Cara Menggunakan SMS Banking BRI Dengan Format Tertentu

Cara Menggunakan SMS Banking BRI Dengan Format Tertentu

Cara Menggunakan SMS Banking BRI

Cara Menggunakan SMS Banking BRI – Saat ini, BRI sudah memberikan banyak sekali komponen layanan kepada nasabahnya. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah layanan SMS banking yang bisa memudahkan transaksi keuangan. Meski tergolong mudah dipakai, namun ternyata ada juga nasabah yang belum tahu komponen cara menggunakan SMS Banking BRI untuk berbagai keperluan transaksinya.

Untuk memudahkan nasabah dalam penerapannya, maka pada pembahasan ini akan diuraikan secara menyeluruh mengenai metode yang bisa diterapkan. Dengan memanfaatkan pembahasan ini, nasabah tentunya bisa langsung mengikuti dan bisa memakai SMS banking dengan mudah. Simak beberapa langkahnya berikut ini:

Cara Transfer ke Sesama BRI dengan SMS Banking

Metode pertama yang akan dijabarkan adalah metode untuk melakukan transfer ke sesama BRI menggunakan SMS banking. Untuk melakukan transfer ini, maka ada format khusus yang bisa dimanfaatkan. Kemudian, format khusus ini harus dikirim ke nomor 3300 agar prosesnya bisa diselesaikan.

Untuk formatnya sendiri, nasabah harus memasukkan kata “TRANSFER”. Kemudian beri jarak dan masukkan kata “BRI” ditambah nominal uangnya. Setelah itu, beri jarak lagi dan masukkan PIN. Contoh format ini bisa dibuat sebagai berikut “TRANSFER BRI 0675142400012 50000 121212”. Pastikan contoh ini bisa diikuti dengan baik tanpa ada yang salah.

Cara Melihat Sisa Saldo di SMS Banking

Untuk cara melihat sisa komponen saldo di SMS banking sendiri, susunan formatnya jauh lebih sederhana daripada cara yang pertama di atas. Nasabah hanya harus memasukkan kata “SALDO”, kemudian beri jarak dan masukkan komponen PIN yang dimiliki. Contoh yang bisa dipakai adalah “SALDO 121212” sesuai dengan format.

Setelah memasukkan format tersebut, maka langsung saja kirim ke nomor 3300 sesuai aturan yang ada. Dengan proses ini, maka nantinya akan ada SMS balasan dari pihak BRI mengenai jumlah saldo yang dimiliki. Asal formatnya tepat, maka komponen hasil yang didapat juga akan baik dan sisa saldo yang dimiliki bisa diketahui.

Baca Juga:  6 Cara Mengecek Limit Kartu Kredit BRI Terlengkap

Cara Transfer ke Bank Lain yang Berbeda

Metode atau cara menggunakan SMS Banking BRI selanjutnya adalah untuk mengetahui langkah transfer ke bank lain. Untuk formatnya sendiri, nasabah bisa menuliskan kata “TRANSFER” lalu diberi jarak dan isi kode bank tujuan ditambah nomor rekeningnya. Kemudian, tambahkan nominal uang dan beri jarak diikuti dengan PIN.

Jika bingung maka bisa diisi seperti “TRANSFER 69600675142400012 50000 121212”. Dengan mengikuti aturan ini, maka nasabah langsung mengaplikasikannya dengan baik. Pastikan kode bank tujuan yang dimasukkan sudah benar agar tujuannya bisa terarah. Selain itu, nomor rekening tujuan juga harus sesuai dengan yang akan dikirim uang.

Baca Juga : Lupa Nomor Rekening BRI – Begini Solusi Lengkapnya

Cara Beli Pulsa di SMS Banking

Jika nasabah ingin melakukan pembelian pulsa di SMS banking, maka bisa mengisi dengan format berbeda. Untuk formatnya sendiri adalah “PULSA”, kemudian beri jarak dan tambahkan nomor HP. Setelah itu, beri jarak lagi dan isikan jumlah uang dan PIN. Jika bingung, isi saja seperti “PULSA 082134689321 10000 121212”.

Cara Beli Token Listrik untuk Rumah

Cara terakhir yang direkomendasikan adalah cara membeli token listrik. Untuk formatnya, masukkan saja “BELI PLNPRE”, lalu masukkan id PLN, nominal, dan tambahkan juga PIN. Jangan lupa tambahkan jarak untuk tiap komponennya. Sebagai contoh, ikuti struktur “BELI PLNPRE 38204857268 500 121212” dengan menyesuaikan komponen masing-masing.

Itulah penjabaran lengkap mengenai cara menggunakan SMS Banking BRI yang bisa dimanfaatkan. Dengan semua metode ini, maka nasabah bisa langsung menerapkannya dengan baik untuk berbagai transaksi keuangan yang akan dilakukan. Asal semua langkah diikuti tanpa ada yang terlewat, maka rangkaian hasilnya juga tidak akan ada hambatan.

Baca Juga:  BCA Visa Corporate - Solusi Manajemen Biaya Korporasi yang Efisien

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *