Cara Memindahkan Saldo Flazz ke Rekening

Cara Memindahkan Saldo Flazz ke Rekening – Nasabah BCA semakin dimudahkan dengan adanya kartu Flazz sebagai alat pembayaran. Selain untuk membayar, banyak nasabah juga penasaran dengan cara transfer saldo Flazz ke rekening sehingga sisa saldonya bisa digunakan kembali. Apakah hal ini dapat dilakukan? Sebelumnya mari simak ulasan berikut:

Fitur Flazz

Flazz merupakan fasilitas yang disediakan oleh BCA sebagai alternatif bertransaksi dengan pembayaran digital untuk menggantikan transaksi tunai. Flazz menggunakan teknologi chip yang berasal dari RFID, untuk mendukung pemrosesan transaksi melalui sentuhan dalam beberapa detik saja. Beberapa fitur yang dimiliki Flazz BCA antara lain:

  • Saldo maksimal 2 juta, dengan pengisian minimal 20 ribu.
  • Jumlah top up setiap bulan paling banyak 20 juta.
  • Masa berlakunya 10 tahun dari top up dilakukan terakhir kali.
  • Kemudahan untuk melakukan transaksi belanja yang cepat tanpa menggunakan uang tunai.
  • Keamanan transaksi dijamin aman, tidak perlu melakukan pengecekan keaslian uang dan memakai enkripsi digital RFID yang tidak bisa dipakai untuk tujuan selain transaksi.
  • Bebas dimiliki semua orang, baik nasabah maupun yang bukan nasabah BCA.
  • Multifungsi, bisa digunakan untuk membayar berbagai jenis transaksi misalnya biaya tol, SPBU, toko buku, rekreasi, dan 57 ribu merchant lain di Indonesia yang bekerjasama dengan BCA.
  • Cara mendapatkan yang sangat mudah. Bisa membelinya melalui cabang BCA yang paling dekat, minimarket, sales representative dari BCA, commuter line, hingga merchant online.

Cara Transfer Saldo Flazz ke Rekening

Banyak pengguna kartu Flazz yang ingin tahu apakah pemindahan saldo bisa dilakukan dari Flazz menuju rekening. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh BCA, hal ini tidak dapat dilakukan kecuali ingin menutup akun sehingga tidak aktif. Untuk itu, penutupan dan pemindahan saldo menuju rekening bisa dilakukan sendiri. Seperti apa caranya?

Memutuskan untuk Menonaktifkan Kartu Flazz

Pertimbangkan kembali apakah ingin menutup Flazz secara resmi. Ini memang dapat mengirimkan saldo menuju rekening, namun nasabah tidak lagi dapat memanfaatkan berbagai kelebihan yang dimiliki kartu Flazz. Untuk itu diperlukan pertimbangan cermat misalnya dengan bertanya ke sumber terpercaya seperti teman yang berpengalaman.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Rekening Mandiri Dengan Mudah

Baca Juga : Cara Transfer Uang Ke Rekening BCA Lewat Indomaret

Menyiapkan Berkas Pemindahan Saldo

Hindari melakukan pemindahan saldo tanpa disertai persiapan. Meski proses untuk menutup akun Flazz cukup mudah, nasabah wajib menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk menutup Flazz. Nantinya petugas bank akan meminta hal ini, seperti kartu identitas hingga kartu debit tujuan.

Mendatangi Cabang BCA

Datang menuju cabang BCA yang paling dekat setelah menyiapkan seluruh berkas. Pilihlah hari yang tidak terlalu padat aktivitas sehingga bisa menyesuaikan bila terjadi antrian. Sebaiknya datang lebih pagi dimana belum terjadi antrian.

Mengisi Formulir dengan Benar

Isi formulir yang diberikan secara tepat dan teliti sesudah mengambil nomor antrian. Cara transfer saldo Flazz ke rekening bisa lebih lancar apabila datanya benar sehingga memudahkan petugas untuk memproses. Hal ini sama dengan cara kerja dari berbagai layanan perbankan.

Meminta Bantuan Customer Service

Mintalah bantuan dari petugas customer service sesudah menyelesaikan pengisian formulir. Sampaikan maksud serta tujuan yakni menutup akun serta memindahkan saldo dari Flazz menuju rekening. Petugas CS akan bertanya berbagai hal untuk verifikasi data. Jika sudah benar dan tidak terjadi masalah, pemindahan saldo bisa segera diproses. Umumnya proses ini membutuhkan hingga satu minggu lebih.

Itulah ulasan seputar cara transfer saldo Flazz ke rekening. Dapat disimpulkan bahwa hal ini baru bisa dilakukan jika pemilik kartu ingin menutup Flazz-nya, sehingga saldo yang tersisa harus dikembalikan menuju rekening. Namun jika masih ingin memakai Flazz, artinya saldo seterusnya ada di sana dan bisa digunakan untuk kemudahan berbagai transaksi.

Baca Juga:  Mengenal Bank Aladdin Syariah Beserta Produk-Produknya
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *