercaya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *