Cara Mengaktifkan Rekening Mandiri

Cara Mengaktifkan Rekening Mandiri – Terkadang disadari ataupun tidak rekening yang dimiliki telah tak aktif lagi lantaran beberapa hal. Perkara ini juga bisa terjadi pada rekening dari Bank Mandiri. Hingga dengan kejadian tersebut cara mengaktifkan rekening Mandiri penting diketahui. Dari hal ini tak sedikit nasabah yang melakukan transfer sejumlah dana antar bank pada rekening yang dimiliki. Tujuannya adalah supaya saldo mencukupi untuk tetap aktif.

Tak hanya aktif saja, bahkan juga mencukupi untuk biaya pemeliharaan. Mengingat jika rekening yang dimiliki memang sudah tak aktif lagi. Maka yang terjadi adalah tidak dapat dilakukan transfer, hingga jika ditransfer sejumlah dana bakal tertolak. Akan tetapi nasabah tak perlu risau akan hal ini berlebihan. Pasalnya rekening yang sudah tak aktif dapat ditangani dengan sejumlah langkah berikut:

Memastikan Lama Tidak Melakukan Transaksi

Tahap pertama yang perlu nasabah lakukan sebagai cara mengaktifkan rekening Mandiri adalah dengan mengecek seberapa lama nasabah tak menjalankan transaksi. Tentunya memakai rekening Mandiri tersebut. Mengingat ketika nasabah menggunakan rekening itu untuk menjalankan transaksi tertentu dengan lama waktu 6 bulan. Maka rekening tersebut bakal berstatus sudah tak aktif lagi.

Memastikan Jumlah Saldo

Di samping melakukan pengecekan terhadap jangka waktu nasabah tak menjalankan transaksi memakai rekening yang dimaksud. Maka untuk mengaktifkan rekening Mandiri juga perlu memastikan jumlah saldo yang tersimpan di dalamnya. Dari hal ini nasabah perlu memastikan sejumlah hal lain. Misalnya saja seperti menyukai jumlah biaya bulanan yang diberlakukan oleh bank Mandiri.

Di samping itu juga perlu memastikan biaya tambahan lain apakah ada atau tidak dan lainnya. Mengingat jika dilihat secara umum, memang suatu bank mempunyai biaya administrasi untuk sejumlah kebutuhan. Misalnya saja seperti kartu ATM, maupun kebutuhan lainnya. Jangan lupa untuk menghitung besaran biaya tersebut.

Daftar cara berikutnya untuk melakukan pengaktifan terhadap rekening Mandiri adalah dengan mengetahui untuk memastikan besaran dana yang diperlukan kiranya hendak membuka rekening baru. Dalam hal ini nasabah perlu mempertimbangkan sejumlah hal lainnya yang berkaitan.

Baca Juga:  Biaya Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

Misalnya saja seperti menilai bahwa ketika melakukan pembuatan rekening baru, dana yang diperlukan jumlahnya cukup besar. Selain itu juga koneksi kerja atau lainnya terlanjur mengetahui rekening yang ini. Hingga jika membuka rekening baru tentu akan membutuhkan pekerjaan lebih. Hingga dengan hal ini tak masalah untuk memilih mengaktifkan rekening saja.

Baca Juga : Cara Cek Mutasi Rekening Bank JATIM dengan Mudah

Mendatangi Bagian Customer Service dari Bank Mandiri

Jika nasabah memutuskan untuk melakukan pengaktifan rekening lama yang dimiliki. Maka selanjutnya nasabah perlu datang pada bagian Customer Service yang terdapat pada bank Mandiri.

Di sana nasabah dapat mengutarakan maksud serta tujuan bahwasanya hendak melakukan pengaktifan rekening. Di sini nasabah produk melengkapi sejumlah persyaratan. Misalnya saja seperti buku rekening bank, kemudian kartu ATM dan juga yang terakhir adalah KTP.

Melakukan kroscek

Apabila sejumlah persyaratan telah dipenuhi oleh nasabah. Maka selanjutnya pihak dari Bank yang bertugas bakal melakukan kroscek sebagaimana yang terdapat pada bagian SOP. Dimana nantinya nasabah bakal diminta untuk melakukan pengisian formulir kembali. Proses satu ini memang tergolong cukup mudah dijalankan sehingga tidak membutuhkan waktu berlebih untuk menyelesaikannya.

Itulah sekilas penjabaran terkait cara mengaktifkan rekening Mandiri dengan 5 langkah. Pembahasan seperti di atas cukup penting bagi nasabah bank mandiri itu sendiri. Mengingat terkadang seseorang lupa atau lantaran sebab lain. Dimana itu membuat rekening yang dimiliki menjadi jarang bahkan tidak pernah lagi dipakai transaksi. Hingga mengakibatkan rekening tersebut tidak aktif.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *