Cara Buka Rekening Di Brimo

Cara Buka Rekening Di BRImo, Solusi Praktis Transaksi Keuangan

Cara Buka Rekening Di BRImo

Cara Buka Rekening Di BRImo – Berbagai aktivitas perbankan sekarang sudah dapat dilakukan berbekal smartphone, tak terkecuali BRI yang menghadirkan BRImo. Nasabah BRI bisa melakukan cara buka rekening di BRImo untuk melakukan transaksi tanpa datang ke ATM atau bank. Untuk dapat menggunakan aplikasi keuangan yang berbasis digital ini, berikut hal-hal yang perlu diketahui:

Seputar Aplikasi BRImo

Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai perbedaan BRI Mobile dengan BRImo. BRI Mobile merupakan aplikasi untuk bertransaksi e-banking melalui bank BRI, dan BRImo merupakan versi pengembangannya. BRImo sendiri berkolaborasi dengan berbagai platform yaitu mobile banking, uang elektronik, serta internet banking yang tergabung menjadi satu.

Dalam BRImo, transaksinya lebih lengkap, dari segi keamanan juga sudah dikembangkan sehingga lebih ketat daripada BRI Mobile. Hal ini terlihat dari fitur login dengan face recognition, fingerprint, pembayaran dengan QR, dan lain-lain. Menariknya, BRImo bisa digunakan oleh nasabah ataupun non nasabah dari BRI.

Dua teknologi yang digunakannya adalah user interface serta user experience paling baru. Dalam BRImo ini, sumber dana untuk setiap transaksi bisa menggunakan tabungan ataupun rekening giro. Sekarang, Calon nasabah bisa membuat rekening dengan BRImo sehingga otomatis teregistrasi di BRImo dan bisa memanfaatkan berbagai fasilitas finansialnya.

Cara Buka Rekening di BRImo

Sebelum membuka rekening, terlebih dahulu perlu mendaftar. Sediakan identitas diri yaitu KTP, dan jika ada NPWP juga bisa disertakan. Siapkan juga setoran awal minimal 100 ribu. Pastikan telah mengunduh aplikasi BRImo melalui toko aplikasi.

Baca Juga : Tata Cara Membuat Rekening BRI Tanpa KTP Dengan Tabungan Junio

Mendaftar Bagi Pemilik Akun Baru

Bagi pengguna yang belum memiliki akun, wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu setelah mengunduh apps BRImo dengan ukuran 123 MB. Pastikan memakai internet yang jaringannya aman untuk mengunduh BRImo, sebaiknya milik pribadi dan bukan Wi-Fi publik untuk meminimalisir risiko. Berikut ini tahap untuk mendaftarkan akun baru:

  • Buka aplikasi BRImo pada perangkat, beri persetujuan pada syarat pemasangan sesuai dengan yang diminta.
  • Pada halaman utamanya akan ada beberapa pilihan yang tersedia. Pilihlah “Login” bagi pengguna lama, dan untuk pengguna baru bisa memilih pendaftaran akun yang baru dengan memilih “Daftar sekarang”.
  • Pilihlah produk tabungan yang diinginkan, serta kantor cabang BRI yang mengelola rekeningnya.
  • Isikan data diri dengan benar. Terutama pastikan nomor hp dan email masih dalam kondisi aktif.
  • Beri tanda centang di kotak yang berisi persetujuan, syarat, dan juga ketentuan dibawah biodata kemudian ketuk “Lanjut”.
  • Buatlah username serta kata sandi yang mengkombinasikan huruf kapital, kecil, serta angka sehingga password tersebut aman dan tidak mudah ditebak. Catat password sehingga tidak lupa. Verifikasi passwordnya, kemudian tekan “Lanjutkan”.
  • Tunggu sesaat hingga BRI mengirimkan SMS berupa kode OTP. Pastikan masih memiliki pulsa sehingga bisa menerima SMS ini.
  • Masukkan kode OTP dari SMS di aplikasi BRImo, lalu ketuk “Lanjutkan”. Setelah pendaftarannya berhasil, nasabah akan dibawa ke halaman beranda. Di sini tersedia informasi seputar berbagai transaksi yang bisa dilakukan.
Baca Juga:  Panduan Lengkap untuk Mengajukan Kartu Kredit di BCA

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Rekening Mandiri Dengan Mudah

Membuka Rekening Baru

Setelah menyelesaikan pendaftaran, nasabah sudah bisa melakukan pembukaan rekening melalui apps BRImo. Berikut beberapa langkah yang akan dilalui nasabah untuk pembukaan rekening barunya:

  • Di halaman utama, pilih “Buka Rekening”.
  • Pilihlah produk tabungan dari BRI serta kantor cabang BRI yang mengelolanya.
  • Foto e-KTP, kemudian isikan data utama dengan benar dan lengkap.
  • Cara buka rekening di BRImo berikutnya yakni memverifikasi data melalui kode yang dikirim via SMS.
  • Rekam video, lakukan foto selfie bersama KTP, serta tanda tangan digital. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan buat setoran awal menuju nomor BRIVA (virtual account).
  • Notifikasi rekening akan dikirim dari email. Buat PIN untuk akun BRImo, maka rekening yang dibuat sudah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi melalui BRImo.

Demikian penjelasan mengenai pendaftaran serta cara buka rekening di BRImo. Dengan kehadiran BRImo, bank BRI berhasil mengembangkan aplikasinya untuk menunjang berbagai transaksi yang cepat dan mudah bagi masyarakat.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *