Cara Melihat Nomor Rekening Jenius

Cara Melihat Nomor Rekening Jenius – Bank digital kini semakin banyak digunakan oleh pengguna, salah satunya adalah Jenius. Karena merupakan bank digital, maka semua transaksi dan penggunaannya bisa dilakukan di aplikasi. Hal ini juga berlaku jika ingin memeriksa nomor rekening. Oleh karena itu, kali ini mari membahas tentang cara melihat nomor rekening Jenius di aplikasi.

Nomor Rekening di Jenius

Sebelum masuk ke pembahasan tentang cara melihat nomor rekening jenius di aplikasi, mari kenali dulu nomor rekening akun Jenius. Sama seperti akun rekening bank pada umumnya, Jenius juga memiliki nomor rekening seperti biasa.

Namun, nomor rekening pada akun Jenius ini terbagi menjadi dua yaitu nomor akun dan cashtag. Agar mengetahui perbedaan dari dua nomor rekening ini, berikut ini adalah penjelasannya:

Nomor Akun

Nomor akun ini sebenarnya merupakan nomor rekening biasa di Jenius, tapi sering disebut dengan nomor akun. Jadi jika pengguna ingin memberikan nomor rekening untuk transfer dari bank lain, maka bisa memberikan nomor akun.

Sebenernya nomor akun ini sama dengan nomor rekening di akun bank BTPN. Jadi jika pengguna juga menggunakan rekening bank BTPN, maka nomor rekeningnya akan sama dengan nomor rekening Jenius.

Yang perlu diingat adalah nomor rekening Jenius dan BTPN ini cukup unik karena terdiri dari 11 angka. Hal ini cukup berbeda dengan nomor rekening bank lainnya yang biasanya hanya terdiri dari 10 angka saja.

Cashtag

Selain nomor akun, Jenius juga memiliki pengganti nomor rekening yaitu cashtag. Cashtag ini merupakan sebuah identitas nama untuk mengganti nomor rekening. Namun cashtag ini hanya bisa digunakan untuk sesama pengguna Jenius.

Jadi, jika pengguna ingin melakukan transaksi ke pengguna akun jenius lainnya tidak perlu menggunakan nomor rekening lagi, cukup masukkan nama cashtag. Cashtag ini biasanya terdiri dari nama pengguna yang bisa dibuat secara custom oleh nasabah Jenius.

Baca Juga:  Produk Reksa Dana Terbaik Berdasarkan Jenisnya

Baca Juga : Lupa Nomor Rekening BRI – Begini Solusi Lengkapnya

Cara Melihat Nomor Rekening Jenius

Biasanya nomor rekening ini tidak langsung di tampilkan di tampilan utama aplikasi dan juga kartu ATM. Jadi bagi pengguna yang ingin melihat dan membagikan nomor rekening, bisa langsung periksa di aplikasinya.

Namun sebelum masuk ke pembahasan cara melihat nomor rekening Jenius di aplikasi, perlu diketahui ada dua jenis akun rekening Jenius. Yang pertama adalah akun personal, lalu ada juga akun bisnis. Berikut ini adalah cara melihat nomor rekening Jenius dari akun personal dan bisnis:

  • Jalankan aplikasi Jenius dan masukkan pin Jenius.
  • Klik menu aplikasi di bagian kiri atas.
  • Jika menggunakan akun bank personal, maka klik akun personal.
  • Pilih tampilkan profil.
  • Pada pilihan akun profil, akan terlihat nomor akun yang terdiri dari sebelas angka.
  • Jika menggunakan akun bank bisnis, maka setelah membuka menu aplikasi, klik akun bisnis.
  • Setelah itu nomor rekening akan langsung terlihat di tampilan aplikasi.

Cara Memeriksa dan Mengganti Cashtag Jenius

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cashtag ini merupakan pengganti nomor rekening yang bisa digunakan untuk sesama pengguna Jenius. Saat membuka akun rekening Jenius, pengguna harus menentukan nama cashtag yang akan digunakan. Jadi, ketika pengguna Jenius lainnya ingin transfer, cukup masukkan saja nama cashtag yang telah dibuat sebelumnya.

Cara memeriksa nama cashtag yang digunakan ini sama seperti cara melihat nomor rekening Jenius. Di bawah nomor rekening, akan diperlihatkan nama cashtag yang digunakan. Dan ternyata cashtag ini bisa diganti oleh pengguna, berikut ini adalah caranya:

● Jalankan aplikasi Jenius.
● Masuk ke profil dan klik edit profile.
● Ganti nama cashtag yang diinginkan.
● Simpan perubahan yang sudah diganti.

Baca Juga:  Cara Menata Foto Di Dinding Kamar Agar Tampak Manis Dan Terlihat Rapi

Itulah sedikit pembahasan tentang nomor rekening Jenius beserta cara melihat nomor rekening Jenius di aplikasi. Jangan sampai salah saat ingin memberikan nomor rekening. Jika ingin transaksi dengan bank lain, gunakan nomor akun. Namun, jika ingin transaksi dengan sesama akun Jenius, gunakan nama cashtag.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *