Lupa Nomor Rekening BRI

Lupa Nomor Rekening BRI – Saat nasabah BRI akan melakukan transaksi keuangan dengan bantuan rekening pribadi, maka komponen nomor rekening harus diingat. Namun karena nomor rekening ini terdiri dari banyak susunan angka, tidak jarang nasabah melupakannya. Apabila nasabah lupa nomor rekening BRI, maka ada beberapa metode tertentu yang bisa diaplikasikan.

Setiap uraian metode tentunya memiliki susunan langkah yang berbeda. Namun setiap hasilnya akan memberi nomor rekening yang sama. Untuk pemanfaatannya sendiri, nasabah bisa memilih rangkaian proses yang paling mudah untuk diterapkan. Jika ingin tahu detail langkah di tiap metodenya, simak penjabaran di bawah ini:

Melihat Nomor Rekening di Buku Tabungan

Nasabah BRI yang melakukan pembukaan rekening, umumnya akan diberikan buku tabungan. Meski ada beberapa layanan yang tidak memberikan buku tabungan, namun kebanyakan komponen ini akan diberikan. Bagi nasabah yang memiliki buku tabungan, maka bisa langsung melihat nomor rekening dalam buku tersebut.

Uraian nomor rekening ini sudah tertera dengan jelas di bagian halaman profil. Bagian ini secara menyeluruh akan dijabarkan di kolom depan bersamaan dengan nama pemilik rekening dan komponen pendukung lainnya. Dengan adanya komponen ini, maka nomor rekening bisa diketahui dengan mudah dan cepat.

Baca Juga : Cara Buka Rekening Di BRImo, Solusi Praktis Transaksi Keuangan

Lihat Nomor Rekening di Mobile Banking BRI

Lalu bagaimana jika nasabah tidak memiliki buku tabungan? Jika nasabah tidak memiliki buku tabungan dan lupa nomor rekening BRI, maka bisa langsung melakukan pengecekan dengan mobile banking. Dengan memanfaatkan mobile banking, maka prosesnya bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana.

Baca Juga:  Jadi Pertanyaan Lumrah, Apakah Bunga Deposito Bisa Diambil Tiap Bulan Oleh Nasabah

Nasabah hanya perlu menyediakan perangkat, aplikasi, dan jaringan internet yang stabil. Sebelum melakukan pengecekan, pastikan sudah memiliki akun mobile banking BRI yang aktif. Jika tidak memiliki akun, maka proses pengecekan dengan mobile banking ini tidak akan bisa dilakukan. Untuk urutan langkah pengecekannya, simak daftar di bawah ini:

  • Pertama, masuk ke aplikasi mobile banking BRI yang terpasang di perangkat.
  • Kemudian, masukkan username dan sandi yang dimiliki.
  • Setelah masuk ke halaman utamanya, maka langkah bisa dilanjutkan dengan menuju menu “Transfer”.
  • Kemudian, lanjutkan proses dengan masuk ke bagian “Transfer ke Sesama”.
  • Dengan menekan menu ini, maka akan ada halaman baru yang muncul. Halaman baru tersebut secara penuh akan menampilkan detail nomor rekening yang dimiliki. Agar tidak lupa lagi, pastikan untuk mencatatnya.

Baca Juga : Tata Cara Membuat Rekening BRI Tanpa KTP Dengan Tabungan Junio

Melakukan Pengecekan Nomor Rekening di ATM

Jika nasabah tidak memiliki mobile banking BRI, maka langkah pengecekan nomor rekening juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan mesin ATM. Namun untuk melakukan proses ini, dibutuhkan tenaga lebih karena tidak bisa dilakukan di mana saja. Berikut adalah uraian proses dan langkah yang perlu dilakukan untuk mengetahui nomor rekeningnya:

  • Langkah awal yang harus dilakukan adalah mendatangi mesin ATM yang paling dekat dengan domisili.
  • Setelah itu, masukkan kartu ATM beserta dengan susunan PIN yang dipakai/
  • Jika sudah masuk ke halaman utamanya, maka nasabah bisa langsung menuju menu “Transaksi Lainnya”. Menu ini sudah tertera dengan jelas sehingga akan mudah ditemukan.
  • Untuk melanjutkan proses, segera masuk ke menu “Mutasi Rekening”.
  • Dengan masuk ke menu tersebut, maka akan muncul informasi mendetail mengenai nomor rekening di layar. Pastikan untuk mencatat nomornya dan simpan dengan baik. sehingga saat lupa, tidak perlu mengecek ulang.
Baca Juga:  Merek Ban Mobil Di Indonesia Untuk Berbagai Medan

Demikianlah cara mengatasi lupa nomor rekening BRI dengan beberapa komponen metode berbeda. Setiap metode yang sudah dijabarkan tentu bisa langsung diterapkan. Proses pengerjaannya sendiri tergolong mudah dan sederhana. Asal mengikuti tiap susunan langkahnya, maka tidak akan ada hambatan yang muncul.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *