Mengetahui Nomor Rekening BCA Xpresi Begini Caranya Dengan Beberapa Metode

Mengetahui Nomor Rekening BCA Xpresi Begini Caranya Dengan Beberapa Metode

mengetahui nomor rekening bca xpresi

Mengetahui Nomor Rekening BCA Xpresi – Nomor rekening merupakan kombinasi angka penting untuk melakukan transaksi keuangan. Terkadang, ada beberapa pihak yang tidak bisa menghafal kombinasi angka ini. Namun tenang saja, bagi pengguna BCA Xpresi, proses melihat nomor rekening bisa dilakukan dengan mudah. Cara mengetahui nomor rekening BCA Xpresi secara menyeluruh bisa dilakukan dengan beberapa metode.

Untuk setiap uraian metode yang bisa dipakai, tentunya menyesuaikan dengan masing-masing konsep yang ada. Bagi nasabah, tiap detail metode bisa diikuti sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pastikan untuk mengikuti rangkaian caranya dengan benar agar tidak ada hambatan. Berikut beberapa metode tertentu untuk diikuti:

Lihat Kartu Debitnya

Metode pertama yang bisa diterapkan adalah dengan melihat kartu debit BCA Xpresi yang didapat. Nasabah yang melakukan pembukaan layanan ini memang tidak akan mendapat buku tabungan. Jadi, nasabah tidak bisa melihat komponen nomor rekening di buku tabungan BCA. Sebagai gantinya, akan ada kartu debit yang sudah melampirkan nomor rekening ini.

Pihak BCA akan menuliskan atau melampirkan nomor rekening secara jelas di bagian kartu debit BCA Xpresi. Tepatnya, nomor rekening ini akan tertulis di bagian bawah khususnya setelah nama pemilik tertera. Nasabah bisa langsung melihat kartu debit ini jika lupa pada komponen nomor rekening yang dimiliki.

Baca Juga : Bisakah Transfer Dana Dari Kartu Kredit BCA Ke Rekening BCA, Begini Caranya!

Cek Nomor Rekening di ATM BCA

Cara mengetahui nomor rekening BCA Xpresi lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek di mesin ATM. Metode ini bisa dilakukan jika nomor rekening yang tertera di kartu debit sudah tidak jelas atau buram. Untuk prosesnya sendiri, simak penjabaran langkah yang ada di bawah ini dan terapkan secara langsung:

  • Pertama, datangi mesin ATM yang paling dekat dengan domisili.
  • Kemudian, masukkan kartu debit ke mesin ATM beserta dengan komponen PIN yang dimiliki.
  • Setelah masuk ke halaman utamanya, langsung saja menuju menu “Transaksi Lainnya”.
  • Lalu lanjutkan langkah dengan masuk ke bagian “Informasi”.
  • Jika sudah, akan ada beberapa sub menu pilihan yang bisa dipakai. Langsung saja masuk ke bagian “Mutasi Rekening” untuk melanjutkan proses.
  • Nantinya, akan ada struk yang keluar dari mesin. Proses bisa selesai jika sudah ada struk yang keluar.
Baca Juga:  BCA eForm Kartu Kredit - Inovasi Layanan Perbankan untuk Kemudahan Akses Kartu Kredit Anda

Proses ini tergolong mudah untuk diterapkan. Komponen struk yang keluar ini akan berisi nomor rekening yang dimiliki. Jadi, nomor rekening tidak akan tampil di layar melainkan akan dicetak dalam bentuk struk. Simpan nomor rekening yang sudah didapat ini dengan baik agar tidak perlu melakukan pengecekan ulang.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Ke Rekening BCA Lewat Indomaret

Pakai BCA Mobile

Metode lain yang direkomendasikan adalah memanfaatkan BCA Mobile. Dengan metode ini, maka tiap nasabah tidak perlu pergi ke ATM untuk melakukan proses pengecekan. Hanya dengan modal perangkat dan jaringan internet, maka proses sudah bisa dilakukan. Jika ingin tahu detail langkahnya, simak urutannya berikut ini:

  •  Pastikan nasabah sudah memiliki akun BCA Mobile sebelumnya.
  • Masuk ke dalam aplikasinya secara langsung.
  • Setelah masuk ke halaman utama, maka langkah lanjutan yang perlu dilakukan adalah menuju menu “M-BCA”.
  • Jika sudah, maka masuk ke sub menu “M-Info”. Menu ini nantinya akan mengarahkan ke halaman lanjutan yang baru.
  • Kemudian, lanjutkan proses dengan memilih opsi “Info Saldo”. Nantinya, nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN yang dimiliki.
  • Apabila halaman baru muncul, maka akan ada beberapa informasi tambahan di layar. Salah satunya adalah komponen nomor rekening yang dimiliki. Pastikan untuk mencatatnya dan menyimpan agar jika lupa bisa langsung melihatnya di catatan.

Itulah beberapa metode atau cara mengetahui nomor rekening BCA Xpresi yang bisa diaplikasikan. Tiap metode tentunya sangat mudah untuk diterapkan oleh siapa saja. Jadi, bagi nasabah yang mengalami masalah lupa nomor rekening bisa langsung menetapkan semua langkah dan komponen proses yang ada.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *